alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555ad0c4c3cb1767358b4568/jasad-erri-yunanto-di-kawah-merapi-masih-utuh
Jasad Erri Yunanto di Kawah Merapi Masih Utuh


Jasad Erri Yunanto di Kawah Merapi Masih Utuh

Jasad Erri Yunanto di Kawah Merapi Masih Utuh
POJOKSATU.id, SELO – Tim evakuasi berhasil menjangkau jasad Erri Yunanto, pendaki yang terpeleset ke kawah Merapi. Hingga tadi malam, tim masih berupaya melakukan pengangkatan korban ke bibir kawah. Jasad Erri Yunanto disebut-sebut masih utuh saat ditemukan di kawah Merapi.

Kepala Pelaksana Harian Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) Tri Atmojo, kemarin mengatakan, proses evakuasi ini cukup sulit, sebab petugas mesti mempertimbangkan berbagai faktor, antara lain friksi tali terhadap batu untuk proses pengangkatan.

Selain itu, potensi gas sulfara yang dapat muncul sewaktu-waktu, serta kondisi suhu di kawasan kawah. Terlebih pada saat evakuasi, puncak Merapi terpantau diselimuti awan.

“Kita sedang berhitung dengan cuaca dan suhu untuk proses evakuasi. Diperkirakan proses pengangkatan sekitar 3 sampai 4 jam sampai ke bibir kawah,” terang Atmojo seperti dilansir JPNN, Selasa (19/5/2015).

Dari termoscan atau alat pengukur suhu yang dipakai petugas dalam proses evakuasi diketahui suhu di lokasi evakuasi diperkirakan di kisaran 70 derajat celsius. Sementara posisi korban diperkirakan berada di kedalaman 100 sampai 150 meter dari bibir kawah.

“Untuk pastinya kita masih menunggu laporan. Sebab tim masih melakukan evakuasi di dalam kawah,” terang dia.

Diinformasikan, tim evakuasi yang berada di puncak Merapi sebanyak 28 petugas. Sementara yang turun ke dalam kawah untuk melakukan pengangkatan sebanyak 6 petugas.

“Tim yang turun tak ada kompetensi medis, jadi belum bisa menyimpulkan kondisi korban,” tambahnya.

Sementara, Triyono, warga Selo, Boyolali, mendapat kabar dari temannya yang tergabung dalam tim evakuasi, bahwa Erri sudah meninggal. Dikabarkan, jasad Erri masih dalam kondisi bagus, setidaknya untuk kejadian jatuh dari ketinggian dan nyeplung ke kawah.

“Menurut saya, itu aneh. Karena kawah itu panasnya minta ampun. Apalagi jatuh, tapi saya dapat kabar dari kawan saya, kondisi jasadnya masih bagus,” ujar Triyono kepada JPNN tadi malam.

Tri sudah terbiasa naik ke puncak Merapi karena profesinya guide turis yang ingin menikmati sensasi ketinggian gunung itu.

Masih berdasar informasi yang didapat dari kawannya, Tri mengatakan, kemungkinan jenazah Erri baru bisa dievakuasi hingga ke bibir kawah tengah malam tadi. Namun, hingga pagi ini belum ada kabar terbaru dari sana.

(yan/sam/jpnn)
waduh? tp kasian gan , semoga jd pelajaran buat kita semua ..




ehh , pertamax nih ?

semoga keluarganya tabah, dan jasadnya segera dikebumikan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
masih bagus ya gan
Bayangan ane udah kebakar atau gimana...
sayang sekali nyawanya ga tertolong yaa..
ane turut berduka
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
jasad Erri masih dalam kondisi bagus, setidaknya untuk kejadian jatuh dari ketinggian dan nyeplung ke kawah.
klo msh hidup baru heboh
fotonya ada gan
Berarti meninggalnya bukan karena luka / cidera melainkan kena gas beracun kali
niat mau foto malah nyemplung emoticon-Berduka (S)
Bawah ane temennya si eri nih gan emoticon-Malu
doi yang jogrokin si eri ampe nyemplung ke kawah emoticon-Malu

ayo kita gebukin aja gan emoticon-Recommended Seller
semoga keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan emoticon-Berduka (S)
untung mayatnya gak dimakan gerandong
turut berduka gan, semoga jdi pembelajaran setidaknya klo maau sefie ditmpt aman aja
miris gan
sesama bolang turut berduka cita, moga amalny diterima oleh-Nya,amiiiin...
moga aja ada alat semacem drone atau robot gt gan buat ngangkat jenazah nya
ane kesian bgt ama tim evakuasi nya brapa org tuh pertaruhin nyawa nya demi keluarga
ya demi keluarga lah gan kalo si mayat kan udah pergi...
RIP gan emoticon-Turut Berduka
tapi nyawa'nya udah melayang'kan gan emoticon-Berduka (S)
semoga amal ibadah nya di terima Allah SWT emoticon-Angel

Saya bukan robot emoticon-Cool
No pict = hoax

Yg ptg jasadnya bisa diangkat & dikuburkan dengan layak
moga amal ibadah nya diterima emoticon-Berduka (S)