alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555b76ce96bde6d4298b4567/banyak-perusahaan-yang-karyawanya--sering-pada-keluar-masuk
Love 
Banyak perusahaan yang karyawanya sering pada keluar masuk
Selamat Malam Agan-Agan semua, mungkin judul ini pernah dibahas di thread lagi atau mungkin di website atau di blog agan-agan semua. Tapi saya akan membahas dan mengulas kembali dengan rangkuman dan dari sepengalaman saya sendiri dalam melihat sebuah perusahaan yang karyawanya banyak yang sering keluar masuk.
[CENTER]
Banyak perusahaan yang karyawanya sering pada keluar masuk

Sebelumnya ane haturkeun mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak siapa saja yang tidak berkenan dengan mengenai thread ane ini, tujuan ane adalah ingin share kepada agan-agan sekalian semua agar bisa melihat mana yang bisa dijadikan manfaat dalam kebaikan dan mana yang buruk dan bisa dijadikan sebuah pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. emoticon-I Love Indonesia (S)

Kembali ke judul > Kenapa sih Banyak perusahaan yang karyawanya sering pada keluar masuk ?
Mungkin agan-agan semua sudah pada tau jawabanya, dan jawabanya setiap orang pasti berbeda-beda. Dari ane sendiri ingin menjawab dan mengulas dari hal itu. Adalah sebagai berikut :


Banyak perusahaan yang karyawanya sering pada keluar masuk
Agan Pernah berpikir , Wah perusahaan disitu keren nih ! Perusahaanya ternama bro ! Wah pasti gajinya gede tuh kalau masuk situ pasti kaga ada yang pada keluar tuh yak karyawanya
!

1. //-----
Menurut ane tidak semua perusahaan ternama dan besar itu enak lho, dan tidak semudah yang agan sekalian bayangkan. Tau gak kenapa ane bisa bilang begitu ? Karena bisa jadi didalamnya tekanan kerjanya tinggi dan load pekerjaanya terlalu over. Jadi karyawan yang mungkin memang didalamnya gajinya gede tetapi pekerjaanya juga overload akhirnya karyawan sudah tidak kuat lagi menjalani dan akhirnya dia resign dari perusahaanya tersebut.

2. //-----

Tidak semua perusahaan besar gajinya gede lho gan ! Tergantung nilai dan kebutuhuan kita sehari-hari. Sekedar contoh : Jika gaji agan perbulan 4 juta, Hidup agan dikota besar ibu kota, Buat bayar kosan misalnya 1,2 juta perbulan. Jadi sisa gaji agan adalah tinggal dikurangi saja. 4 juta - 1,2 juta . Belum agan beli pulsa telpon, Internet, makan, beli peratalan bulanan (sabun atau apa kek ) . Tinggal berapa ?
Itu mungkin yang dijadikan alasan pada karyawan kenapa pada resign.

3. //-----
Tidak suka dengan peraturan perusahaan yang terlalu mempersulit , Agan pernah gak merasakan didalam sebuah perusahaanya yang terlalu ribet? Jika agan pernah gimana sih perasaan agan ?
Ada sebuah peraturan yang dimana sebenarnya gampang akan tetapi rasanya dipersulit sekali ketika kita akan melakukan ini itu lah...Padahal sebenarnya kita karyawan itu tujuanya untuk menjadikan perusahaanya menjadi lebih baik. #mungkin sudah jadi kebiasaanya karyawan-karyawan yang lama disitu yang sudah bekerja bertahun-tahun.

4. //-----
Tidak suka dengan salah satu atau beberapa orang karyawan yang sifatnya hanya mencari muka ke atasan. Agan pernah gak melihat lagsung teman sekalon agan yang suka mencari muka didepan atasan ?
Contoh : Agan seorang karyawan teladan distiu, karywan pinter. Akan tetapi agan tidak mempunyai seorang atasan yang baik yang bisa mendukung agan. Terus ada teman agan sekantor yang jika di nilai kepinteranya sebenarnya tidak pinter. Tetapi dia deket dan dapat dukungan dari bos atau atasan agan. Gimana perasaanmu gan ? Marah ? Benci ?
Kebencian,kemarahan,kepinteran,dan result kita tidak akan dilihat oleh bos atau atasan kita karena kita tidak di dukung oleh atasan kita. Terus apa yang agan akan lakukan ? # itulah kenapa karyawan banya yang keluar dikarenakan banyak yang tidak di hargai dengan baik di perusahaanya

Intinya tidak semua perusahaan besar adalah besar, dan tidak semua perusahaan kecil itu kecil. Tergantung kita melihat kondisi berdasarkan masing - masig kebutuhan kita. Semoga disini ada agan-agan semua yang mau menjalankan dengan baik sebuah peraturan perusahaan dengan sebaik-baiknya baik bos dan karyawanya. Yang harus di hargai di hargai lah dan yang harus di tata di tatalah dengan baik perusahaannya agar kondisi perusahaaanya semakin maju.

Hasil :
1.Hargailah karyawan yang berprestasi
2.Hargailah karyawan yang rajin bekerja
3.Tatalah sikap anda jika anda menjadi atasan dengan karyawan
4. Berilah hasil yang pantas untuk karyawanmu, agar karyawanmu bisa hidup dengan tenang, damai, dan tidak mencari dan berpindah ketempat perusahaan baru

Karyawan adalah harta terbesar sebuah perusahaan. Karena perusahaan tanpa kayawan maka tidak akan terjadi adanya atasan.

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga Indonesia semakin maju, dan anak bangsa bisa bekeja dengan penuh semangat.emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Cendol (S)
Sekarang banyak pengangguran gan
Ane sih nyari perusahaan yg bisa sholat nya gampang emoticon-Cool
Terutama ada masjidnya
Ada lagi faktor yg agan lewatin yaitu kebijakan perusahaan .. Yg slalu mempekerjakan fresh graduate , jadi tuh pt setahun ampe 2 tahun sekali pasti ganti tuh karyawannya (khususnya operator) ama yg fresh graduate .. Ntah knapa gtu ane juga kagak paham.. Tapi kaya nya pt nya memberi kesempatan pengalaman kerja buat fresh graduate . Itu di kota ane loh gan gak tau kalo di kota lain nya .
biasanya sih pada ga suka ama aturan yang menyulitkan
bener banget gan...
dulu ane sering banget keluar masuk kerjaan
sampe 6 kali gan

akhirnya yg sekarang di betah betahin aja
soalnya dah berkeluarga gan
kalo keluar masuk kerja seenaknya gabisa
banyak pertimbangan sekarang soalnya
Banyak perusahaan yang karyawanya sering pada keluar masuk
bener banget gan... calon HT nih :cendol:
palingan gara2 ini
Tidak suka dengan peraturan perusahaan yang terlalu mempersulit
ane sedikit cerita gan, bener yang agan sampaikan, ane setuju
ane kerja di salah satu perusahaan BUMN no. 1 di Indonesia, ya agan pasti taulah, soalnya sering disebut2 sama kaskuser kalo dapat post nomor 1
nah disini ada yang namanya karyawan organik dan non organik, karyawan organik itu adalah karyawan BUMNnya, sedangkan yang non organik ini karyawan outsorcingnya, ane bekerja sebagai karyawan non organik, dan gaji kita beda jauh gan, yang organik aja bisa sampe belasan jutaan bahkan puluhan jutaan, sedangkan ane yang non organik ini cuma tiga jutaan gan, ya seperti yang agan bilang, perusahaan besar gak menjanjikan apa2 juga
Quote:Original Posted By jualan.apa.aja
Banyak perusahaan yang karyawanya sering pada keluar masuk


Haha setuju banget gan
Intinya perusahaan dengan karyawan itu sama-sama membutuhkan gan. emoticon-Smilie
Yg juga penting adlh suasana kerja gan.adem penuh kekeluargaan bikin betah dgn pekerjaan kt.
Quote:Original Posted By sboedewn
Ada lagi faktor yg agan lewatin yaitu kebijakan perusahaan .. Yg slalu mempekerjakan fresh graduate , jadi tuh pt setahun ampe 2 tahun sekali pasti ganti tuh karyawannya (khususnya operator) ama yg fresh graduate .. Ntah knapa gtu ane juga kagak paham.. Tapi kaya nya pt nya memberi kesempatan pengalaman kerja buat fresh graduate . Itu di kota ane loh gan gak tau kalo di kota lain nya .


Masalahnya ada di faktor cost gan karana untuk karyawan kontrak itu maksimal 2 kali kontrak biasanya 2 tahun kalo lebih dari itu harus di angkat jadi kartap nach untuk kartap ini perusahaan harus mengeluarkan biaya lebih besar daripada karyawan kontrak biasanya ini terjadi untuk bagin bagain yang tidak memerlukan skill yang tinggi dan bisa di kuasai oleh fresh graduate dengan sedikit pelatihan emoticon-Cendol (S)


×