alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c1b580e8b46f2658b456f/yuk-mampir-ke-kota-situbondo
Yuk mampir ke Kota Situbondo
Situbondo ndak sebegitu terkenal memang, sungguh. Itu saya alami sejak saya merantau mondok ke luar kota yang masih diseputar Jawa timuran dan sampai saya kuliah di seputaran Jawa Timuran juga ya sama... Ndak begitu
terkenal. Terbukti dari beberapa kali saya melakukan perkenalan dengan kawan baru yang berasal dari kota lain, saya beri sedikit nukilannya :
Cewe cantik : Boleh kenal?
Saya : Iyah..mbaknya sapa namanya?
Cewe cantik : Dewi mas...kediri, kalo mas sendiri?
Saya : Afif...Situbondo
Cewe cantik : @%$)*% nggg....Sitobondo? Kota yang terkenal dengan Tape nya itu ya?
Saya : Bukan mbak, itu bondowoso
Cewe cantik : Oalah...bukan ya... Apa deket dengan ponorogo? Kan sama- sama banyak O nya?
Saya : Plis de mbak...mbak klo ndak
cantik sudah saya lempar sendal. Situbondo mbak...sebelum Banyuwangi kalo arah pantura mau nyebrang ke Bali. Itu lho kota yang ada pasir putihnya, yang ada afirica van javanya. Gimana sudah tau sampean ?
Cewe cantik : Ngggg...ndak mas!
Saya : (Lari-lari sambil Adzan)
Dan banyak masih cerita pengalaman pribadi saya tentang ketidak terkenalan Situbondo, dan disitu kadang saya merasa nista.
Lantas timbul analisis integratif saya, mencoba mencari akar permasalahan ketidak terkenalan Situbondo. Berikut beberapa paparan saya
1. Situbondo ndak punya Brand
marketing untuk dijual, misalkan, kediri kota tahu, Lamongan dg kuliner tenda pinggir jalannya, Bondowoso kota tape, banyuwangi terkenal dg Gandrung nya, Malang kota Apel dan sebagainya. Nah Situbondo? Kota pasir putih? Africa van java? Gaungnya masih minim..bukan ndak punya brand untuk dijual, namun marketingnya yang ndak bagus. Saran saya mbok ya Situbondo mengundang pak de Hermawan Kartajaya untuk me marketingi Situbondo. Agar terkenal gitu lo pak de.
2. Situbondo ndak ada prestasi yang membanggakan, misalkan Situbondo peraih kota paling bersih se Asia Tenggara, atau anak Situbondo peraih
olimpiade kimia di Rusia. Untuk terkenal ndak harus selalu punya prestasi bagus lo, negatif juga asal ber prestasi pasti terkenal juga. Misal ada pemberitaan di televisi, di Situbondo telah terjadi begal motor berjamaah, maka langsung terkenal itu.
3. Belum ada orang terkenal banget asal situbondo, ada memang beberapa orang- orang hebat dari situbondo, tapi ndak begitu mem blow up keSitubondoannya, katakanlah Sujiwo Tedjo yang pernah besar di Situbondo, pak Artidjo al kostar yang Hakim Agung itu, mas Rusdi mathari yang wartawan ndak begitu terkenal itu juga dari Situbondo lho emoticon-Smilie.

Saya ndak bisa bayangkan seandainya Obama dulu ndak sekolah di Menteng, tapi sekolah di SDN 1 Sumberwaru, kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, pasti Situbondo akan diliput CNN, TV OON sampe majalah TIMES.
Atau seandainya pak Jokowi adalah mantan bupati Situbondo, tiap bulan pulang kampung, kan pasti Situbondo terkenal, presiden ketujuh asal kelurahan Mimbaan baru Kabupaten Situbondo.
Ndak usah bermimpi seperi itu, ajang pencarian artis ndangdut saja ndak pernah ada juara satu kok.
Itulah beberapa aspek yang menyebabkan Situbondo ndak terkenal, semoga ada salah seoarang tetangga
saya yang menjadi astronot, biar saya ikut terkenal kotanya. Ingat pak bupati Situbondo, diera gajet masuk desa sekarang ini, ada hukum yang mengatakan : Kemajuan suatu kota, akan berbanding lurus dengan keterkenalannya. Catet !. Kalo masi belum terkenal mbok ya diperbaiki kotanya, di bagusin prasarananya, hidupkan sektor pariwisata dan kebudayaannya.
Semoga kota saya ini cepat terkenal ya kawan.
Gimana Kalo Bupatinya suruh Marah-marah didepan wartawan aja.
gak usah berprestasi kalo mau terkenal doang mah.
Nanti juga banyak media-media yang ngangkat situbondo.
.
.
.
.
BTW situbondo itu jawa tengaah apa jawa timur bray emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By septiansendi
Gimana Kalo Bupatinya suruh Marah-marah aja.
gak usah berprestasi kalo mau terkenal doang mah.
Nanti juga banyak media-media yang ngangkat situbondo.
.
.
.
.
BTW situbondo itu jawa tengaah apa jawa timur bray emoticon-Hammer (S)


Kaya dekai yah haha....
Bah. ..situbondo jawa timur bray...aduhhhh parah bgt niii
Amin kawan. Kapan nanti ada rezeki ane berkunjung ke situbondo emoticon-Traveller
salam buat boby berliandika ya gan
hmm benar sih disana kurang tempat wisata yang menarik
yap... mantab... situbondo dulu tempat saya sekolah sd sampe smp
Quote:Original Posted By wolfgang13
Amin kawan. Kapan nanti ada rezeki ane berkunjung ke situbondo emoticon-Traveller


Maen maen kemari kawan....ikan kerapu menunggu kawan
Quote:Original Posted By AnoQQincai
salam buat boby berliandika ya gan


Si bobi malah uda keluar duluan huhu
Quote:Original Posted By capungsawah


Kaya dekai yah haha....
Bah. ..situbondo jawa timur bray...aduhhhh parah bgt niii


atau kalo mau cara lebih terhormat.
sebagai kaskuser situbondo.
mending lu banyak-banyakin bikin trit tentang hal-hal istimewa di situbondo.
tempat-tempat wisata di situbondo.
dan hal-hal menarik lainya di situbondo. semakin banyak yang baca semakin banyak yang penasaran.
sukur-sukur bisa HT.
Quote:Original Posted By klikbarcode.com
hmm benar sih disana kurang tempat wisata yang menarik


Yang menarik banyak gan...cuman kurang terkenal aja huhuh
Quote:Original Posted By deddhp
yap... mantab... situbondo dulu tempat saya sekolah sd sampe smp


Wah pernah yinggal d situbonfo ya gan....dimana gan
Quote:Original Posted By septiansendi


atau kalo mau cara lebih terhormat.
sebagai kaskuser situbondo.
mending lu banyak-banyakin bikin trit tentang hal-hal istimewa di situbondo.
tempat-tempat wisata di situbondo.
dan hal-hal menarik lainya di situbondo. semakin banyak yang baca semakin banyak yang penasaran.
sukur-sukur bisa HT.


Ide brlliant gan....tunggu trit ane ttg wisata dan budaya situbondo gan

Quote:Original Posted By capungsawah


Ide brlliant gan....tunggu trit ane ttg wisata dan budaya situbondo gan


gua tunggu bray.
kasih tau kalo udah jadi.
sisain Pejwan buat gua bray emoticon-Shakehand2

Lumpur lapindo juga ada di situbondo ya ?
Kalo mampir sih tiap minggu gan buat ngapel probolinggo - banyuwangi.. cuman lewat aja emoticon-Ngakak (S) kadang juga beli tape di resto malang buat oleh2.. TN Baluran juga orang ngertinya daerah banyuwangi gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By septiansendi

gua tunggu bray.
kasih tau kalo udah jadi.
sisain Pejwan buat gua bray emoticon-Shakehand2



Siap bray...ane hunting photo dolo bray
Quote:Original Posted By romyalfarezy
Lumpur lapindo juga ada di situbondo ya ?


Wah ngece agan ini...lapindo di sidoarjo atuh akang.....
Quote:Original Posted By r1co2
Kalo mampir sih tiap minggu gan buat ngapel probolinggo - banyuwangi.. cuman lewat aja emoticon-Ngakak (S) kadang juga beli tape di resto malang buat oleh2.. TN Baluran juga orang ngertinya daerah banyuwangi gan emoticon-Ngakak (S)


TN baluran milik situbondo tuh.... Kalo tape di RM malang mang asli...tp beli di pasar patok asembagus aja....rasa sama harga kaki lima gan
Quote:Original Posted By capungsawah


Wah ngece agan ini...lapindo di sidoarjo atuh akang.....


kirain di situbondo emoticon-Hammer2