alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555b82a15c779872658b4569/fenomena-yang-terjadi-selama-demam-akik-di-indonesia
Fenomena yang Terjadi Selama Demam Akik di Indonesia
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

no repost..
Demam akik terus merebak dari Sabang hingga ke Merauke. Lupakan bisnis properti, saham dan lainnya karena akik sudah merajalela dimana-mana. Sejak akhir tahun lalu Indonesia terkena demam akik dan tidak kunjung sembuh hingga sekarang.

Bahkan, sepanjang tahun 2014, kata kunci yang paling banyak diketik orang Indonesia di Google adalah “batu akik”. Ini berarti demam akik sangatlah berpengaruh. Berikut beberapa fenomena yang muncul selama demam akik berlangsung di Indonesia.

Spoiler for 1. Kemana-Mana Bawa Senter:


Spoiler for 2. Warung Nasi, Konter Pulsa, Warung Rokok berubah jadi Toko Akik:


Spoiler for 3. Bule Ikut-Ikutan Jual Batu Akik:


Spoiler for 4. Semakin Aneh Semakin Mahal:


Spoiler for 5. Dikhawatirkan Dekat dengan Kemusyrikan:


Dalam blognya, strategimanajemen.net, pakar manajemen, Yodhia Antariksa. Msc, mengatakan bahwa tren demam akik ini disebut juga dengan “irrational exuberance”. Irrational exuberance adalah masa dimana ribuan atau bahkan jutaan orang berbondong-bondong membeli sesuatu karena dorongan emosi kolektif. Kasus yang sama sempat terjadi dengan tanaman anthurium gelombang cinta yang sempat dibandrol hingga ratusan juta.

Menurut Yodhia, fenomena ini gampang terjadi karena pada dasarnya manusia adalah makhluk latah yang suka meniru. Bagaimana dengan anda? Apakah anda terjangkiti demam akik? Atau justru anda adalah satu di antara sedikit orang yang tidak mengerti pentingnya akik?

sumber
untung ane ga kena demam akik emoticon-Cool
Ane seh biasa aj gan tuk urusan batu duit brapa aj pasti lenyap
Mudah-mudahan ts gak ikut-ikutan deh
kalo ane lihat dipinggir jalan bnyak kerumunan, tpi ga terlihat apa yg dikerumuni, pas ditengok pasti ga jauh2 dri tuh batuemoticon-Ngakak (S)
Yoi gan... seiring laris manisnya batu akik...
sekarang senter kecil yang buat nyenter batu juga ikutan laris manis gan...
Ditengah lesunya ekonomi bangsa ini sebagai satu penopang ekonomi rakyat emoticon-I Love Indonesia (S)
Kutipan terakhir dari blog kl gk slah udh ada yg ngebahas
cmiiw
emoticon-Cool
Di tempat ane anak anak kecil juga pada mainan akik,padahal masih SMA
untung ane gak ikut2n...............
warung langganan ane sekarang bertranformasi jadi tempat jual beli batu akik + tempat penggosokannya gan emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak iya nih warteg depan rumah skr ikutan jualan akik
tadinya gk ada sama sekali gan di tempat ane
skrg kurang lebih ada 5 - 7 tempat penggosokan batu emoticon-Matabelo
tetangga ane sampe gadein motor buat beli alat gosok dan batu bahan.... ancur gan!
point no 5 tuh keknya emang bener tuh gan... emoticon-Toast

ane juga heran jaman udah modern kek gini masih aja ada manusia mau kembali ke jaman batu... emoticon-Hammer2
Warung Nasi, Konter Pulsa, Warung Rokok berubah jadi Toko Akik
fakta ini bener banget...
ane gk demen batu akik gan...
ane heran sama yg sampe rela beli batu seharga jutaan
gua kgk demen tuh bray wakwakkwa
mending up VGA
Emng dlu jd brubah buat jual batu akik semua rata-rata tapi skrng dah mulai berkurang....
akik udah sepi gan emoticon-Ngakak
ternyata itu cuma musiman ya gan