alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555ae14496bde65c488b4567/pengguna-emoji-di-fb-atau-wa-ganas-di-ranjang-mitos-atau-fakta
Pengguna Emoji di FB atau WA, Ganas di Ranjang: Mitos atau Fakta?
Pengguna Emoji di FB atau WA, Ganas di Ranjang: Mitos atau Fakta?
Quote:
Spoiler for Hasil Siskamling:


Langsung Aja di Baca-baca siapa tau ada benernya emoticon-Big Grin

Quote:Ini berita agak sedikit sensasional. Hanya saja, tim situs kencan online di www.Match.com mengklaim bahwa mereka telah melakukan survei dan akhirnya menyimpulkan bahwa orang yang senang menggunakan emoji atau emosikon (emoticon atau emotikon) dalam status atau chat di Facebook atau WhatsApp termasuk orang yang aktif di ranjang. Disarankan, gunakan terus emosikon lebih sering karena bisa membuat Anda garang di ranjang...emoticon-Matabelo

Situs itu menyebutkan bahwa para lajang yang aktif secara seksual lebih kerap menggunakan emosikon. Juga, demikian menurut TIME, para wanita yang menggunakan emoji terkait dengan ciuman lebih mudah mengalami orgasme saat bercinta.

Survei dengan judul “Singles in America” ini diikuti oleh 5.675 orang. Data itu dikumpulkan dari pria dan wanita berusia 20-40 tahun. Disimpulkan bahwa 54 persen lajang yang menggunakan emoji, bercinta pada tahun 2014 dibandingkan 32 persen orang single yang tidak bercinta. Emoji yang sering digunakan para lajang adalah “wink:,”smile” dan “kiss”.

“Pengguna emoji tidak hanya lebih sering bercinta, mereka juga sering berkencan dan mereka memiliki peluang dua kali lebih banyak untuk menikah,” kata Helen Fisher, antropologis biologi di Rutgers University dalam survei ini.

Sebanyak 62 persen pengguna emoji ingin menikah, dibandingkan dengan 30 persen orang yang tidak pernah menggunakan emoji (tidak ingin menikah), temu para peneliti.


Quote:Quote:Beda Emoji dengan Emosikon

Istilah  emoji sering disaling-gantikan dengan emosikon. Meski hampir sama, secara pengertian dan sejarahnya adalah berbeda.

Emoji (dibaca eh-moh-ji) adalah istilah bahasa Jepang untuk karakter gambar atau emoticon yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman Web. Awalnya berarti pictograph, kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (Moji).

Karakter yang digunakan layaknya seperti emoticon di tempat lain, tetapi mempunyai jenis-jenis emoticon yang lebih luas, serta ikon yang digunakan telah distandardisasi dan ditanamkan ke dalam handset.

Beberapa emoji sangat spesifik dengan kultur Jepang, seperti pengusaha sedang membungkuk (meminta maaf), wajah yang menggunakan masker, bunga putih yang mengatakan “PR brilian”, hingga sekelompok Emoji yang menggambarkan makanan-makanan populer Jepang seperti ramen, onigiri, sushi, dan kari Jepang.

Tiga operator utama di Jepang, NTT DoCoMo, au, dan SoftBank Mobile (sebelumnya Vodafone) telah menetapkan varian emoji masing-masing. SRP.

Meskipun awalnya hanya tersedia di Jepang, beberapa set karakter Emoji telah dimasukkan ke Unicode, yang memungkinkan Emoji untuk digunakan di luar Jepang. Hasilnya, beberapa ponsel seperti Windows Phone 7 line dan iPhone memungkinkan akses ke simbol tanpa memerlukan operator Jepang.

Emoji juga mulai muncul dalam layanan email seperti Gmail (diakses melalui Google Labs) pada bulan April 2009, dan website seperti Flipnote Hatena. Beberapa aplikasi SMS untuk ponsel yang didukung Android juga menyediakan plugin yang memungkinkan penggunaan Emoji. System operasi Apple Mac OS X juga mendukung Emoji dengan versi 10.7 Lion dengan Apple Color Emoji typeface.


Quote:Quote:Apa Itu Emosikon?
Spoiler for Emosikon:

Emosikon adalah sebuah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang biasanya digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia yang mengandung emosi atau perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan. Kata “emosikon” ini sebenarnya secara etimologi merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu emotion, yang berarti emosi, dan icon, yang berarti simbol.

Sama dengan emoji, emosikon biasa digunakan pada teks pesan singkat, e-mail, maupun pada forum-forum internet, seperti chat-rooms maupun blog. Emosikon diciptakan sebagai kompensasi dari ketidakmampuan penyampaian nada suara, ekspresi muka, maupun gestur badan dalam komunikasi tertulis.

Oleh karena itulah, emosikon menjembatani pemisah antara pesan tulisan dengan percakapan tatap muka dengan memberikan gambaran kepada pembaca tentang apa yang dimaksudkan oleh penulis dengan menampilkan gambar ekspresi wajah.

Di masa sekarang, di mana banyak orang yang saling berkomunikasi dengan orang yang sama sekali belum pernah ia kenal maupun temui, emosikon menempati peran penting dalam komunikasi online, karena emosikon dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk menghindari kesalahan penginterpretasian pesan.

Contohnya : Tulisan yang berisi kalimat “Ayu Oktaviani, kamu lemot banget sih!” Tulisan itu mengindikasikan bahwa penulis menganggap pembacanya itu (Ayu Oktaviani) lemot. Tidak ada keterangan apakah penulis hanya sedang bercanda atau mengejek.

Hal tersebut berbeda jika tulisannya “Ayu Oktaviani, kamu lemot banget sih! X-D”. Tulisan dengan penambahan emosikon tersebut mengindikasikan bahwa penulis memang menganggap si pembaca itu (Ayu Oktaviani) lemot, tapi kelemotan si pembaca itu dilihat sebagai suatu hal yang lucu oleh sang penulis.

Salah satu contoh emosikon yang terkenal adalah emosikon senyum emoticon-Smilie, atau yang biasa disebut “smiley”. “Smiley” yang kemudian sering disinonimkan dengan emosikon ini secara khusus digunakan untuk menyatakan “Jangan dianggap serius tulisan saya ini, ya!”


Quote:Quote:Antara Mitos dan Fakta

Jika di atas disebutkan bahwa emosikon diciptakan sebagai kompensasi dari ketidakmampuan penyampaian nada suara, ekspresi muka, maupun gestur badan dalam komunikasi tertulis, maka pada dasarnya penggunaan emosikon lebih menunjukkan ada gap komunikasi di antara para penggunanya.

Juga, karena disebutkan emosikon menjembatani pemisah antara pesan tulisan dengan percakapan tatap muka dengan memberikan gambaran kepada pembaca tentang apa yang dimaksudkan oleh penulis dengan menampilkan gambar ekspresi wajah, maka emosikon atau emoji lebih sebagai upaya “memudahkan” pengguna dalam berkomunikasi.

Jika hasil survei yang dilakukan situs kencan online tentang penggunaan emoji berkorelasi dengan perilaku seksual pengguna, hal itu pastilah memerlukan penjelasan lebih rinci tentang latar belakang sosial dan ekonomi pengguna. Sayang sekali, hal itu tidak dijelaskan dalam hasil penelitian tersebut.


Jadi apakah itu Mitos atau Fakta, sementara ini anggap saja sebagai mitos dan bahan bacaan di waktu senggang…emoticon-Big Grin
Kalo ane mah emoticon-Cool aja .Benar atau tidaknya kan Agan-agan yg ngerasain

Hasil Contekan dari Sini
Resepet
Mulai sekarang gua bakalan rajin pake emot.
persetan disebut alay juga.
biar gua ganas emoticon-Kiss
he he mitos gan emoticon-Big Grin ane sih juga anggap saja sbg mitos

ane make emoji paling sering ini emoticon-Genit
emosikon atau emoticon gan?
Kalo yang suka summon emot ini emoticon-Betty

Begimana gan
Penelitian di amerika ya bray,belum tentu sama di indonesia
Anak FB kan mesum², gak semua ya
kalo menurut ane siih itu semuanya juga tergantung dengan orang nya juga sih gan
semuaa punya karakter berbeda beda yah gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By nasiuduk113
Resepet


Quote:Original Posted By septiansendi
Mulai sekarang gua bakalan rajin pake emot.
persetan disebut alay juga.
biar gua ganas emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By tokomapan
he he mitos gan emoticon-Big Grin ane sih juga anggap saja sbg mitos

ane make emoji paling sering ini emoticon-Genit


Quote:Original Posted By ularpiton
emosikon atau emoticon gan?


Quote:Original Posted By 123lompat
Kalo yang suka summon emot ini emoticon-Betty

Begimana gan


Quote:Original Posted By zedaefide
Penelitian di amerika ya bray,belum tentu sama di indonesia


Yoi gan..makanya di bawa santai aja emoticon-Smilie
masa?
emoticon-Big Grin emoticon-Smilie emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Frown emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By dewajashin
Anak FB kan mesum², gak semua ya

Ane gak ikutan kalo yg ini gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By caehyha
kalo menurut ane siih itu semuanya juga tergantung dengan orang nya juga sih gan
semuaa punya karakter berbeda beda yah gan emoticon-Smilie

Setuju sm agan ini emoticon-Smilie
kyknya fakta deh gan emoticon-cystg
Quote:Original Posted By nasiuduk113

Ane gak ikutan kalo yg ini gan emoticon-Ngakak (S)


Setuju sm agan ini emoticon-Smilie


emoticon-Shakehand2 iya gan , kanitu cuman emot yah gan emoticon-Smilie emoticon-Matabelo
Mitos itu gan.. mana bisa diukur kaya gitu, hahahahahahaha

Nitip ya gan

MANTRA ORANG SUKSES DI PAGI HARI
Quote:Original Posted By ihou
kyknya fakta deh gan emoticon-cystg

Pasti agan ini sudah merasakannya emoticon-Ngakak
beuh, bisa gitu yah
Quote:Original Posted By pait.pait
beuh, bisa gitu yah


Yah namanya jg penelitian oom..msh fifty-fifty emoticon-Smilie
yaa mungkin itu cmn buat kaum bule aja, gatau deh kaum indo mah gimana emoticon-Ngakak (S)
Pejwan ane tutup dulu emoticon-Big Grin