alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c133f94786854088b456a/kabar-terbaru-nelayan-aceh-kembali-selamatkan-500-an-pengungsi-di-kuala-julok
Breaking News! 
Kabar Terbaru, Nelayan Aceh Kembali Selamatkan 500-an Pengungsi di Kuala Julok
Kabar Terbaru, Nelayan Aceh Kembali Selamatkan 500-an Pengungsi di Kuala Julok
ACEH TIMUR – Sebanyak 500 orang lagi, diduga pengungsi Rohingya, terdampar di pantai Kuala Julok, Selasa malam. Mereka diselamatkan oleh para nelayan setempat.

“ Saya mendapat kabar dari saudara saya, ada 300-an orang perahu mendarat di Pelabuhan Kuala Julok, lalu disusul perahu lain, bermuatan 200-an orang,” kata relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muhamad Ikhsan, Rabu pagi (20/5/2015).

Kontak ACTNews yang lain, Teuku Muzam, membenarkan setelah kedatangan 300 pengungsi sekitar pukul 12 malam, Pelabuhan Kuala Julok kedatangan kembali 200 pengungsi. Jadi total 500 orang.

“ Soal darimana mereka, belum jelas. Apakah Bangladesh atau pengungsi Rohingya,” ujar Muzam.

Kontak ACT yang lain, Teuku Zulfan, menyebutkan mereka mendarat secara bertahap ke darat, dibantu oleh para nelayan.

“ Jumlahnya lebih dari 500 orang. Informasinya mereka dilangsir, dibawa bertahap dengan menggunakan boat, ke darat” ujar Zulfan.

Saat berita diturunkan, aparat pemda setempat dikabarkan sudah turun ke lokasi. Belum diketahui dimana para pengungsi itu akan ditampung. (fr,ajm)
Sumber
gile ga habis habis yah jumlah pengungsinya emoticon-Matabelo
wew...
perlu kapal TITANIC kali gan bwt nampung....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Hammer2
wah bagus tuh gan harus terus di selamatkan gan
akeh akeh akeh, good joob untuk nelayan aceh
baguslah...asal nanti tetap kuat menghadapinya saja kalu makin banyak. karna masih ada ribuan bahkan ratusan ribu yg ada dilaut,nah yo lu....!!
Quote:Original Posted By alialyazid
baguslah...asal nanti tetap kuat menghadapinya saja kalu makin banyak. karna masih ada ribuan bahkan ratusan ribu yg ada dilaut,nah yo lu....!!

Indonesia luas bro, banyak pulau terluar juga.
Kasian ane gan ama pengungsi itu. Tu kok negara ga bertanggung jawab amat ya ama rakyatnya ampe di biarin di laut
Quote:Original Posted By wind_rider

Indonesia luas bro, banyak pulau terluar juga.


iya sih banyak pulau, ntar mereka dikasi sarana, dikasi fasilitas ujung2nya ada kecemburuan sosial di dalam masyarakat kita yang miskin dan tidak pernah diperhatikan pemerintah, gimana coba?
Waduh udah mulai semua ngungsi kesini
gak abis2 ya pengungsinya
boleh nolong, tp harus punya planing kedepan, trus mau dikemanakan ini2 orang? penuhemoticon-Takut (S)
orang aceh tolong pengungsi, namun sikap Pemerintah Indonesia masih gak jls buat penanganan pengungsi rohingya.
Seharusnya pemerintah gerak cepet nih, indonesia harus punya solusi yg baik.
kok mereka pada ngungsi ya? emang di negaranya knp?
Quote:Original Posted By tanjiidin


iya sih banyak pulau, ntar mereka dikasi sarana, dikasi fasilitas ujung2nya ada kecemburuan sosial di dalam masyarakat kita yang miskin dan tidak pernah diperhatikan pemerintah, gimana coba?


setuju sm agan, indonesia aja masih nelatarin warga negaranya, wapres JK bilang brani tampung 1 tahun, program aja gak jls, yg ada pengungsinya jd rusuh pak..
Quote:Original Posted By dropshipkita
kok mereka pada ngungsi ya? emang di negaranya knp?

gak diakui oleh negeranya gan
salut buat nelayan aceh.
pemerintah indonesia harusnya cepet tanggap nih
Quote:Original Posted By wind_rider

Indonesia luas bro, banyak pulau terluar juga.


itu hanya dongeng bro...!!emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wind_rider

Indonesia luas bro, banyak pulau terluar juga.


pulau terluarnya udah kerendam air... klo gak udah ditempatin warga negara sebelah emoticon-Ngakak (S)