alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555afaeb12e2572e6a8b4569/arsitek---arsitek-terbaik-indonesia-yang-membanggakan-di-mata-dunia
Thumbs up 
Arsitek - Arsitek Terbaik Indonesia Yang Membanggakan di Mata Dunia

Selamat datang di Thread ane gan..
Semoga ini gak repost.
ane sih tadinya lagi nyari - nyari desain buat rumah gan..
eh malah dapet artikel bagus.. mau ane share di sini yuukk kita simak.



Pembukaan

Sudah banyak bangunan megah di Indonesia yang diakui hingga manca negara. Namun kadang kesohoran sebuah bangunan megah atau suatu linkungan justru berbanding terbalik dengan pemilik otak dibalik pembangunan bangunan-bangunan yang mendapat apresiasi dunia tersebut. Yap! Arsiteknya! Tanpa adanya arsitek handal, tidak akan mungkin ada bangunan yang spektakuler, termasuk di Indonesia. Tidak banyak orang yang tahu kalau Indonesia juga punya banyak arsitek yang berhasil menciptakan bangunan terbaik di Indonesia. Siapa saja dia?




Spoiler for "Y.B Mangunwijaya Pr.":


Spoiler for "Ridwan Kamil":


Spoiler for "Fredrich S Silaban":


Spoiler for "Achmad Noeman":


Spoiler for "Ir. Ciputra":


Spoiler for "Soejodi Wirjoatmodjo":


Spoiler for "Han Awal":


Spoiler for "Hendra Hadiprana ":





Terimakasih untuk kaskuser yang sudah sudi mampir di thread ane..
sekian dan terimakasih, bagi yang ingin membagikan cendol juga boleh..
hehe.. masih aus aja ane gan..
hehe..



Sumber :
http://bandungcerdas.blogspot.com/20...esia-yang.html
https://info77.wordpress.com/2013/04...dr-ir-ciputra/
http://www.hadiprana.co.id




Tambahan dari agan bakaboy.bean
Quote:Original Posted By bakaboy.bean
Nambahin Gan


Prof. Dr.(HC) Ir. R. M. Sedyatmo (1909-1984), salah satu putera terbaik bangsa dengan karyanya yang terkenal: “Pondasi Cakar Ayam”. Beliau lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada 24 Oktober 1909.

Selesai dari THS Technische Hoge School sekarang dikenal dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). pada 1934, Sedyatmo bekerja sebagai insinyur perencanaan di berbagai instansi pemerintah. Beliau membangun Jembatan air Wiroko, selesai tahun 1937, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan. Karya tersebut dicapainya sebagai awal perjuangan untuk menghasilkan karya selanjutnya. Karyanya yang sangat istimewa yaitu "Pondasi Cakar Ayam" pada tahun 1962. Temuan Sedyatmo yang merupakan hasil inspirasi dari akar pohon kelapa tersebut, awalnya digunakan dalam pembuatan apron Pelabuhan Udara Angkatan Laut Juanda, Surabaya, landasan bandara Polonia, Medan, dan landasan bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Beberapa karya Sedytamo lainnya yang terkenal diantaranya pompa hidrolis, bendungan Jatiluhur, bahkan jembatan Suramadu yang menerapkan sistem seperti pondasi cakar ayam tersebut. Atas karyanya dalam pembuatan bendungan Jatiluhur, pemerintah Perancis memberinya penghargaan Chevalier de la Legion d’Honneur.

Arsitek - Arsitek Terbaik Indonesia Yang Membanggakan di Mata Dunia


Tambahan juga dari agan subs45
Quote:Original Posted By subs45
Mr.tjokorda gak masuk gan... Bapak asal bali ini menggegerkan dunia dgn konstruksi jln layangnya yg fenomenal,, yaitu sosrobahu.. Kepala tiang yg bisa diputar ini sangat revolusioner, yg tak terpikirkan oleh org2 eropa sblmnya...

Pageone gan...


Tambahan juga dari agan tori miyabi
Quote:Original Posted By tori miyabi
Nambahin gan karena menurut ane bapak yang satu ini layak diingat oleh generasi muda

Bapak ir Tjokorda Raka soekowati
beliau menemu tehnologi sosrobahu karya beliau bisa dilihat disemua jakarta (pancang beton jalan tol dalam kota jakarta). Tehnologi beliau dipake dibanyaj negara pernah sempat mau dibeli oleh jepang tapi beliau tolak sehingga sampe sekarang menjadi hak patent asli dari Indonesia...





Ciputra keren gan
Ane masih kagum sama ciputra untuk BSD nya
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By ularpiton
Ciputra keren gan
Ane masih kagum sama ciputra untuk BSD nya
emoticon-2 Jempol


emang keren keren banget gan..
thanks ya udah mampir di thread ane.. hehe.
Quote:Original Posted By hafizrizalm
yang ane tau cuma ciputra ama ridwan kamil karena sering liat di berita gan

baca juga gan yang Fredrich S Silaban..
keren lho.. dia non muslim tapi yang ngerancang Masjid Istiqlal.

toleransi ber agama gan..
keren kan..
Woww... kang emil masuk juga dalam daftar ya gan...
ane mah salut emang sama kang emil gan... emoticon-2 Jempol
Pengen jadi saalah satu penerus mereka..emoticon-Malu (S)
Manteppp Infonya gan..
yang muda cuma RK ya emoticon-Matabelo
si ridwan kamil katanya kalau dah selesai mo jadi arsitek lagi tu gan
Bangga jadi Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Karna ilmu arsitektur ridwan kamil bandung terlihat lebih "nyeni" emoticon-Cool
Ridwan kamil :love
RK arsitek juga ye bre

emoticon-Matabelo
hormat ane untuk mereka emoticon-Big Grin
desain2nya selalu jd bahan untuk tugas ane
baru tahu ane kalau kang emil itu arsitek
suatu saat nanti nama ane yg berada di top arsitek indonesia
Nambahin Gan


Prof. Dr.(HC) Ir. R. M. Sedyatmo (1909-1984), salah satu putera terbaik bangsa dengan karyanya yang terkenal: “Pondasi Cakar Ayam”. Beliau lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada 24 Oktober 1909.

Selesai dari THS Technische Hoge School sekarang dikenal dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). pada 1934, Sedyatmo bekerja sebagai insinyur perencanaan di berbagai instansi pemerintah. Beliau membangun Jembatan air Wiroko, selesai tahun 1937, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan. Karya tersebut dicapainya sebagai awal perjuangan untuk menghasilkan karya selanjutnya. Karyanya yang sangat istimewa yaitu "Pondasi Cakar Ayam" pada tahun 1962. Temuan Sedyatmo yang merupakan hasil inspirasi dari akar pohon kelapa tersebut, awalnya digunakan dalam pembuatan apron Pelabuhan Udara Angkatan Laut Juanda, Surabaya, landasan bandara Polonia, Medan, dan landasan bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Beberapa karya Sedytamo lainnya yang terkenal diantaranya pompa hidrolis, bendungan Jatiluhur, bahkan jembatan Suramadu yang menerapkan sistem seperti pondasi cakar ayam tersebut. Atas karyanya dalam pembuatan bendungan Jatiluhur, pemerintah Perancis memberinya penghargaan Chevalier de la Legion d’Honneur.

Arsitek - Arsitek Terbaik Indonesia Yang Membanggakan di Mata Dunia
Contoh segelintir orang orang hebat di Negeri ini emoticon-Matabelo
ternyata yg paling muda masih kang emil ganemoticon-I Love Indonesia
hebat mereka gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)