alexa-tracking

Skripsi Antara Harap dan Mimpi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555aec7e529a453a298b4578/skripsi-antara-harap-dan-mimpi
Skripsi Antara Harap dan Mimpi
Selamat siang agan dan sista tercinta. Ane mau berbagi sedikit kisah cerita ane nih. Ini cerita tentang perjalanan hidup ane semasa menjadi mahasiswa. Ada banyak cobaan dan rintangan menghadang hingga akhirnya lulus sebagai sarjana. Kalau ada kesamaan cerita dan sebagainya, ane harap semoga cuma mirip semata bukan identik. Takutnya dikira kita kembaran lagi, atau jangan-jangan itu…..

Part 1

“Haha kamu doang kan yang sampai saat ini belum lulus kuliah!”
“Padahal udah hampir tujuh tahun juga, masih aja ngurusin skripsi, dasar kamu red!”


Aku hanya terdiam dan sedikit mencoba untuk ikut tertawa lepas bersama teman-teman kuliahku dulu. Padahal mereka sedang menertawakanku. Namun apa daya, beginilah nasib punya teman akrab semasa kuliah. Mau tidak mau ketika bertemu kembali pasti saling ejek dan olok.


Sama halnya seperti saat hasil nilai ujian keluar dan ditempel di gedung fakultas. Tak bisa mengelak dari kenyataan memang. Yah, keadaan memang tak pernah berubah. Selalu menjadi yang tertinggal dan tak bisa lepas dari bahan lelucon.


Hari ini setelah hampir 2 tahun tidak pernah bertemu, akhirnya kami bertemu kembali.
Iya, kami, aku dan teman-teman dekatku dulu. Teman satu angkatan di sebuah kampus negeri di kota Jogja. Dari semester pertama hingga semester sembilan kami masih selalu bersama. Mulai dari kuliah, praktikum, makan di kantin, futsal hingga nonton bioskop pun selalu barengan.

Ada sih yang nggak boleh barengan, yaitu pacaran. Entah aturan dari mana, apa mungkin karena adat sopan santun di jogja kali ya? Emangnya pacaran itu nggak sopan ya? Ah lupakan! Semua asumsi itu salah. Alesan yang sebenarnya karena kapan saat punya pacar itu bukan hal yang bisa barengan kan? Aneh aja ngajak couple an tapi kok jumlah cowok dan ceweknya nggak sebanding.



Namun semenjak teman-temanku mulai masuk penelitian tugas akhir di semester tujuh, kami jarang bersama lagi. Bukan kami sih, tapi tepatnya aku yang jarang bertemu mereka lagi. Jumlah SKS yang sudah aku tempuh ternyata belum memenuhi syarat untuk mengambil PTA tersebut. Sejak saat itulah aku lebih banyak menghabiskan waktu sendirian. Aku masih harus mengulang mata kuliah yang nilainya kurang dari C.

Bukan hanya sebatas kuliah, bermain pun sudah hampir tidak pernah bareng mereka lagi. Inikah nasib seorang kawan yang tertinggal dan sendirian?
maaf agan/sista apabila thread ane masih belum rapi. masih tahap perbaikan. jangan lupa kritik dan sarannya yah.emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads

Part 2

Sungguh sangat malas sebenarnya harus menjadi seseorang yang selalu kalah dari yang lain. Rasanya seperti nyesek banget kalo terus-terusan dipikirin. Kenapa yah aku begini, begitu, begini dan begitu dan selalu saja… Ah rasanya capek jika terus mengikuti perasaan yang makin lemah ini.

Momen-momen seperti ini sebenarnya adalah momen yang selalu aku tunggu tapi juga pengen dihindari sih. Namanya teman yang lama tidak pernah berjumpa pastinya pengen jumpa juga suatu saat nanti. Tapi kalau sudah ketemu pasti nggak nyaman. Ujung-ujungnya jadi bahan ledekan. Yah nasib…

Pagi ini, di pertengahan bulan Mei, di sebuah warung Burjo di sekitaran selokan mataram. Berkumpulah 4 orang Sarjana dan seorang mahasiswa tua (itu aku coooy). Sesuai janji dan kesepakatan di akhir tahun 2013 lalu, kelima anak manusia ini sepakat untuk bertemu kembali. Itung-itung temu kangen.

Oya, belum pada tahu nama ane yah? Kenalin dulu nama ane Redviero. Biasa dipanggil Red atau ERo. Ane punya temen kuliah yang cukup deket lah pada waktu itu. Ane kenalin satu-satu:

Pertama Eda
Eda ini asalnya dari Jawa Tengah.

Kedua Hito
Hito juga berasal dari Jawa Tengah

Ketiga Ibas
Nah Ibas ini berasal dari Jawa Timur

Keempat Boni
Yang terakhir berasal dari Jogja


Keempatnya sejak tahun 2010 sudah menyandang gelar sarjana, dengan title S.Si di belakang namanya. Ane sendiri? Yang jelas sampai tahun 2013 belum juga lulus.
×