alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c4df1a09a39e8158b456c/5-negara-surga-batu-akik-selain-indonesia
5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)
Halo Gan en Sist ..
5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)

5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)

Quote:No Repsol emoticon-Blue Guy Cendol (S)
5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)


Beberapa bulan yang lalu negara kita dilanda demam batu akik. Dari yang remaja, muda hingga tua semuanya pada berburu batu akik dimanapun berada. Sebagian mereka rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta demi mendapatkan batu akik yang mereka inginkan. Pesona batu akik memang bisa membius banyak orang.

Walaupun demam batu akik sudah tak seheboh beberapa bulan yang lalu, namun masih banyak para pecinta batu akik yang masih tetap memburu batu akik. Pameran-pameran toko batu akik pun tumbuh bak cendawan di musim hujan, berikut juga dengan jasa menggosoknya.

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya, termasuk batu akiknya. Namun ternyata selain Indonesia ternyata masih ada 5 negara lainnya yang bisa dibilang sebagai negara surga bagi penggemar batu akik. Berikut kelima negara tersebut.

Quote:
Spoiler for 1. Brazil:


Quote:
Spoiler for 2. Srilanka:


Quote:
Spoiler for 3. Tanzania:


Quote:
Spoiler for 4. Myanmar:


Quote:
Spoiler for 5. Kolombia:

Quote:
Spoiler for Sumur:


Quote:
Spoiler for ++BONUS:


Quote:
Spoiler for Jangan Dibuka Gan!!:


Sebenarnya masih banyak negara negara lain yg menjadi surga batu akik, tapi karena keterbatasan TS cukup 5 dulu ya gan .. emoticon-Peace


T..H..A...N..K Y...O..U ..
5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)

5 Negara Surga Batu Akik (Selain indonesia)
kolombia pun juga ada yah ternyata emoticon-Matabelo
tapi disana ga semarak disini tukang jualannya emoticon-Big Grin
yoookk cari akikkk yooookkkk
Kaya permen bentuk nya emoticon-Big Grin
lagi booming ya dimana-mana bahas akik emoticon-I Love Kaskus (S)
kira-kira diluar negeri gitu pada bikin tenda pinggir jalan juga ga gan jualanya ? emoticon-Bingung (S)
afrika gan.. ada kalimaya afrika
Quote:Original Posted By SiegeHeart
lagi booming ya dimana-mana bahas akik emoticon-I Love Kaskus (S)

bener gan emoticon-Ngakak
wooo emoticon-Matabelo
indah-indah gan
Quote:Original Posted By tokomapan
tapi disana ga semarak disini tukang jualannya emoticon-Big Grin

iya gan emoticon-Malu (S) sampe hak nya pejalan kaki aja di embat emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By mbahdarpo
yoookk cari akikkk yooookkkk

gak usah di cari gan di fjb jg banyak kok emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By zedaefide
Kaya permen bentuk nya emoticon-Big Grin

iya gan tapi ini gak bisa di emut emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By SiegeHeart
lagi booming ya dimana-mana bahas akik emoticon-I Love Kaskus (S)

iya gan sampai di kaskus jg banyak emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By distrosurfskate
kira-kira diluar negeri gitu pada bikin tenda pinggir jalan juga ga gan jualanya ? emoticon-Bingung (S)


kaya nya engga deh gan emoticon-Malu (S) karena itu cuma ada di indonesia aja emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kyknya itu negara penghasil batu permata/mulia gan seperti ruby, sapphire, emerald dsb, bukan batu akik.
ane bukan pecinta akik kaka
di kita aja yg booming bgt,kalu di negara laen yaelah basi kaliemoticon-Ngakak
Kok indonesia ga masuk ya
Quote:Original Posted By wolfgang13
Kyknya itu negara penghasil batu permata/mulia gan seperti ruby, sapphire, emerald dsb, bukan batu akik.

batu akik sebutan orang indo gan emoticon-Ngakak (S) klo orang luar ya nyebut nya permata,sapri *eh sapphire dsb
Quote:Original Posted By rodojr
ane bukan pecinta akik kaka

lalu kaka pencinta apakah? pecinta wanita kah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By alialyazid
di kita aja yg booming bgt,kalu di negara laen yaelah basi kaliemoticon-Ngakak

iya gan di indo kan klo ada yg aneh2 langsung booming emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By notidol
Kok indonesia ga masuk ya

bukan gak masuk gan.. tapi indonesia semua orang udah tau pasti banyak penghasil batu akik nya emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Sundul Up

emoticon-Sundul Up
disini penjualnya lebih banyak daripada yg beli emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By doderemifasol
disini penjualnya lebih banyak daripada yg beli emoticon-Ngakak

wkwk iya gan emoticon-Ngakak (S)