alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555ab04e5c77988c5e8b4567/warning-bacaan-berat-cinta-sejati---nafsu---takut-kehilangan---ingin-memiliki
Love 
icon-hot-thread
[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Halo selamat datang, semoga tidak repost.
emoticon-MatabeloWhoa double HTemoticon-Matabelo
Spoiler for Doulbe HT:


Spoiler for Perkenalan:


Kali ini ane mau bahas tentang Cinta.. (halah opo kui.... sok tahu banget nih TS emoticon-Ngakak (S) ) ini bukan dari ane, emoticon-Malu (S) ane cuman nerjemahin, siapa tahu ada yang ikut tercerahkan seperti ane.

Selamat Membaca.
Quote:silakan share pandangan agan sista mengenai hal ini ya...
[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
-PENDIDIKAN FUNDAMENTAL: MENGENAI CINTA-
-sepenggal definisi dari buku Fundamental Education karangan Samael Aun Weor-
Jangan menghakimi dan menilai sesuatu sebelum anda memahami dari segala sisi, BACAAN MENDESAK BAGI BUMI YANG KEHILANGAN CINTA. Bantu sebarkan ini agar cinta menjadi satu-satunya hukum yang berlaku didunia.




Cinta >< ketergantungan >< Rasa Hormat & Rasa Takut
Quote:Quote:[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
[*] Sejak di bangku sekolah, siswa harus memahami betul apa yang disebut cinta.

[*] Cinta kadang-kadang terkacaukan sebagai ketakutan dan ketergantungan, meski begitu keduanya bukan cinta.

[*] Siswa tergantung pada orangtuanya dan gurunya, dan sudah jelas bahwa mereka menghormati sekaligus takut pada saat yang bersamaan. Anak2 dan remaja bergantung pada orangtua akan makanan, baju, uang, tempat tinggal, dsb, dan sangat jelas mereka butuh perlindungan dan merasa terlindungi. Mereka tahu bahwa mereka tergantung pada orangtuanya dan karena alasan ini mereka hormat dan takut pada orang tua, tetapi ini bukan cinta.

[*] Sebagai bukti, kita dapat mengecek anak atau remaja manapun bahwa mereka lebih percaya kepada teman sekolah mereka daripada orangtua mereka sendiri. Sesungguhnya dan senyatanya, anak dan remaja ini membicarakan hal-hal bahkan yang intim kepada teman mereka, bukan pada orang tua mereka.

[*] Ini menunjukkan bahwa tidak ada kepercayaan yang sesungguhnya antara anak dan orangtua, tidak ada cinta sejati.

[*] Sangat penting dan darurat untuk memahami bahwa terdapat perbedaan radikal antara cinta dan apa yg disebut takut, hormat dan ketergantungan.

[*] Sangat perlu untuk memberitahu dengan segala rasa hormat kepada orangtua dan guru agar tidak terbingungkan antara hormat ini dan cinta.

[*] Rasa hormat dan cinta harus berjalan beriringan dan bersatu, tapi jangan terkecoh antara keduanya.

[*] Orangtua takut akan anaknya dan menginginkan yang terbaik bagi mereka, pekerjaan yang layak, pernikahan yang indah, keamanan, dsb. Dan akhirnya terbingungkan antara ketakutan ini dengan cinta sejati.

[*] Sangat penting untuk memahami bahwa tanpa cinta sejati, sangat sulit untuk orangtua dan guru membimbing generasi baru secara bijak, meskipun sesungguhnya mereka punya niat yang baik akan itu.


[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Jalan menuju jurang yang dalam diaspali oleh niat baik.
Quote:Quote:[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
[*] Mari kita lihat kasus ‘memberontak tanpa sebab’ yang menjadi mental epidemik yang menyebar keseluruh dunia. Ratusan ‘anak kaya’ yang katanya disayang, dimanja, dan dicintai orangtuanya, mereka melakukan pencurian, perampokan, mengganggu wanita, menyerang orang lemah, bergabung dalam gangster, mengganggu dan merusak segala, dan tidak hormat terhadap guru dan orangtua. ‘Memberontak tanpa sebab’adalah akibat dari kurangnya cinta sejati.

[*] Jika ada cinta sejati, maka tidak akan ada kasus’memberontak tanpa sebab’ tersebut.

[*] Jika orangtua benar2 mencintai anaknya, mereka akan tahu bagaimana membimbing mereka dengan cerdas dan tidak akan ada kasus tersebut.

[*] ‘Memberontak tanpa sebab’ adalah akibat dari bimbingan yang salah.

[*] Orangtua merasa tidak memiliki cukup cinta untuk mereka untuk benar2 dan sungguh2 mendedikasikan diri mereka untuk mendidik dan membimbing mereka dengan bijaksana.

[*] Orangtua modern hanya berpikir uang, dan memberi anak mereka dengan uang,uang, dan uang, mobil keluaran terbaru, pakaian termahal, dsb. Tapi mereka tidak sungguh2 mencintai. Orangtua tidak memiliki cinta sejati, mereka tidak tahu bagaimana mencintai dan akibatnya terjadi kasus2 tersebut.


[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Kedangkalan jaman ini dikarenakan kurangnya cinta sejati.
Quote:Quote:[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?

[*] Kehidupan modern seperti mata air yang dangkal, tidak ada kedalamannya sedikitpun.

[*] Pada danau yang dalam, banyak mahkluk yang dapat hidup, banyak ikan, tapi kubangan dipinggir jalan, pada akhirnya akan mengering, dan hanya tersisa lumpur kemiskinan dan kegilaan.

[*] Sangat sulit untuk memahami keindahan cinta dan segala kemuliaannya jika kita belum mempelajari cara mencintai.
[*] Orang2 terbingungkan antara cinta, hormat dan takut.

[*] Kita menghormati yang lebih tinggi, menakutinya, dan kita pikir kita mencintainya.

[*] Anak takut akan cambukan, otoritas, nilai/kelas yang tidak baik, cacian di rumah atau di dalam sekolah, dll. Dan mereka pikir mereka sungguh2 mencintai orangtua mereka dan guru mereka, tetapi sesungguhnya mereka hanya takut terhadap mereka.

[*] Kita tergantung pada pekerjaan, pada bos, kita takut akan kesengsaraan tidak punya pekerjaan, dan kita akhirnya percaya begitu saja bahwa kita mencintai bos kita, bahkan berhati-hati terhadap yang disukai atau tidak disukai bos. Tapi itu bukan cinta, itu takut.

[*] Banyak orang takut bepikir tentang dirinya sendiri, tentang kesengsaraan hidup dan kematian. Mereka takut menanyakan, memenelusuri, memahami, mempelajari, dsb. Dan akhirnya mereka mengatakan ‘aku cinta Tuhanku, dan itu sudah cukup’.

[*] Mereka pikir mereka percaya bahwa mereka mencintai Tuhan, tapi pada kenyataannya mereka bukan cinta, mereka takut.

[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Cinta VS Takut Kehilangan
Quote:Quote:[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?

[*] Selama perang, seorang istri merasa mengagumi suaminya lebih dari segalanya dan berharap dengan penuh agar suaminya pulang. Pada kenyataannya, istri tersebut tidak mencintai suami, dia hanya takut ditinggal suami, tidak punya suami lagi dan tidak punya perlindungan.

[*] Perbudakan psikologi, ketergantungan pada orang lain, bukan cinta. Itu hanya takut dan hanya itu.

[*] Seorang anak disekolah, tergantung pada gurunya, dan sangat jelas terlihat bahwa dia takut diusir dari kelas, nilai yang rendah, cercaan, dan berkali-kali dia percaya bahwa dia mencintai gurunya tapi yang terjadi adalah dia takut padanya.

[*] Jika istri hamil atau dalam bahaya karena suatu penyakit mematikan, suami percaya bahwa dia mencintai dia lebih lagi dari pada segalanya. Tapi yang sesungguhnya terjadi adalah dia takut kehilangannya. Dia tergantung pada istri akan banyak hal, makanan, seks, cucian, kasih sayang, dsb. Dia takut kehilangan istri, itu bukan cinta.

[*] Semua orang mengatakan bahwa dia menyayangi semua orang, tetapi itu bukan pengecualian. Sangat sulit untuk mencari seseorang dalam hidup ini yang betul2 tahu cinta sejati.

[*] Jika orang tua cinta anaknya, jika anak cinta orangtua dan guru, dan guru cinta muridnya dengan benar, maka tidak akan ada perang. Perang akan menjadi 100% mustahil terjadi.

[*] Apa yang terjadi adalah orang-orang tidak memahami apa itu cinta. Dan setiap ketakutan, belenggu psikologi, perbudakan, senua nafsu dan hasrat terkacaukan dengan cinta.

[*] Orang-orang tidak tahu bagaimana mencintai, jika iya, hidup pasti seperti surga.


[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Cinta VS Nafsu
Quote:Quote:[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?

[*] Para pencinta percaya bahwa mereka cinta dan beberapa bahkan bersumpah dengan darah bahwa mereka cinta. Bagaimanapun, mereka hanya berkobar nafsunya. Jika nafsu itu sudah terpuaskan, istana pasir tersebut akhirnya runtuh.

[*] Nafsu (sering disubut hasrat/passion) cenderung membutakan pikiran dan hati. Semua orang dengan ‘passion’ percaya bahwa mereka mencintai.

[*] Sangat jarang didunia ini untuk menemukan pasangan yang memiliki cinta sejati, pasangan penuh nafsu banyak, tetapi yang betul2 saling mencintai sangat sulit didapat.

[*] Semua artis bernyanyi tentang cinta, tetapi dia tidak tahu apa itu cinta dan terbingungkan dengan nafsu.

[*] Jika ada sesuatu yang sulit dilakukan didunia, adalah menghindari kebingungan antara nafsu dengan cinta.

[*] Nafsu itu 100% seksual. Nafsu itu kebinatangan tapi terkadang terlihat sangat murni dan sulit dipisahkan dari cinta. Dia selalu tercampur dengan cinta.

[*] Guru harus mengajari murid dan remaja untuk dapat membedakan cinta dengan nafsu. Hanya dengan cara ini semua tragedi kehidupan dapat dicegah dimasa mendatang.

[*] Guru berkewajiban mendorong rasa tanggungjawab pada diri murid-murid, oleh karena itu mereka harus dipersiapkan dengan benar sehingga mereka tidak jatuh kedalam tragedi kehidupan.


[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Epilog

Quote:[*] Sangat penting untuk memahami apa itu cinta. Karena tidak boleh dicampur dengan iri, nafsu, kekerasan, ketakutan, ketertarikan,ingin memiliki, ketergantungan psikologis,dll.

[*] Cinta, sayangnya tidak ada dan muncul pada manusia,tidak dapat dibeli, dimiliki, atau ditanam seperti sayur di kebun.

[*] Cinta harus terlahir didalam diri. Hanya terlahir jika kita telah memahami sepenuhnya kebencian, ketakutan, nafsu seksual, perbudakan psikologis, dan ketergantungan yang ada didalam diri kita.

[*] Kita harus memahami apa itu penyimpangan psikologikal. Dan bagaimana prosesnya didalam kita, bukan hanya pada level intelektual tapi juga semua level tersembunyi dan tak terdefinisi pada bawah sadar kita.

[*] Sangat penting mengeluarkan semua penyimpangan tersebut dari pikiran dinamis kita. Hanya dengan cara ini cinta lahir didalam kita dalam bentuk murni dan spontan.

[*] Sangat sulit mencoba merubah dunia tanpa api cinta, hanya cinta yang bisa merubah dunia.


Terima Kasih.


Sumber

Kalau menarik ane g nolak di rate bintang lima emoticon-Rate 5 Star
Bila menurut agan sista ini layak dibagikan silakan di share, bookmark dan di print. emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Biar banyak orang yang tahu silakan dijadikan HT. emoticon-Kaskus Lovers


[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?
Quote:
Kita saat ini sama dengan kita lima tahun lalu kecuali dalam hal orang yang kita temui dan buku yang kita baca.
- Charlie “Tremendous” Jones


Anda adalah apa yang anda baca dan pikirkan, sebuah buku / bacaan yang baik mampu merubah orang. Dengan membaca, kita tidak hanya mengurangi stress, namun juga menambah ilmu. silakan membaca trit2 bermutu ane yang lain :


List of Thelimitless Threads:




[Warning!: bacaan berat] Cinta sejati / nafsu / takut kehilangan / ingin memiliki?

update

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------

Quote:
Kita saat ini sama dengan kita lima tahun lalu kecuali dalam hal orang yang kita temui dan buku yang kita baca.
- Charlie “Tremendous” Jones


Anda adalah apa yang anda baca dan pikirkan, sebuah buku / bacaan yang baik mampu merubah orang. Dengan membaca, kita tidak hanya mengurangi stress, namun juga menambah ilmu. silakan membaca trit2 bermutu ane yang lain di :

Daftar Thread Bermutu Thelimitless (click me)
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2

update

semoga HT, amin emoticon-Blue Guy Peace
Update --> sudah HT, makasih...

Kontribusi kaskuser tentsng cinta
Quote:Original Posted By Gludin
Ngomogin cinta emang ga ada habisnya gan emoticon-Ngakak (S)
Entah kenapa ketika manusia mulai ngebahas ini, bisa kuat sampe berjam-jam emoticon-Hammer
Masalah pengertian cinta emang banyak para ahli yang ga bisa mendefinisikan secara sempurna, karena menurut ane setiap orang merasakan pengalaman cinta berbeda-beda.

Karena ane anggap thread ini salah satu yang bikin agan mikir kembali tentang cinta, ane coba share tentang cinta menurut ane.
Sebelumnya ane udah bilang kalo banyak para ahli yang ga bisa mendefinisikan cinta secara sempurna walaupun begitu ane akan ambil pandangan para ahli tentang fenomena ini.

Om Robert Sternberg pernah bilang gini (semoga ingatan ane ga salah, fenomena ini pernah dibahas pas ane semester 2 dikuliah, lebih tepatnya waktu perkuliahan psikologi sosial emoticon-Hammer (S)) “cinta memiliki tiga dimensi, yakni hasrat (passion), keintiman/kedekatan (intimacy), dan komitmen (commitment), dimana hasrat adalah perasaan romantis, ketertarikan secara fisik dan seksual, keintiman itu kedekatan emosional yang melibatkan tingkat kepercayaan yang tinggi antara dua individu, dan komitmen merupakan upaya sadar untuk menjaga hubungan.”
Si om ini melihat cinta sebagai segitiga sama sisi, kira-kira dapat diilustrasikan gambar dibawah ini:
Spoiler for Segitiga Cinta:


Masalahnya, ketiga elemen ini saling mempengaruhi kadang commitment kuat, tapi intimacy dan passion nya kurang, dll. Karena hal ini muncul jenis-jenis cinta.
Bisa dilihat di gambar ini :
Spoiler for Jenis Cinta:


Adapun penjelasannya seperti ini gan :
1.Non Love : tidak ada cinta (ga perlu dijelaskan)

2. Romantic Love : jenis cinta ini muncul Intimacy dan Passion tinggi. Contohnya waktu agan baru jadian, pasti ngalamin cinta ini dimana kedua elemen tersebut lagi tinggi’’nya, tapi belom punya pikiran untuk komitmen tentang hubungan agan. Selain itu hubungan macem Teman Tapi Mesra juga bisa masuk kesini.

3.Liking : jenis cinta ini muncul karena cuma satu elemen yang muncul; Intimacy, ga ada Passion dan Commitment. Contoh cinta ini hubungan persahabatan gan.

4.Fatous Love : bahasa gampangnya cinta buta gan emoticon-Ngakak (S). Elemen yang muncul Passion and Commitment. Contohnya, ente hamilin anak orang, terus ente berkomitmen untuk kimpoi dengan dia walaupun belom ada Intimacy.

5.Infatuation Love : cinta ini muncul karena hanya ada satu elemen yaitu Passion. Nah, si om Sternberg ini bilang kalo cinta pada pandangan pertama termasuk Infatuation Love. Contoh lainnya adalah one night stand.

6.Companionate Love : jenis cinta ini muncul ketika Passion tidak muncul, tapi yang ada hanyalah Commitment dan Intimacy. misalnya, cinta orang tua ke anak, begitu pula sebaliknya.

7.Empty Love : cinta kosong. Cinta ini muncul karena hanya ada satu elemen yaitu komitmen, tidak ada Passion dan Intimacy. Contohnya perkimpoian dengan metode perjodohan tanpa didasari dua elemen lainnya.

8.Consummate Love : ini jenis cinta yang diimpikan semua orang, karena ketiga elemen seimbang, pokoknya cinta yang sempurna deh (walaupun tidak ada kesempurnaan di dunia ini sih emoticon-Hammer (S) tapi jika dibandingkan dengan jenis cinta lain, ini yang paling oke).

Sekarang ane tanya ke agan-agan sekalian jenis cinta apa yang agan rasakan sekarang? emoticon-Ngakak (S)

Dalam urusan cinta-cintaan pasti muncul pertanyaan besar “Pilih dicintai atau mencintai?”
Akan ane coba tambahin pas ga ngantuk emoticon-Hammer (S) atau ente bisa baca buku rekomendasi dari ane “The Art of Loving” karya Erich Fromm (salah satu tokoh psikologi) ane jamin ente bakalan tercerahkan.

Sekian dari ane, untuk Ts jika share ane bermanfaat bisa dong di pajang di page one.


wah cinta-cintaan nih gan threadnya..
An coba nyimak dulu deh
emoticon-cystg
----------------
wah ane ga pernah terpikir pikiran kaya gini
ada benernya juga gan dikala seseorang hanya takut karna kehilangan, tapi bukan karna rasa cinta itu..
Quote:Original Posted By ularpiton
wah cinta-cintaan nih gan threadnya..
An coba nyimak dulu deh
emoticon-cystg


silakan gan emoticon-Blue Guy Peace
ijin mendalami dulu gan emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By bobycoal
ijin mendalami dulu gan emoticon-Sundul Gan (S)


boleh kaka emoticon-Blue Guy Peace
Saatnya kita semua merenungemoticon-Smilie
cinta derita nya tiada akhir emoticon-Malu (S)
gue numpang coret2 di thread pujangga yang punya misi spesial pake telor...
manusia butuh cinta... tapi manusia punya beberapa sifat... ketakutan.. keberanian.. baik.. buruk.. malas.. rajin... benci... cinta... percaya... bohong... pesimis...
itu semua udah ada dari jaman dahulu kala yang gw sendiri gak tau kapan pastinya... sudah ada dalam diri manusia... gak perlu di pertanyakan lagi... gak perlu di minta... kita semua memiliki selama kita ini manusia...


lo tau arti cinta sejati?? gw yakin semua orang tau artinya cinta sejati... karena semua orang memiliki perasaan cinta... nafsu, takut, kehilangan, memiliki... semua orang pun tau hal itu karena kita semua memiliki perasaan itu kecuali cyborg dan terminator... kenapa mesti takut mencinta?? kenapa mesti nasfu ingin memiliki?? gak usah takut kehilangan cinta lah.. itu semua proses hidup ini... jalanin aja sebaik baiknya... karena kalo gak jalan lo diem di tempat namanya... kalo diem di tempat mending kelaut aja nyeburin diri terus mati sampe dasar lautan terdalam...

semua di ciptakan Yang Maha Kuasa tentunya ada kamsudnya... kamsudnya itu ya supaya kita manusia mau menekan segala kekurangan kita dan mengembangkan hal yang baik dalam diri kita semua... karena itu adalah salah satu tugas dari hidup kita sebagai manusia itu sendiri... mahluk yang di ciptakan begitu banyaknya.. penguasa alam semesta ini selama belum ada penguasa dari ras lain.. mungkin dari ras saiya... dan temannya2 si pikoro....

kalo memang sifat2 ini sudah dapat kita kendalikan... mungkin... gak perlu ada yang namanya neraka... karena jika surga dan neraka gak ada kita gak akan mungkin dapet tugas kayak gini di dunia... lebih tepatnya bikin aja semuanya jadi surga... tapi semua itu di ciptakan adil apa adanya... jadi janganlah mengeluh teruslah bersyukur.. karena semua orang betapa beruntungnya bisa merasakan cinta sejati... gratis tanpa cuma2 bagaikan udara yang kita hirup sehari hari ini...

wahai manusia janganlah engkau mempertanyakan cinta... jangan lah terbawa nafsu... dan jangan takut akan kehilangan sesuatu... tapi lakukanlah segala sesuatu nya di dunia ini sebaik dengan usaha yang paling terbaik yang bisa kita lakukan... dan tidak perlu untuk menyesal akan hasil yang sudah kita capai karena kita sudah melakukan yang terbaik setelah itu kita pun harus bersyukur kepadanya apa yang telah kita rasakan.. kita raih.. kita takutkan.. yang kita dapatkan maupun yang terlepas hilang dari hidup ini... karena hidup ini gak akan berwarna tanpa itu semua............

Quote:Original Posted By ragingblaze
gue numpang coret2 di thread pujangga yang punya misi spesial pake telor...
manusia butuh cinta... tapi manusia punya beberapa sifat... ketakutan.. keberanian.. baik.. buruk.. malas.. rajin... benci... cinta... percaya... bohong... pesimis...
itu semua udah ada dari jaman dahulu kala yang gw sendiri gak tau kapan pastinya... sudah ada dalam diri manusia... gak perlu di pertanyakan lagi... gak perlu di minta... kita semua memiliki selama kita ini manusia...


lo tau arti cinta sejati?? gw yakin semua orang tau artinya cinta sejati... karena semua orang memiliki perasaan cinta... nafsu, takut, kehilangan, memiliki... semua orang pun tau hal itu karena kita semua memiliki perasaan itu kecuali cyborg dan terminator... kenapa mesti takut mencinta?? kenapa mesti nasfu ingin memiliki?? gak usah takut kehilangan cinta lah.. itu semua proses hidup ini... jalanin aja sebaik baiknya... karena kalo gak jalan lo diem di tempat namanya... kalo diem di tempat mending kelaut aja nyeburin diri terus mati sampe dasar lautan terdalam...

semua di ciptakan Yang Maha Kuasa tentunya ada kamsudnya... kamsudnya itu ya supaya kita manusia mau menekan segala kekurangan kita dan mengembangkan hal yang baik dalam diri kita semua... karena itu adalah salah satu tugas dari hidup kita sebagai manusia itu sendiri... mahluk yang di ciptakan begitu banyaknya.. penguasa alam semesta ini selama belum ada penguasa dari ras lain.. mungkin dari ras saiya... dan temannya2 si pikoro....

kalo memang sifat2 ini sudah dapat kita kendalikan... mungkin... gak perlu ada yang namanya neraka... karena jika surga dan neraka gak ada kita gak akan mungkin dapet tugas kayak gini di dunia... lebih tepatnya bikin aja semuanya jadi surga... tapi semua itu di ciptakan adil apa adanya... jadi janganlah mengeluh teruslah bersyukur.. karena semua orang betapa beruntungnya bisa merasakan cinta sejati... gratis tanpa cuma2 bagaikan udara yang kita hirup sehari hari ini...

wahai manusia janganlah engkau mempertanyakan cinta... jangan lah terbawa nafsu... dan jangan takut akan kehilangan sesuatu... tapi lakukanlah segala sesuatu nya di dunia ini sebaik dengan usaha yang paling terbaik yang bisa kita lakukan... dan tidak perlu untuk menyesal akan hasil yang sudah kita capai karena kita sudah melakukan yang terbaik setelah itu kita pun harus bersyukur kepadanya apa yang telah kita rasakan.. kita raih.. kita takutkan.. yang kita dapatkan maupun yang terlepas hilang dari hidup ini... karena hidup ini gak akan berwarna tanpa itu semua............



mangstab emoticon-Shakehand2
terima kasih udah sharing pandangannya, semoga dibaca yg lain dan bermanfaat
Nyimak bacaan berat dlu emoticon-Cool
thread berat nih bre
ane coba telaah dolo bre
Quote:Original Posted By sherungxia
Nyimak bacaan berat dlu emoticon-Cool

silakan
Quote:Original Posted By uao
thread berat nih bre
ane coba telaah dolo bre


boleh bre
Wha beraaaaaat gan, nitip helm dulu yak
Quote:Original Posted By pait.pait
Wha beraaaaaat gan, nitip helm dulu yak


silakan gan
berat banget gan emoticon-Big Grin cinta ama takut kehilangan sejatinya saling melengkapi gan
Dari rasa cinta bisa muncul perasaan nafsu, perasaan takut kehilangan atau perasaan ingin memiliki. Maka mencintailah sesuatu dengan sewajarnya dan biarkan cinta mengalir apa adanya. Jangan mencintai atau membenci sesuatu secara berlebihan karena kita ga tahu perasaan cinta atau benci yang kita miliki itu nantinya bisa berubah dengan berjalannya waktu.
Quote:Original Posted By klikbarcode.com
berat banget gan emoticon-Big Grin cinta ama takut kehilangan sejatinya saling melengkapi gan

ada bedanya gan
Quote:Original Posted By playboycapkucai
Dari rasa cinta bisa muncul perasaan nafsu, perasaan takut kehilangan atau perasaan ingin memiliki. Maka mencintailah sesuatu dengan sewajarnya dan biarkan cinta mengalir apa adanya. Jangan mencintai atau membenci sesuatu secara berlebihan karena kita ga tahu perasaan cinta atau benci yang kita miliki itu nantinya bisa berubah dengan berjalannya waktu.

mantaps emoticon-Blue Guy Peace
Nitip sendal gan, jauh dari jangkauan kata katanya emoticon-Cool