alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555b7d61582b2eca768b4576/no-sara-yang-muslim-masuk-yang-non-juga-boleh
[NO SARA] Sharing tentang agama (Mukm masum Yang non juga boleh)
Permisi agan2 semua newbie mau ikutan bikin thread tolong geser dikit boleh ga ...
Ok makasih gan

Ane boleh nanya gan buat ente yg muslim gan (yg non juga boleh menjawab tapi jangan kasar ya heheh)

1. Ente di dunia hidup beribadah yg ente cari dan ente tuju itu sebenernya apa gan ?

2. Boleh kah seorang manusian men-judge manusia lain kafir ?

3. Apakah sila pertama dari pancasila mencerminkan bahwa indonesia adalah negara yg mengakui adanya tuhan ( ketuhanan yg maha esa )

4. Menurut ente kalimat syahadat itu intinya kita bersaksi atau mengakui nya ?

5. Atheis menurut agan /wati itu apa sih ?

Tolong dj jawab dari hati gan menurut masing2 aja benernya karena yang tau jawaban yg benar hanya milik ALLAH SWT karena allah maha tau

Spoiler for MENURUT ANE:
Quote:Original Posted By comxrade
Permisi agan2 semua newbie mau ikutan bikin thread tolong geser dikit boleh ga ...
Ok makasih gan

Ane boleh nanya gan buat ente yg muslim gan (yg non juga boleh menjawab tapi jangan kasar ya heheh)

Ente di dunia hidup beribadah yg ente cari dan ente tuju itu sebenernya apa gan ?

Pantas kah seorang manusian men-judge manusia lain kafir ?

Apakah sila pertama dari pancasila mencerminkan bahwa indonesia adalah negara yg mengakui adanya tuhan ( ketuhanan yg maha esa )

Menurut ente kalimat syahadat itu intinya kita bersaksi atau mengakui nya ?

Atheis menurut agan /wati itu apa sih ?

Tolong dj jawab dari hati gan menurut masing2 aja benernya karena yang tau jawaban yg benar hanya milik ALLAH SWT karena allah maha tau




Kalo jawabanya muna sih ya gak boleh gan
Tujuan beribadah adalah karena perintahnya gan yaitu allah

Menurut ane mengecap orang lain kafir itu bagaimana agan melihat seseorang itu sesat atau tidak. Ya itu bagaimana agan melihat dari sudut pandangnya
Quote:Original Posted By kamujahat21




Kalo jawabanya muna sih ya gak boleh gan
Tujuan beribadah adalah karena perintahnya gan yaitu allah

Menurut ane mengecap orang lain kafir itu bagaimana agan melihat seseorang itu sesat atau tidak. Ya itu bagaimana agan melihat dari sudut pandangnya


Oke makasih gan hehe semoga rame nih.
Oh iya gan yang ente cari dari ibadah itu apa sih gan ?
Iya misal kita lihat orang kerjaannya mai judi mabok tapi ibadah rajin gimana tuh bisa ga di sebut kafir ? Atau di sebut orang beriman ? Kan dia ga ninggalin ibadahnha tuh ?
Yg lainnya jawab juga dong hehe
Quote:Original Posted By comxrade
Permisi agan2 semua newbie mau ikutan bikin thread tolong geser dikit boleh ga ...
Ok makasih gan

Ane boleh nanya gan buat ente yg muslim gan (yg non juga boleh menjawab tapi jangan kasar ya heheh)

Ente di dunia hidup beribadah yg ente cari dan ente tuju itu sebenernya apa gan ?

Pantas kah seorang manusian men-judge manusia lain kafir ?

Apakah sila pertama dari pancasila mencerminkan bahwa indonesia adalah negara yg mengakui adanya tuhan ( ketuhanan yg maha esa )

Menurut ente kalimat syahadat itu intinya kita bersaksi atau mengakui nya ?

Atheis menurut agan /wati itu apa sih ?

Tolong dj jawab dari hati gan menurut masing2 aja benernya karena yang tau jawaban yg benar hanya milik ALLAH SWT karena allah maha tau


Boleh kok muslim menyebut org Kafir.
Kalo gak percaya sila baca asbabunudzul skaligus surat Al Kafirun.
mau liat dari pancasila apa dari agama?

dua hal yang berbeda
coba masuk ke debate club gan
http://www.kaskus.co.id/forum/191/?r...rum_categories
Quote:Original Posted By zers


Boleh kok muslim menyebut org Kafir.
Kalo gak percaya sila baca asbabunudzul skaligus surat Al Kafirun.


Boleh minta salah satu ayat dari surat itu yg nyebutin bahwa kita ( manusia ) boleh men-jugde orang lain kafir gan ? Maklum aon abis paket hehe sorry




Quote:Original Posted By crownroadster
mau liat dari pancasila apa dari agama?

dua hal yang berbeda


Boleh keduanya gan kita di sini diskusi sharing aja gan nambah2 ilmu
Quote:Original Posted By comxrade


Boleh minta salah satu ayat dari surat itu yg nyebutin bahwa kita ( manusia ) boleh men-jugde orang lain kafir gan ? Maklum aon abis paket hehe sorry

Boleh keduanya gan kita di sini diskusi sharing aja gan nambah2 ilmu


kalo dari pancasila ya berarti yang gak bertuhan sama sekali

kalo dari segi agama, semua orang kafir.................... menurut yang gak seiman dengan mereka






kesimpulannya?
sudut pandang
Quote:Original Posted By crownroadster


kalo dari pancasila ya berarti yang gak bertuhan sama sekali

kalo dari segi agama, semua orang kafir.................... menurut yang gak seiman dengan mereka






kesimpulannya?
sudut pandang


Ente jawab yanh mana ya ga ane bingung, sorry ane kasih nomer biar singkat
Ga boleh campur adukan antara agama dengan negara
Yg gw bingungin dulu TS disekolah ada pelajaran agama ga seh koq mempertanyakan hal bginian?
jadikan ibadah itu kebutuhan bukan sekedar kewajiban.....kafir itu artinya non muslim....coba buka uud ...proklamasi dll disitu semua tertera ketuhanan yg maha esa
Quote:Original Posted By comxrade


Ente jawab yanh mana ya ga ane bingung, sorry ane kasih nomer biar singkat


cocokin aja gan ke yang agan pertanyakan dalam hati, sukur2 bisa nyamber lebih dari 1 pertanyaan

Lebih penting, apa motivasinya ts untuk bikin list pertanyaan di atas? dulu udah terjawab semua kan waktu sekolah.
Quote:Original Posted By comxrade
Permisi agan2 semua newbie mau ikutan bikin thread tolong geser dikit boleh ga ...
Ok makasih gan

Ane boleh nanya gan buat ente yg muslim gan (yg non juga boleh menjawab tapi jangan kasar ya heheh)

Ente di dunia hidup beribadah yg ente cari dan ente tuju itu sebenernya apa gan ?

Pantas kah seorang manusian men-judge manusia lain kafir ?

Apakah sila pertama dari pancasila mencerminkan bahwa indonesia adalah negara yg mengakui adanya tuhan ( ketuhanan yg maha esa )

Menurut ente kalimat syahadat itu intinya kita bersaksi atau mengakui nya ?

Atheis menurut agan /wati itu apa sih ?

Tolong dj jawab dari hati gan menurut masing2 aja benernya karena yang tau jawaban yg benar hanya milik ALLAH SWT karena allah maha tau




Beribadah didunia yg dicari Ridha Allah gan (Bagi umat Islam) dan yg dituju adalah keselamatan di hari akhir (akhirat)

Pantas menjudge seseorang kafir? Berbeda keyakinan juga bisa di bilang kafir.

Sila pertama menyebutkan Indonesia Negara Bertuhan dan Tuhan hanya ada melalui agama. Esa artinya satu.


Kalimat syahadat intinya bersaksi dan Mengakui bahwa Hanya Allah lah Tuhan...


Ateis itu apa? Masak agan bisa punya id kaskus ga tau apa itu ateis... Ini pertanyaan atau?
Kalau TS sendiri Jawabnya gmana.. Bagi Ane berat banget tuh pertanyaan... emoticon-Smilie
[QUOTE=comxrade;555b82a0118b46a3488b4576]

Boleh minta salah satu ayat dari surat itu yg nyebutin bahwa kita ( manusia ) boleh men-jugde orang lain kafir gan ? Maklum aon abis paket hehe sorry




Ni Ts Mulai Mabok cireng....
Kalau lu seorang Muslim, lu pasti tau ayat2 di atas.
Sepertinya mulai mengarah.... Aaah sudahlah

1. yg dicari dan dituju itu ya kebahagiaan dunia dan akhirat toh emoticon-Big Grin

2. kalo yg ini agak ragu pantes apa engga emoticon-Big Grin
soalnya dijaman sekarang kayaknya kata kata kafir itu konotasinya negatif padahal setau ane sebutan kafir itu untuk membedakan mana yg muslim atau tidak. CMIIW

3. iya kayaknya emoticon-Big Grin

4. mengakui nya.

5. menurut ane, orang yg tidak percaya akan adanya tuhan dan agama.
Ijin nyimak, trit bgs nih emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mahamheru
Ga boleh campur adukan antara agama dengan negara
Yg gw bingungin dulu TS disekolah ada pelajaran agama ga seh koq mempertanyakan hal bginian?

Santai gan kalem ane cuma mau nambah ilmu doang disini santai santai ane di ajarin ko tapi ane mau belajar melihat dari sudut pandang orang lain gan hehe maksudnya ga boleh mencampur adukan itu gimana ya gan kalo beh tau

Quote:Original Posted By santaikalus
jadikan ibadah itu kebutuhan bukan sekedar kewajiban.....kafir itu artinya non muslim....coba buka uud ...proklamasi dll disitu semua tertera ketuhanan yg maha esa

Ane masih bingung dengan uud gan ketuhanan apakah sama dengan tuhan ? Atau hanya sifat nya aja yg di akui indonesia ? Contoh apa keputihan sama dengan putih ? Gimana menurut agan ?

Quote:Original Posted By crownroadster


cocokin aja gan ke yang agan pertanyakan dalam hati, sukur2 bisa nyamber lebih dari 1 pertanyaan

Lebih penting, apa motivasinya ts untuk bikin list pertanyaan di atas? dulu udah terjawab semua kan waktu sekolah.

Ane mau belajar melihat suatu hal dari sudut pandang orang lain gan biar ilmu ane bisa nambah

Quote:Original Posted By felt2




Beribadah didunia yg dicari Ridha Allah gan (Bagi umat Islam) dan yg dituju adalah keselamatan di hari akhir (akhirat)

Pantas menjudge seseorang kafir? Berbeda keyakinan juga bisa di bilang kafir.

Sila pertama menyebutkan Indonesia Negara Bertuhan dan Tuhan hanya ada melalui agama. Esa artinya satu.


Kalimat syahadat intinya bersaksi dan Mengakui bahwa Hanya Allah lah Tuhan...


Ateis itu apa? Masak agan bisa punya id kaskus ga tau apa itu ateis... Ini pertanyaan atau?


Ajib ane demen jawaban ente hehe tapi ane ralat deh pertanyaan ane tentang pantas seorang (manusia) menyebut manisia lain kafir menjadi, BOLEHKAH kita (manusia) mnyebut manusia lain kafir ? Ane tau ko gan tenang aja tapi ane mau tau dari sudut pandang lain menurut agan atheis itu apa ?
Quote:Original Posted By felt2
[QUOTE=comxrade;555b82a0118b46a3488b4576]

Boleh minta salah satu ayat dari surat itu yg nyebutin bahwa kita ( manusia ) boleh men-jugde orang lain kafir gan ? Maklum aon abis paket hehe sorry




Ni Ts Mulai Mabok cireng....
Kalau lu seorang Muslim, lu pasti tau ayat2 di atas.
Sepertinya mulai mengarah.... Aaah sudahlah


Kalem gan ane ga mabok cireng ko emoticon-Ngakak ane ini awam banget gan soal agama ane mau belajar dari agan2 yanh lebih tau di sini soalnya ane hidup di kelilingi sama orang2 stress wkwkwkw

Quote:Original Posted By adrul.ah
1. yg dicari dan dituju itu ya kebahagiaan dunia dan akhirat toh emoticon-Big Grin

2. kalo yg ini agak ragu pantes apa engga emoticon-Big Grin
soalnya dijaman sekarang kayaknya kata kata kafir itu konotasinya negatif padahal setau ane sebutan kafir itu untuk membedakan mana yg muslim atau tidak. CMIIW

3. iya kayaknya emoticon-Big Grin

4. mengakui nya.

5. menurut ane, orang yg tidak percaya akan adanya tuhan dan agama.


Makasih gan mau jawab hehehe kalo soal yang atheis ane boleh minta contohnya ?

Quote:Original Posted By comxrade
[QUOTE=felt2;555b870b620881e97d8b4576]
Kalem gan ane ga mabok cireng ko emoticon-Ngakak ane ini awam banget gan soal agama ane mau belajar dari agan2 yanh lebih tau di sini soalnya ane hidup di kelilingi sama orang2 stress wkwkwkw



Makasih gan mau jawab hehehe kalo soal yang atheis ane boleh minta contohnya ?



contoh apa gan? emoticon-Bingung
×