alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555aeb345c7798b23e8b4568/masya-allah-beredar-beras-plastik-di-indonesia-ini-ciri-cirinya
MASYA ALLAH, BEREDAR BERAS PLASTIK DI INDONESIA, INI CIRI-CIRINYA
Beredarnya beras plastik di Indonesia kini meresahkan warga, mengingat mayoritas penduduk Indonesia menjadikan beras sebagai makanan pokok sehari-hari. Parahnya, beras ini sekilas tak jauh berbeda dengan beras-beras asli di Indonesia.

Dewi Setiani, warga Bekasi, Jawa Barat menemukan sejumlah keanehan dengan beras yang dibelinya. Sehingga dia menduga bahwa beras tersebut adalah beras palsu yang terbuat dari plastik.

"Kemarin saya beli beras di pasar. Seperti biasa saya membeli beras ini kiloan dengan harga Rp 8000 per kilo. Tapi saat saya beli ini engga seperti beras yang saya konsumsi sebelumnya," kata Dewi ketika dihubungi merdeka.com, Senin (18/5).

Dugaan tersebut muncul ketika dia mengolah beras itu menjadi bubur untuk dia santap esok paginya. Namun setelah didiamkan beberapa jam, bubur ini pun berbentuk aneh.

"Seperti biasa tadi malam saya masak bubur buat besok pagi. Tapi saat tadi saya mau memanaskan buburnya, bentuknya jadi beda. Biasanya kan bubur kan kalau udah dingin bentuknya mengental dan menyatu, tapi kalau ini dia berbentuk buliran dan seperti belum matang," imbuh Dewi.

Selain bubur, Dewi juga sempat menanak beras itu untuk dijadikan nasi uduk, namun keanehan pun kembali dia temukan. "Saat dimasak beras itu malah ngeluarin banyak air. Kalau beras biasa kan meresap air tapi ini malah ngeluarin air. Saat dimakan juga rasanya aneh, sintetisnya berasa banget kayak kita makan plastik," jelasnya.

Setelah menemukan keanehan-keanehan itu, Dewi memeriksa penampilan beras tersebut. Sekilas, beras itu tampak tak jauh berbeda dengan beras pada umumnya, namun ketika dilihat lebih dekat maka akan terlihat jelas perbedaannya.

"Beras yang asli kan dia putih tapi tengah-tengahnya ada putih susunya. Tapi kalau beras ini tuh dia putih bening saja," ungkap Dewi.

Dewi berharap, kejadian ini tidak akan dialami oleh warga lain karena sangat merugikan dan membahayakan.MASYA ALLAH, BEREDAR BERAS PLASTIK DI INDONESIA, INI CIRI-CIRINYAemoticon-Mad (S)
waduh bahaya banget itu beras kok bisa dari plastik begitu sih
ane pilih yang lokal aja deh
beli beras di langganan aje makanya
Buset dah parah amat yg jualan beras plastik bisa2 kalo dikonsumsi kena kanker itu emoticon-Takut
Astagfirullah... Kelakuan manusia yang mau cari untung doang ini mah!
kalau perkiraan ane itu dioplos beras palsu sama beras plastiknya, soalnya kalau dari bahan plastik masa beratnya pasti beda kalau tidak dioplos..
makin rusak aja ni moral orang" pencari keuntungan sesaat.. emoticon-Cape d...
ga bakal kenyang2 itu ya gan emoticon-Berduka (S)
pedagang nakal makin ngawur
Cari sampai akarnya gan.. Mungkin juga pedaganya ga tau.
Mari kita sama2 waspada! Bantai sampai mafia berasnya!
mending ambil langsung di petani gan... emoticon-Jempol
Gila di Bekasi nih... ane di Bekasi, harus hati2 nih... parahhh....
ya ampun... untungnya jeli ya.. jadi ga kemakan banyak. klo kemakan banyak gimana tuh?
jangan makan gan spy sehat emoticon-2 Jempol
kurang ajar bener yang buat emoticon-Mad (S)
beras import apa bukan nih? emoticon-Mad (S)

kata jokowi : anu saya ndak tau emoticon-Traveller
"SAKIT" seperti Negara ini emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nashiru
kalau perkiraan ane itu dioplos beras palsu sama beras plastiknya, soalnya kalau dari bahan plastik masa beratnya pasti beda kalau tidak dioplos..
makin rusak aja ni moral orang" pencari keuntungan sesaat.. emoticon-Cape d...


setubuh gan.. eh setujuh gaaan emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By alidrummer
kata jokowi : anu saya ndak tau emoticon-Traveller


anu gan.. bukan urusan saya emoticon-Ngakak (S)

impor bukan nih ? gan emoticon-Bingung (S)
×