alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555b0152d44f9fb7428b456f/10-provinsi-yang-harus-kamu-kunjungi-demi-mencari-cinta-jomblo-masup
10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Quote:
Beberapa hari yang lalu, media sosial sempat dihebohkan oleh hasil statistik pemetaan populasi orang-orang jomblo di Indonesia. Dari statistik tersebut, kamu bisa melihat daerah mana saja yang jumlah cowok atau ceweknya masih banyak se-Indonesia. Di samping itu, penelitian yang juga melibatkan Badan Pusat Statistik ini juga memberikan kesimpulan yang cukup mencengangkan untuk kamu baca.

Bagi kamu yang masih jomblo, seharusnya hal tersebut tidak membuatmu malah terkaget-kaget atau merasa bermasalah. Sebaliknya, inilah bocoranmu untuk mengejar cinta hingga ke Roma. Daripada berlama-lama, yuk coba kita bedah daerah-daerah mana saja yang baik untuk kamu kunjungi jika jodoh sejati adalah yang kamu cari!




Quote:

1. Sumatera Utara menempati posisi pertama yang cowok dan ceweknya banyak yang jomblo. Nah, kesempatan emas!

10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Sumatera Utara begitu rupawan di dunia karena keelokan Danau Toba. Sayangnya, dalam hasil statistik baik laki-laki maupun perempuan Sumatera Utara menempati posisi tertinggi yang populasi jomblonya terbanyak.

Berbeda dengan suku Jawa atau lainnya, masyarakat Sumatera Utara, khususnya yang bermarga Batak asli, punya aturan berbeda ketika hendak mencari jodoh. Mereka harus tahu bagaimana silsilah laki-laki atau perempuan yang diincarnya. Mereka punya pohon silsilah berisi nama-nama marga yang masih jadi kerabatnya. Meskipun marga salah satunya berbeda dengan pasangannya, belum tentu mereka boleh menikah. Lihat dulu silsilahnya yang menyatakan kalau mereka itu tidak memiliki hubungan saudara atau kekerabatan langsung.

Kalau kita-kita yang bukan Batak, barangkali sudah kesulitan dengan peraturan yang seperti itu. Tapi tidak ada salahnya kamu yang bukan bersuku Batak mencari jodoh di Sumatera Utara. Asalkan kamu bisa membaur dan mengikuti adat istiadat mereka, sah-sah saja kok. Cowok dan cewek Sumatera Utara malah gak kalah menarik. Tidak percaya? Ada pasangan ganteng Judika serta si cantik Duma Riris Silalahi yang jadi contohnya.




Quote:

2. Meski orangnya dikenal keras, Jawa Timur punya cowok dan cewek seperti mantan pasangan berikut.

10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Daerah Jawa Timur memiliki populasi laki-laki jomblo sebesar 7,8% dan perempuan jomblo sebesar 7,5%. Jelas angka ini merupakan kesempatan besar untuk jomblo dari daerah lain supaya bisa sering jalan-jalan ke provinsi ini. Apalagi propinsi ini memiliki cakupan wilayah yang lumayan besar, hingga kemungkinan penyebaran jomblonya bisa merata.

Seperti yang diketahui orang-orang pada umumnya, orang Jawa Timur dikenal berkarakter keras, tangguh, pantang menyerah. Bahkan ada yang bilang terkesan kasar atau blak-blakan ketika berbicara. Namun tak akan ada salahnya mengenal cowok dan cewek jomblo dari Jawa Timur. Toh, mereka juga suka bekerja keras hingga akhirnya menuai sukses. Lihat saja mantan pasangan suami istri Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Tak cuma mengandalkan wajah yang cakep dan cantik, mereka bekerja keras secara total agar sukses di ibukota. Walau kini mereka sudah sukses dengan diri masing-masing, mereka meneruskan semangat itu pada anak-anak mereka.




Quote:

3. Kamu tidak tahu kan kalau Renata Kusmanto dan Demian Aditya lahir di kota kecil di Jawa Tengah? Mau ketemu jodoh yang seperti mereka, sering-sering saja main ke Jawa Tengah!


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Siapa yang bisa sangka kalau wajah cantik bak model Renata Kusmanto, pernah lahir di Klaten? Siapa juga yang dapat menebak kalau pesulap Demian Aditya berasal dari kota Tegal, tempatnya orang ngapak? Nah, itu hanya segelintir sosok-sosok kenamaan yang berasal dari Jawa Tengah. Masih ada lagi sosok-sosok rupawan lainnya yang bisa kamu temui, tak terkecuali yang sedang tak sabar menunggu kehadiranmu.

Kalau belakangan beredar meme yang mengatakan orang Jawa orangnya manis-manis, menantu idaman, dan sebagainya, bisa jadi meme itu benar. Apalagi orang Jawa ( yang dalam hal ini Jawa Tengah) masih berkemungkinan menjadi tipe yang paling ideal bagi para pencari jodoh. Soalnya orang Jawa memang dikenal wanitanya lemah lembut seperti putri Solo dan setia. Laki-lakinya pun punya hati yang lembut. Orang Jawa juga nrimo (menerima apapun yang terjadi, pasrah sama jalannya Gusti Allah), sabar, dan tidak neko-neko. Ya, itu tadi kayak Renata Kusmanto banget kan?

Udah gak usah buang-buang waktu. Buruan sana berwisata ke Candi Borobudur, Prambanan, atau mendaki Gunung Merapi. Siapa tahu kan ada yang seperti Renata Kusmanto dan Demian Aditya?




Quote:

4. Soal cantik dan ganteng, orang Sunda sudah tidak diragukan lagi. Yap, Jawa Barat punya banyak stok neng geulis dan aa’ kasep!

10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Soal ketampanan dan kecantikan penduduknya, Jawa Barat mah tidak usah diragukan lagi! Banyak orang sudah mengakui kalau orang Sunda punya tingkat ketampanan dan kecantikan yang minta ampun. Apalagi rata-rata orangnya berkulit putih bersih. Lihat saja Ananda Omesh atau Melody dari JKT 48! Beruntunglah kamu yang sudah punya pacar dari daerah tersebut.

Orang Sunda, khususnya yang tinggal di kota Bandung bisa dibilang cukup modis-modis. Ini tak mengherankan, soalnya Bandung dikenal sebagai Paris van Java. Kamu bisa beli macam-macam produk fashion di sana lewat distro, factory outlet, atau pusat-pusat perbelanjaan lainnya dengan harga beragam. Sambil mendayung, dua tiga pulau terlewati. Sambil belanja baju, boleh tuh cari jodoh yang geulis dan kasep dari Jawa Barat.




Quote:

5. Qory Sandioriva dan Teuku Zacky. Dua nama dari Aceh tersebut membuatmu akan berpikir dua kali untuk melewatkan provinsi NAD.


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Kalau kamu mengamati, Propinsi Nangroe Aceh Darussalam atau akrab disebut Aceh ternyata punya banyak putar-putrinya yang sukses menjadi selebriti di ibukota. Beberapa di antaranya adalah Qory Sandioriva dan Teuku Zacky. Jika yang satunya sukses dalam ajang pemilihan ratu kecantikan, satunya lagi telah malang melintang di dunia modeling dan akting. Kecantikan khas Aceh mereka bahkan mempesona pasangan suami atau istri mereka yang juga sama-sama berwajah rupawan.

Bila kamu ingin bertandang ke Aceh, siapkan diri dengan baik. Sebagaimana kita tahu, daerah ini menerapkan aturan Islam dalam kehidupan sehari-hari penduduknya. Pas sekali jika kamu ingin mencari jodoh yang Muslim dan religius. Kalau ada yang bilang karakter orang Aceh keras kepala dan suka memberontak, itu bukanlah kemutlakan karakter orang Aceh secara keseluruhan. Mereka juga bisa bersikap lembut dan penuh kasih sayang. Loyal, optimis, konsisten, jujur, dan dapat dipercaya adalah sifat-sifat lain yang dipunyai perempuan dan laki-laki asal Aceh.




Quote:

6. Siapa sangka ibukota menyimpan banyak wanita yang masih jomblo? Hey para pria, tak tertarik merantau ke Jakarta sekaligus cari jodoh?


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Agak unik ya mengetahui Jakarta yang sesak dengan para pendatang dan perantau, ternyata masih berkontribusi pada jumlah populasi jomblo perempuan? Bahkan persentasenya sampai hingga 5,3%. Kalau kamu pria dan ingin mencari jodoh di ibukota, jangan ragu untuk merantau di ibukota. Asalkan pertimbangan matang sudah kamu pikirkan sebelumnya, ya!

Jakarta memang dipenuhi dengan pendatang yang mengadu nasib di ibukota. Tak heran jika kamu akan menemukan wanita-wanita yang gigih bekerja keras dan rela sikut-sikutan di ibukota. Akhir pekan saja masih diributkan dengan deadline. Jika tidak, mereka mungkin lebih memilih beristirahat saja di rumah. Bisa jadi permasalahan inilah yang membatasi mereka untuk mendapatkan kehidupan sosial yang lebih berkualitas dan mempersempit kesempatan mendapatkan jodoh.

Jika kamu pria dan ingin mendapatkan gadis pekerja keras, cobalah mencari jodoh yang perantau di ibukota. Meski begitu, bukan berarti wanita Jakarta asli alias Betawi tidak layak diperhitungkan lho! Tengok Alya Rohali, mantan None Jakarta itu. Dia merupakan salah satu ciri perempuan Betawi yang anggun, pintar, dan pekerja keras yang sulit untuk tak kamu acuhi.




Quote:

7. Meski letaknya agak jauh, Sulawesi Selatan punya deretan nama yang membuktikan bahwa orang Makassar tak kalah menarik dengan orang-orang di ibukota.


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Siapa yang tak kenal dengan nama Raihaanun dan Andi Arsyil? Dua nama tenar dan berbakat di dunia hiburan Indonesia ini ternyata berasal dari Makassar. Bila selama ini orang Makassar dikenal bertemperamen kasar, mereka berdua berhasil mematahkannya. Kalau kita telah mengenal jiwa, watak, serta adat istiadatnya, maka kita tengah berhadapan dengan suku bangsa yang peramah, sopan santun, bahkan kalau perlu ia rela mengeluarkan segala isi hati dan jiwanya sekalipun.

Selain itu, suku Makassar (bersama dengan suku Bugis) tersohor sebagai kaum pelaut yang berani sejak dahulu. Sebagai pelaut yang handal dengan angin dan gelombang laut, sifat-sifat dinamis gelombang laut yang selalu bergerak dan tak mau tenang mempengaruhi jiwa mereka. Mereka juga sesungguhnya rela berkorban bagi orang yang baik baginya, sebelum diminta orang lain untuk menolong. Seakan tak cukup, mereka juga setia, solider, dan kuat pendiriannya. So, masih mau pikir-pikir lagi?




Quote:

8. Berbeda dengan nasib perempuannya, laki-laki di Sumatera Selatan termasuk dalam populasi jomblo. Bahkan persentasenya mencapai 3,8%.


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Sumatera Selatan dikenal dengan Sungai Musi dan pempeknya. Di samping itu, juga karena Melky Bajaj yang kocak nan berwajah cukup tampan. Kamu mau cari yang seperti Melky? Coba saja bertandang ke Palembang. Mungkin awalnya gak sulit untuk bisa mengenal dan akrab dengan cowok Palembang. Apalagi jika baru mengenal. Tapi ini wajar. Jika kamu sudah terbiasa dan menunjukkan perilaku baik, maka kamu gak akan kesulitan kok mencari Melky Melky yang lainnya.




Quote:

9. Berkebalikan dengan Sulawesi Selatan, Banten justru perlu banyak pria lagi karena populasi cewek jomblonya sebesar 3,6%.


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Provinsi Banten telah lama dikenal sebagai daerah yang pengaruh Islamnya kuat. Oleh karenanya orang Banten dikenal religius, toleran, cinta damai, serta konsisten dalam mempertahankan kebenaran. Berdasarkan analisis sejarawan, mereka juga memiliki pendirian teguh dalam mempertahankan kebenaran, memiliki semangat juang, rela berkorban, kritis, melakukan perlawanan terhadap ketimpangan sosial, egaliter, mudah bersatu, menjaga harga diri, patriotis, dan bersikap terbuka. Nah yang terakhir ini bisa jadi kesempatan untuk para lelaki mencari jodoh di Banten. Siapa tahu kan cewek-cewek berparas ayu layaknya Adzani Bing Slamet mau membuka hatinya untukmu?




Quote:

10. Cowok-cowok yang mau jalan-jalan ke Sumatera Barat, ingat ini! Cewek seperti Nikita Willy ternyata berdarah Minangkabau!


10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
Kalau melihat sosok Nikita Willy, apa yang berkelebat di otakmu? Selain cantik, ia mampu menyanyi, berakting, dan modeling. Ya, dengan kata lain ia multi talenta. Tapi mungkin Nikita Willy bukan satu-satunya cewek di daerah Sumatera Barat. Pasti ada banyak wanita-wanita lainnya yang punya prestasi seperti Nikita Willy.

Seperti yang kita tahu, orang Sumatera Barat atau Padang mengakui sistem matrilineal. Tak mengherankan apabila wanita-wanita berkarakter keras dan juga pekerja keras. Bila kamu masih mengingat film Merantau yang dibintangi Iko Uwais, pria Padang diwajibkan untuk merantau ke luar kota dan mencari pekerjaan. Namun, kenyataannya kini tidak hanya pria Padang saja yang merantau. Banyak wanita berdarah Padang berani mengadu nasib, sekalian itu harus ke ibukota yang keras. Namun mereka juga bisa jadi calon istri yang baik karena pandai memasak menu-menu bersantan dan berkuah. Wah, siapa yang tidak mau makan enak setiap hari?





Nah nah, gimana para jomblowers? Sudah pada tercerahkan belum? Kapan kamu mau berlibur ke sana? Atau jangan-jangan kamu sudah ancang-ancang mau pindahan ke lain pulau?

Tetap semangat, ya mblo! Perjuangkan cintamu sambil titik darah penghabisan. Jangan lupa memantaskan diri.




10 Provinsi yang Harus Kamu Kunjungi Demi Mencari Cinta (jomblo masup)
emoticon-Cool ayo nih para jomblo silahkan hunting yah
Kemanapun akan kucariemoticon-Cool
betewe gambarnya belom nongolemoticon-linux2
Ane lebih demen nyari di Bandung gan
lebih enak dipandang klo menurut ane sih
emoticon-Malu (S)
Tapi gw gak jomblo emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By namakulyna
Tapi gw gak jomblo emoticon-Embarrassment


iya say kamu kan udah nikah emoticon-Genit

Quote:Original Posted By ularpiton
Ane lebih demen nyari di Bandung gan
lebih enak dipandang klo menurut ane sih
emoticon-Malu (S)


ha ha emang iya gan

Quote:Original Posted By dewajashin
Kemanapun akan kucariemoticon-Cool
betewe gambarnya belom nongolemoticon-linux2


cek lagi bray emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ularpiton
Ane lebih demen nyari di Bandung gan
lebih enak dipandang klo menurut ane sih
emoticon-Malu (S)


ane setubuh sama agan ini
mojang bandung emoticon-thumbsup
paling suka cewek sunda emoticon-Kiss kayak si tata chuby itu gan
Quote:Original Posted By tokomapan


iya say kamu kan udah nikah emoticon-Genit



ha ha emang iya gan



cek lagi bray emoticon-Cool


Loh kok km bisa tau sih beb emoticon-Kiss (S)
wah cewek banten ama cewek sunda paling maknyus gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By namakulyna


Loh kok km bisa tau sih beb emoticon-Kiss (S)


aku kan selalu mengikuti postingan kamu say emoticon-Malu
sepi amir yah nih kaskus emoticon-Sundul makan sup 2 mangkok emoticon-Sundul
Mantap sumut di urutan atas gan emoticon-Big Grin
Buseh.. JAwatimur juga emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By indar27
Buseh.. JAwatimur juga emoticon-Ngakak


yoi gan mayan tinggi

Quote:Original Posted By uniqueV1rus
Mantap sumut di urutan atas gan emoticon-Big Grin


buruan berburu kesana gan emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul sundul lagi biar rame
Quote:Original Posted By tokomapan


aku kan selalu mengikuti postingan kamu say emoticon-Malu

Jadi malu deh kalo ada yg stalking emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By namakulyna

Jadi malu deh kalo ada yg stalking emoticon-Malu (S)


ga usah malu say, kayak ga tahu aku itu siapa emoticon-Cool
darimanapun asalnya sich gak mslh ah Gan,
yg pnting berlainan jeniz, lha klo sjeniz..Repott Kaan emoticon-Hammer
emoticon-Ngakak
Ane jd pngen ngjomblo ℓ‎​ǟ‎​ğ[̲I] klo bgni... Ehh bini ane ngaskus kga y
×