alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555abaa9162ec299578b456c/menikah-muda-itu-ternyata-mangstappp-gan
icon-hot-thread
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
Quote:Bismillahirrohmanirrohim......
Selamat siang kaskuser semua.. Semoga agan semua selalu ada dalam kesehatan dan kebaikan..


Quote:Ane mau share aja gan berdasarkan pengalaman pribadi ane mengenai nikah muda gan.
Langsung aja ya gan...


Nikah muda? Pasti ada banyak orang yg berpendapat bahwa nikah muda itu kurang baik, belum dewasa, belum waktunya karena usia muda emosi masih labil dan lain-lain.. intinya kata mereka nikah muda itu ngga baik. Bahkan menjadi faktor banyaknya perceraian.

Benahkah? Ngga juga gan. Ane nikah muda, dan semuanya berjalan lancar dan bahagia sampai saat ini dan mudah-mudahan sampai nanti sampe diantara ane dan isteri ane dipisahkan hanya karena umur.



Quote:Ane nikah di usia 23 tahun gan, masih muda emang gan.
Waktu itu tahun 2010 ane resmi menjadi seorang suami atas perempuan pilihan ane gan. Indah? Bahagia? Tentu saja gan, namanya juga pengantin baru gan, dan kita sudah disatukan atas satu ikatan resmi dengan orang orang yg kita cintai.
Tak perlu banyak mikir gan buat ane saat itu. Begitu lulus kuliah tahun 2009, dan udah kerja sekitar setahun ane langsung mutusin buat nikahin pacar ane waktu itu (setelah pacaran dua tahun). Karena ane pikir sekarang atau nanti sama saja, tapi bukankah menikah itu menyempurnakan setengah agama?
Kenapa harus ditunda-tunda? Bukankah menikah itu kebaikan? Terus mengapa ngga didahulukan?

Quote:Alhamdulillah gan, niat baik ane ternyata dikabulkan oleh Allah SWT. Berbekal hasil nabung selama satu tahun kerja, akhirnya ane bisa nikahin pacar ane dan kita melangsungkan pernikahan dengan sederhana, ngga mewah-mewah amat gan tapi tidak mengurangi nilai kesakralanya gan. Indah banget gan hari itu, hari yg tidak akan pernah bisa dilupakan ketika di depan semua orang ane dan isteri ane disatukan.
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!


Quote:Tapi makna pernikahan itu bukan hanya satu hari. Satu hari itu hanyalah gerbang untuk memasuki dunia lain yg disebut rumah tangga. Semua orang bisa menikah, tapi ngga semua orang belum bentu bisa mempertahankan pernikahan. Inilah fase rumah tangga yg sulit.
Bisakah kita bertahan dengan dengan semua godaan rumah tangga? Bisakah kita menerima kelebihan dan kekurangan pasangan hidup kita? Bisakah kita menyatukan pikiran dari dua orang yang berbeda sehingga menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah dan warohmah?


Quote:Jujur aja gan, waktu menikah itu ane emang belum dewasa-dewasa banget, tapi ane ngerti tentang konsekwensi dari pernikahan itu sendiri. Isteri ane juga sama karena pas nikah dia berumur 22. Jadi kita pasangan muda gitu gan. Tapi berbekal sedikit ilmu agama yg kita punya, kita melangkah bersama, susah senang kita bagi bersama dan tak lupa ibadah dan berdoa karena kita hidup udah ada yg ngatur gan.
Alhamdulillah sampai saat ini kita masih bersama. Bahkan sudah dikarunia seorang anak laki-laki yg sekarang sudah hampir 4 tahun. Hmm indah rasanya gan, meskipun emang sudah banyak duri-duri kehidupan yg datang dan pergi tapi kita tetap teguh dan sadar bahwa semua itu adalah ujian dan setiap ujian adalah cara tuhan untuk mengetest tingkat kesabaran kita.
Dan satu yg selalu ane pegang, "bahwa sesudah kesulitan itu ada kemudahan" dan semua cobaan itu pasti diberikan melainkan sesuai dengan tingkat kemampuan kita sendiri.

Quote:Satu lagi gan, jangan takut dengan masalah rejeki gan. Jangan takut gan, rejeki udah ada yg ngatur. Asal kita terus usaha dan berdoa, insya allah gan rejeki itu bisa datang darimana saja.
"Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang menanggung rizkinya"
Dan ada aja gan jalannya, ane udah membuktikan sendiri, begitu ane punya anak gan, sebualan kemudian ane ditawari posisi kerjaan di perusahaan lain dengan salary yg lebih besar dibanding sebelumnya, dan akhirnya ane ambil gan emoticon-Ngakak Lumayan gan buat nambahin beli susu buat anak.

Quote:Terakhir gan, ane share beberapa manfaat nikah muda berdsarkan pengalaman ane dan hasil googling:

  1. Membangun Keseimbangan Awal --> Usia muda adalah masa ketika gejolak jiwa mulai bertumbuh, dan merupakan masa dimana anda butuh seseorang untuk menopang diri dan hidup anda agar hidup anda lebi teratur, terarah, dan seimbang. Adala sangat bermanfaat ketika anda sedang berusaha dalam karir anda ada seseorang di samping anda yang siap membantu seluruh kesulitan yang anda hadapi dalam pekerjaan dan hidup anda. Ia akan menjadi tempat bagi anda dalam mengungkapkan setiap keluh kesah yang anda alami dalam hidup. Ia juga merupakan penerang ketika anda menjadapi jalan yang gelap lagi buntu

  1. Saat Terbaik Untuk Saling Menyesuaikan --> Menikah di usia muda itu bagai membentuk sebuah adonan kue, anda akan belajar bagaimana caranya untuk lebih saling pengertian. Menyesuaikan karakter akan lebih mudah dilakukan saat usia masih muda.

  1. Berjuang Untuk Menjaga Kesucian --> Memang, di zaman ini seks bebas bukanlah merupkan suatu hal yang asing dan aneh. Dimana-mana ada seks bebas. Namun, apaka kita harus mengikuti perkembangan zaman yang seperti ini? Sungguh, Allah telah memberikan sebuah solusi yang indah bagi dua orang individu yang ingin saling memenuhi kebutuhan seksualnya, yakni pernikahan. Dengan menjalani suatu pernikahan kita akan lebih mudah untuk mengatur emosi seksual kita, dan lebih menjaga diri kita dari maksiat kepada Allah. Sebagaimana sabda Rasulullah shallalahu `alahi wassalam:
    “Wahai para pemuda! Siapa saja di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena menikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Siapa saja yang belum mampu, hendaklah ia berpuasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya.” (HR. Imam Bukhari)


Quote:Sekain dulu gan sharingnya, semoga bermanfaat gan.

Spoiler for Yg pada nikah muda:

Spoiler for Kagak Nyambung dan Kurang setuju:


Quote:Pas nyampe kantor, buka kaskus tret ane jadi HT. Makasih buat agan yg udah kasih rate,cendol seger ataupun bata merah sekalipun emoticon-Malu ane terima dengan lapang dada
boleh ane print gak bray? emoticon-Add Friend (S)

ane masih setia dengan kegiatan colay gan emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:Original Posted By a12s
ati2 gan jgn kejebak sama enaknya doang, bkn nya sok pro / dewasa gan, ini cuma dr apa yg ane liat dan apa yg ane alami, nikah bukan umur + mslh terong masuk ke apem basah yg sah, tp mslh tanggung jwb yg ane rasaiin ternyata gak ringan gan, pesen ane pastiin dl umur boleh muda tp mental siap + materi jg sudah siap, klo cuma pikir kimpoi hallal tp ujung2 nya malah gampar2an, slingkuh, nyusahin ortu, trus cerai anak diambil KPAI, da jg yg sampe bunuh diri, ntu malah dosa kayaknya gan, ane sdh nikah baru anak 1, pengeluaran bisa 2x lipat sblm ane nikah gan tanpa nyusahin ortu, itupun ane blm bisa ngasih balas budi ke ortu secara rutin, pas dpt rejeki ++ aja ane kadang ngisiin rekening ortu, untung ortu ane kagak nuntut apa2 ke ane gan, yg penting ane bahagia mrk bisa idup tenang katanya gan, smoga bisa jd masukan biar pernikahan menjadi indah seperti di mimpi2 agan. sukses untuk nikah muda emoticon-Kiss (S)

Namanya orang berumah tangga ngga mungkin adem ayem aja gan. Banyak kok masalah, termasuk ane ngalamin sendiri. Tapi itu tergantung kita menyikapinya. Mau dengan amarah? mau dengan sabar? Mau tampar-tamparan? atau mau langsung cerai. Di sinilah ujian terhadap apa yg sudah ikrarkan di akad pernikahan di test. Semua masalah ada jalan keluarnya gan, asal kita jangan terburu-buru, berpikir dengan kepala dingin dan satu lagi serahkan semuanya pada yg Maha Pencipta. Kita mah ngga punya apa-apa gan wong idup aja cuman sebentar doang.
kalo udah siap lahir batin kenapa engga gan

emoticon-Big Grin
Enak gga enak sih, enaknya ketika anak kita masih sekolah kita masih muda, tapi kadang egonya masih pada gede
wogh
semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warohmah ye bre
Quote:Original Posted By kjbothera
Enak gga enak sih, enaknya ketika anak kita masih sekolah kita masih muda, tapi kadang egonya masih pada gede


justru itu gan, sedari muda kita harus bisa mengendaliin ego kita, biar semakin tua semakin bijak dan dewasa
Bawah ane khawin umur 18 tahun,
sedangkan pacarnya umur 10 tahun nih gan emoticon-Recommended Seller

maklum doi pedopil emoticon-Malu
Bukan nikah muda yg enak, nikah siap gan. Mungkin agan emang udh siap.


Atas ane nikahin cewe umur 17 taun gan tapi sayangnya baru 2 taun jadi cewe emoticon-Recommended Seller
betul kata atas aneemoticon-Recommended Seller
Ane sih mau nikah muda gan
tapi saat muda dulu belom ada calonnya gimana gan emoticon-Malu (S)
kerja dolo gan...emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By dewajashin
betul kata atas aneemoticon-Recommended Seller

curang gan, dia ngedit komengnya,
harusnya ente ganti atas ane atasnya lagi
emoticon-Shakehand2
Ya ada plus minusnya gan.
terkadang apa yang kita harapkan ga sesuai dgn kenyataan
doain ane segera nyusul gan emoticon-Malu (S):
ane jg 23 th 2015 ini,,, tp mau nikah masih ragu,, aku anak ke3,,, sedang kakak pertama ku baru aja nikah februari 2015 kemaren di usia 29th,,,
ane masih punya 1 kakak lagi yg belum nikah,, kalo ane nyalib kakak ane,,, jujur ane merasa ga enak... target ku nikah nya 2018 insyaAllah gan
doain yaa gan,....
Alhamdulillah ane nikah pas 25, istri 19 g pernah ada keributan, semoga jgn pernah...anak dh 3 skrg
nikah itu emoticon-2 Jempol
doain ane ya gan emoticon-Salaman
ane juga lagi nabung buat tahun depan.
insya allah