alexa-tracking

5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c4df1a09a39e8158b456c/5-negara-surga-batu-akik-selain-indonesia
5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)
Halo Gan en Sist ..

5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)


5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)


Quote:


Beberapa bulan yang lalu negara kita dilanda demam batu akik. Dari yang remaja, muda hingga tua semuanya pada berburu batu akik dimanapun berada. Sebagian mereka rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta demi mendapatkan batu akik yang mereka inginkan. Pesona batu akik memang bisa membius banyak orang.

Walaupun demam batu akik sudah tak seheboh beberapa bulan yang lalu, namun masih banyak para pecinta batu akik yang masih tetap memburu batu akik. Pameran-pameran toko batu akik pun tumbuh bak cendawan di musim hujan, berikut juga dengan jasa menggosoknya.

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya, termasuk batu akiknya. Namun ternyata selain Indonesia ternyata masih ada 5 negara lainnya yang bisa dibilang sebagai negara surga bagi penggemar batu akik. Berikut kelima negara tersebut.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Sebenarnya masih banyak negara negara lain yg menjadi surga batu akik, tapi karena keterbatasan TS cukup 5 dulu ya gan .. emoticon-Peace


T..H..A...N..K Y...O..U ..
5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)


5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)
kolombia pun juga ada yah ternyata emoticon-Matabelo
tapi disana ga semarak disini tukang jualannya emoticon-Big Grin
yoookk cari akikkk yooookkkk
Kaya permen bentuk nya emoticon-Big Grin
lagi booming ya dimana-mana bahas akik emoticon-I Love Kaskus (S)
kira-kira diluar negeri gitu pada bikin tenda pinggir jalan juga ga gan jualanya ? emoticon-Bingung (S)
afrika gan.. ada kalimaya afrika
Quote:

bener gan emoticon-Ngakak
wooo emoticon-Matabelo
indah-indah gan
Quote:

iya gan emoticon-Malu (S) sampe hak nya pejalan kaki aja di embat emoticon-Hammer (S)
Quote:

gak usah di cari gan di fjb jg banyak kok emoticon-Malu (S)
Quote:

iya gan tapi ini gak bisa di emut emoticon-Ngakak (S)
Quote:

iya gan sampai di kaskus jg banyak emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kaya nya engga deh gan emoticon-Malu (S) karena itu cuma ada di indonesia aja emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kyknya itu negara penghasil batu permata/mulia gan seperti ruby, sapphire, emerald dsb, bukan batu akik.
ane bukan pecinta akik kaka
di kita aja yg booming bgt,kalu di negara laen yaelah basi kaliemoticon-Ngakak
Kok indonesia ga masuk ya
Quote:

batu akik sebutan orang indo gan emoticon-Ngakak (S) klo orang luar ya nyebut nya permata,sapri *eh sapphire dsb
Quote:

lalu kaka pencinta apakah? pecinta wanita kah emoticon-Malu (S)
Quote:

iya gan di indo kan klo ada yg aneh2 langsung booming emoticon-Ngakak (S)
Quote:

bukan gak masuk gan.. tapi indonesia semua orang udah tau pasti banyak penghasil batu akik nya emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Sundul Up

emoticon-Sundul Up
disini penjualnya lebih banyak daripada yg beli emoticon-Ngakak
Quote:

wkwk iya gan emoticon-Ngakak (S)