alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c50ad118b46fc2d8b4568/ask-tolong-bacain-huruf-arab-gundul-gan
[ASK] Tolong bacain huruf arab gundul gan !!
Langusng aja gan, ane minta tolong bacain ini bacaan dong gan. Ane kurang fasih kalo baca arab gundul gan. Makasih gan.

Spoiler for img:


Mkasih ya gan, dan maaf saya gak bisa ngasih apa-apa gan.
Kurang jelas gan emoticon-Big Grin
Ada arabiyyah,,ada yastati'u dll emoticon-Big Grin
Ane ga ngerti gan... emoticon-Ngacir
weh gundulan...
ane gak bisa gan sory.

harus belajar tata cara bacanya gan,ente harus belajar n paham " jurumiah "
ntu yg ada di pesantren2 salaf. puyeng lu ngaji jurumiah,harus bener2 hafal n paham.

ane saranin kalu ente bner2 mau belajar baca kitab gundul,ke pesantren aja gan. ane yakin disono di ajarkan jurumiah.emoticon-Salaman
wah udh gak bisa lagi gan
ane ga bisa gan, bkn anak pesantrenemoticon-Ngakak (S)
Kaskuser nyang sering bangga2in arab mane?
Ini ada yg minta tolong woi
Bantuin
ada harokatnya tuh bre

emoticon-Bingung (S)
Arab gondrong aja suka susah apa lagi arab gundul gan.. emoticon-Sorry
Arab gundulan, jd inget pelajaran jurumiyah, kitab kuning..
Kalo ngartiin jg harus pake hurup arab walopun ngartiinnya pake basa jawa.
N nulis artinya musti tepat dibawah tulisannya.
Yg prnh jd santri pasti mudeng, ane sih bukan santri gan, cm pernah bljr aja di pesantren kampung ane. (bukan mondok)
tungguin sampe gondrong aje bray supaya mudah dibaca
byk juga hurufnya gan
Wah.. Buat apa gan.... Mending baca kaskus

Ane juga gatau gan...
bawah ane mungkin lebih tahu emoticon-Smilie



emoticon-flower

Quote:Original Posted By locrhys
tungguin sampe gondrong aje bray supaya mudah dibaca


bs aja kamu emoticon-Ngakak (S)



emoticon-flower

coba agan ketik di go0gle translate
biasanya ane klo baca arab gundul banyakin a-nya, yg harokat di atas..ane lupa namanya, zaman2 SMP-SMA sih, dlu lumayan bisa skrg lupa

klo ada huruf "ya", "nun" huruf sblmnya bisanya -i, harokat dibawah

klo "waw" biasanya hrf sblmnya -u, dommah ya klo ga salah ?

klo salah ya maklum aja dah 5 thn ga baca2 arab gundul emoticon-Hammer2
pake korek gan..
Yaa makaan fii qodiimi az zaman, kaa na yujadu thiflun..
(Awal baris kedua) yanaamu fi 3arobatihi al khossoh 3indamaa lam yakun ta'ban..

Hehe ane bisa bantu gan cuma pictnya ga jelas..ni pelajaran Muthola'ah kah?
kgk ngrti ane cuy emoticon-Bingung (S)