alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555aeef8c3cb17fb2a8b456a/cara-menikmati-musik-dari-jaman-baheula
icon-hot-thread
Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula
Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula
Haiii Gans,..

Mudah-mudahan gak repost
Jangan lupa di bookmark dulu gan


Jumpa kembali bersama ane yang selalu menyempatkan hadir untuk meramaikan dunia persilatan Kaskus. Pastinya agan dan aganwati suka dengerin musik dong,..? Dan kali ini ane bakalan berbagi tentang inpoh gimana sih cara menikmati musik dari jaman beheula sampai sekarang ini. Mau tau lebih lanjut gan? Langsung cekidot dimari gan,..


Quote:
Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Dari dulu sampe sekarang, musik selalu jadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bayangin aja kalo gak ada musik? Gak ada tuh yang namanya galau, atau justru jingkrak-jingkrakan. Tapi emang sih, orang selalu punya cara masing-masing dalam menikmati musik. Zaman udah berubah, musik juga udah berkembang, dan cara nikmatinnya juga udah beda.

Nah di sini ane akan ngebongkar gimana caranya orang-orang di seluruh dunia nikmatin musik favoritnya gan. Cekidot aja langsung


Quote:
Quote:
1. Pake Vinyl/piringan hitam

Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Ada yang belum berubah dari cara orang nikmatin musik. Salah satunya dengan Vynil ini gan. Yup, dengan piringan hitam gini kita bisa dengerin lagu favorit. Dari masa 1900 orang udah ngederin musik pake cara ini. Bahkan, gak sedikit yang masih hobi mencari Vynil-Vynil langka. Kita masih bisa nemuin Vynil kayak gini di Record Store, atau Vontage Store. Tapi emang sih, dengan cara ini gak praktis, soalnya gak banyak yang jual Vynil dengan lengkap, apalagi di Indonesia. Biasanya piringan hitam ini cuman buat kolektor penggila musik aja gan, atau para DJ yang selalu akrab dengan turntable-nya.

Quote:Quote:
2. Jukebox

Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Eits, kalo era 50’an, cara nikmatin musik (khususnya orang barat nih gan) bisa dengan jukebox. Dengan uang dolar receh, kita bisa milih lagu kesukaan yang ada dalam playlist kotak besar yang hampir seukuran manusia ini gan. Cara ini cukup efektif buat berbagi musik di masa itu. Pasalnya, orang lain juga bisa nikmatin musik pilihan agan, dan tau apa musik yang agan sukain. Biasanya jukebox berdiri tegak di café, restaurant, khususnya di Amerika gan.



Quote:Quote:
3. Nentengin Tape Recorder

Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Ini dia nih cara lain nikmatin musik. Yup, dengan nentengin tape kesayangan gan. Mau ditaruh di bahu, digendong, atau cuman diletakkin di jalan juga bisa. Biasanya sih cara ini bentuk mengekspresikan musik ke orang-orang, dan biasanya juga gak jauh dari musik disko atau hiphop. Metode ini populer di era 70’an sampe 80’an, di mana musik di jalan jadi favorit.


Quote:Quote:
4. Pake Walkmen

Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Era 90-an, eranya orang-orang nikmatin musik dengan walkman gan. Mereka bisa asik sendiri dengerin musik dan cuek dengan orang lain. Kaset pilihan siap dibawa kemana-mana bersama walkman kesayangan. Jika agan dan aganwati yang hidup di masa ini, pasti pernah punya walkman. Soalnya pada masa itu, jangan bilang anak musi deh kalo gak punya walkman. Selain harganya murah, walkman lebih ringkas dan bisa disimpen ke dalam tas dan bisa diputer di kala senggang, misalnya pas lagi di bis, di jalan, atau pas lagi sendirian di kamar. Jika mau berbagi, satu headset bisa didengerin buat dua orang.


Quote:Quote:
5. MP3 Player

Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Makin lama orang maunya yang lebih kecil, ringkas, dan makin nyaman dibawa kapan aja. Saat di mana Walkman masih dianggap kurang ringkas, akhirnya membuat orang mulai beralih ke yang namanya MP3 player. Sekecil ini, kita bisa miliki ratusan lagu MP3. Soalnya ukuran Mp3 yang terbilang kecil (kurang lebih 4MB), bikin kita lebih nyaman dengerin musik. Apalagi, kita bisa dengan mudah memilih lagu mana yang ingin didengerin hanya dengan satu kali pencet, berbeda dengan walkman yang maju mundurin dengan cara forward dan backward kasetnya.



Quote:Quote:
6. Dengan Headset dan Speaker Bluetooth

Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula

Sekarang agan gak perlu asik sendiri dengerin lagu favorit. Soalnya udah ada headphone dan speaker dengan teknologi bluetooth yang memudahkan agan dengerin musik tanpa kabel. Hebatnya lagi, apa yang agan dengerin bisa di share ke teman lainnya yang juga memiliki headset ini, sebanyak tiga orang.

Yup, dengan memakai headphone JBL E40BT ini, agan bisa berbagi musik yang dengan “share-me mode” yang memungkingkan kedua headphone E40BT untuk saling berbagi lagu tanpa menggunakan kabel. Selain itu, ada juga Wireless speaker JBL Charge 2 yang memiliki social mode yaitu bisa konek dengan tiga devices pada saat bersamaan tanpa harus mematikan konektivitas bluetooth. Apalagi dengan teknologi Haman/Kardon, kita bisa dengerin musik dengan kualitas terbaik tanpa takut sember dan pecah gan. Sekarang jadi makin mudah dan seru kan gan berbagi musik



Itu dia cara nikmati musik versi ane
Nah kalau agan,.. gimana caranya menikmati musik kesayangan?

jukebox ntu boy yang hacep boy satu restoran bisa joget rame rame boy
Nice thread...
Nice info...
Ane blm bs ngasih cendol...
Ane bantu rate dl aja...
Lanjut gan....

emoticon-2 Jempol

emoticon-I Love Kaskus


Cara Menikmati Musik dari Jaman Baheula
walkman gan bikin ribet ganti baterai terus
ampe dijemur dulu tuh batterai
kalo ane kaset pita gan emoticon-Ngakak (S)
Jadi keinget walkman ane yang dirusakin sama temen gan
sedih banget rasanya waktu itu, apalagi malah kena omelan bokap karna itu juga punya bokap walkmannya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tokomapan
wah piringan tuh di rumah om gw masih ada emoticon-Big Grin


wow itu dah jadi barang antik brow
makin jadul modelnya makin mahal brow
hahahaha tuh jukebox, jadul bgt
rock never die
weh baru HT skr nih gan emoticon-Selamat
haha di rumah masih banyak kaset langgam jawa nigh gw gan
paling asik menikmati musiknya om palapa emoticon-Cool
pake walkman gan emoticon-Recommended Seller
Everything bagus ya gan.. gimana kita nikmatin musiknya ajah..
yang pake piringan ihtam sekarang kayaknya lagi trend lagi ya gan
kalo ane dengerin musik dari hp ane gan emoticon-Big Grin
Pake Mulut Bang emoticon-Embarrassment
Kalo piringan d rumah ane masih ada emoticon-Big Grin
ane senang menikmati musik pake handset bawaan hp gan walaupun bass nya kurang nendang tapi setidaknya suaranya bersih dan enak ditelinga emoticon-Shakehand2
ane juga suka gan dengerin lagu jaman dulu ,btw nice share emoticon-Ngakak