alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555aa20c9e7404e46c8b456e/ane-lebih-miskin-dari-ente--engga-pernah-tuh-ane-mengeluh
Poll: Seberapa benci agan dengan pemerintah ?
benci banget 34.62% (9 votes)
netral 38.46% (10 votes)
engga benci kok 26.92% (7 votes)
Ane lebih miskin dari ente : engga pernah tuh ane mengeluh
Quote:Dari nusa ampe skarang. Bejibun amat ya yg mengeluh. Menyalahkan pemerintah, yg ini itu lah. Mulai dri bbm, bahan pokok, kaset, import, dll. Dan kebanyakan mereka yg benci pemerintah, terkesan komplusif dan kompetetif. Engga prnah mengkaji scara komprehensif.


Quote:Walaupun ane yg notabenenya dari keluarga "miskin". Engga prnah tuh kluarga ane mengeluh nyalahin pemerintah. Ayah ane dlu kaya, truz gara2 sakit truz lumpuh. Uang hbiz bwt biaya berobat. Di tambah lgi ibu ane slingkuh dan menjual smua harta ayah ane. Cerai in ayah ane, abiz itu di tinggal. Di tambah lgi adik2 ane pada milih ikut ibunya. Sdangkan cman ane doank! Yg ikut ayah ane. Dan ayah ane udh lumpah kira2 7th ampe skarang. Gimana kgak ancur tuh! "Udah jatuh ketimpah batu". Ya sperti itu lah keadaan hidup ane sma ayah ane.

Quote:Ayah ane kgak prnah tuh mengeluh. Triak2 nyalahin tuhan : karna ayah tahu, smua musibah itu ada hikmahnya. Bkan meratapi dan mengeluh doank! Tpi hruz brani melawan utk lebih baik lgi.

Quote:Ayah ane kgak prnah tuh mengeluh Triak2 menghina dan menyalahkan pemerintah : Pdahal ayah ane netral dan tdk berpihak sama beliau. Tpi ayah ane brpikir maju aja, knapa pemerintah mlakukan itu smua.

Quote:di saat bbm naik. Pengusaha pada naikin harga. Sdangkan di saat bbm turun. Mana brani tuh turunin harga. Ya dgan dalih "bahan pokoknya engga turun tuh". Ya udh tw klau gtu jgan salahin pemerintah. Smua itu ada berkesenimbungnya. Ada kmungkinan mafia.


Quote:Di saat bahan pokok naik :

Ane : pa harga beras naik.
Ayah : yah udh gpp. Emank hruz di naikin kok. Klau gtu kita hruz lebih berhemat aja.
Ane : oke


Quote:Di saat bbm naik :

Ane : huft! Bbm naik
Ayah : ya bagus lah! Ambil postifnya aja. Biar lbih irit jgan suka kluyuran kmu. Naik motor jgan ngebut2 biar gk boros.
Ane : ya bgitulah


Quote:
Ane : pa ane naik angkot, tarifnya makin mahal ya! Pdhal jaraknya deket.
Ayah : biarin aja! Namanya jga mreka lgi nyari rejeki. Kan penumpangnya mulai brkurang skarang.
Ane : hum hum


Quote:Di saat ngobrol sama orang :

OR : pemerintah itu bodoh ya. Ngapain jga ngelarang bkin kaset bajakan. Lgian kan klo ada bajakan, bisa bantu rakyat miskin. Biar bisa dengerin lagu. Yg ori aja perbiji harganya 50rb.
Ayah : itu sama aja membunuh musisi indonesia pak. Malahan sya stuju klau sampai ada tndakan tegas dri pmerintah
OR : pemerintah aja plunga plongo.
Ayah : (diem aja sambil ngelus dadah)

DLL.

Quote:Ayah ane slalu ngumpulin uangnya utk bersedekah tiap minggu. Engga prnah mengemis2 minta orang lain tuh! Slalu berusaha wlopon tangan satunya lumpuh g bsa d gerakin. Brjalan aja susah.

Walaupun kita miskin. Kita tidak menyalahkan keadaan maupun orang lain. Atas apa yg kami derita. Kami tdak memakai topeng "miskin slalu benar". Tpi ane brharap mreka tahu programming social, culture, n social pressure.


Quote:Pesan dan Kutipan dari ane :
Mereka yg mengeluh dan menyalahkan pemerintah. mreka adalah orang2 yg mrasa dirinya pintar. Tetapi emosioanal mreka di kuasahi oleh "Kebodohan".


Quote:Original Posted By ragingblaze
jangan nangis TS ya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
cup cup cup emoticon-Kiss (S):

udah jangan dipikirin... besok itu orang2 meninggal duitnya kagak di bawa mampus kok... yang lo mesti pikirin sekarang kan bapak lo dan diri elo.. makanya gue liat bahasa lo keren kayak anak2 mahasiwa gitu deh... lo belajar yang rajin belajar apa aja yang bs lo pelajari buat bertahan hidup di dunia ini apalagi di indonesia ini ya kan??

strategi yang tepat, niat yang kuat serta pengalaman yang mantap bakalan bikin taraf hidup lo naik percaya deh.. dan jangan lupa terus beribadah yee... biar makin klop lengkap..!!
gue jg harus menghidupi keluarga gue kok... dan gue gak mengeluh tuh... tiap hari pusink pala tapi dibawa enjoy aja... karena gue udah nemuin strategi yang pas... ada niatan besarin anak... dan selalu bersyukur tiap dapet rejeki dan minimal gue gak mengumpat kalo dapet musibah.. dan gue harap lo jg begitu okeee

Quote:Original Posted By ularpiton
Klo ane sih intinya selalu bersyukur gan
ga ada sangkut pautnya sama pemerintah
apapun kondisi yang menimpa bangsa ini dan mempengaruhi hidup ane, menurut ane itu adalah cobaan Tuhan yang diberikan kepada ane dan bagaimana caranya ane bisa menyesuaikan keadaan tersebut
intinya diri sendiri aja

Quote:Original Posted By tuna.wisma
Yup setuju gan
Hidup di dunia ini berlaku hukum alam
kita harus berjuang biar survive

Mau lahir di Indo
atau lahir di negara maju
tetap saja kita harus berjuang

emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By elfSyncro
Yang ngerasa miskin itu orang yg pendapatanya lebih rendah dari ebutuhan tambahanya .
Nggak mau hidup biasa-biasa aja ..
Orang miskin ngeliat "ke atas" nggak mau ngelihat ke bawah mash ada yg lebih membutuhkan.


Setuju deh sama kamuh emoticon-Kiss
salut sama ayahnya agan, belia patut diteladani
seep gan bersyukur aja gan, jadi ga akan merasa kekurangan
iya gan buat apa mengeluh, jalanin, nikmati dan syukuri aja. hidup ini sampe mana sih batasnya, ga lama kok.
Soal sedekah biar tangan kanan aja yang tauemoticon-Smilie
Jgn ngeluh... mantap gan
momen kampret itu pas bbm naik tp pada gak tau emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Yang ngerasa miskin itu orang yg pendapatanya lebih rendah dari ebutuhan tambahanya .
Nggak mau hidup biasa-biasa aja ..
Orang miskin ngeliat "ke atas" nggak mau ngelihat ke bawah mash ada yg lebih membutuhkan.
Yup setuju gan
Hidup di dunia ini berlaku hukum alam
kita harus berjuang biar survive

Mau lahir di Indo
atau lahir di negara maju
tetap saja kita harus berjuang

emoticon-I Love Indonesia (S)
Klo ane sih intinya selalu bersyukur gan
ga ada sangkut pautnya sama pemerintah
apapun kondisi yang menimpa bangsa ini dan mempengaruhi hidup ane, menurut ane itu adalah cobaan Tuhan yang diberikan kepada ane dan bagaimana caranya ane bisa menyesuaikan keadaan tersebut
intinya diri sendiri aja
ane lebih kaya dari ente
jangan nangis TS ya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
cup cup cup emoticon-Kiss (S):

udah jangan dipikirin... besok itu orang2 meninggal duitnya kagak di bawa mampus kok... yang lo mesti pikirin sekarang kan bapak lo dan diri elo.. makanya gue liat bahasa lo keren kayak anak2 mahasiwa gitu deh... lo belajar yang rajin belajar apa aja yang bs lo pelajari buat bertahan hidup di dunia ini apalagi di indonesia ini ya kan??

strategi yang tepat, niat yang kuat serta pengalaman yang mantap bakalan bikin taraf hidup lo naik percaya deh.. dan jangan lupa terus beribadah yee... biar makin klop lengkap..!!
gue jg harus menghidupi keluarga gue kok... dan gue gak mengeluh tuh... tiap hari pusink pala tapi dibawa enjoy aja... karena gue udah nemuin strategi yang pas... ada niatan besarin anak... dan selalu bersyukur tiap dapet rejeki dan minimal gue gak mengumpat kalo dapet musibah.. dan gue harap lo jg begitu okeee
Quote:Original Posted By ragingblaze
jangan nangis TS ya emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
cup cup cup emoticon-Kiss (S):

udah jangan dipikirin... besok itu orang2 meninggal duitnya kagak di bawa mampus kok... yang lo mesti pikirin sekarang kan bapak lo dan diri elo.. makanya gue liat bahasa lo keren kayak anak2 mahasiwa gitu deh... lo belajar yang rajin belajar apa aja yang bs lo pelajari buat bertahan hidup di dunia ini apalagi di indonesia ini ya kan??

strategi yang tepat, niat yang kuat serta pengalaman yang mantap bakalan bikin taraf hidup lo naik percaya deh.. dan jangan lupa terus beribadah yee... biar makin klop lengkap..!!
gue jg harus menghidupi keluarga gue kok... dan gue gak mengeluh tuh... tiap hari pusink pala tapi dibawa enjoy aja... karena gue udah nemuin strategi yang pas... ada niatan besarin anak... dan selalu bersyukur tiap dapet rejeki dan minimal gue gak mengumpat kalo dapet musibah.. dan gue harap lo jg begitu okeee


Waw! Mantab gan pndapat n masukan ente.
Btw, ente kgak suka nyalahin pemerintah kan?

Pendirian ente jgan goya ya gan. Smoga strategi kedepan yg ente bwt. Matang dn sukses ya amin!
Quote:Original Posted By elfSyncro
Yang ngerasa miskin itu orang yg pendapatanya lebih rendah dari ebutuhan tambahanya .
Nggak mau hidup biasa-biasa aja ..
Orang miskin ngeliat "ke atas" nggak mau ngelihat ke bawah mash ada yg lebih membutuhkan.


Ngeliat ke atas terkesan. Hal yg mstahil. Scara psikis brdampak besar gan. Salah satunya iri..
Quote:Original Posted By ularpiton
Klo ane sih intinya selalu bersyukur gan
ga ada sangkut pautnya sama pemerintah
apapun kondisi yang menimpa bangsa ini dan mempengaruhi hidup ane, menurut ane itu adalah cobaan Tuhan yang diberikan kepada ane dan bagaimana caranya ane bisa menyesuaikan keadaan tersebut
intinya diri sendiri aja


Ane pojwan ya koment ente.
ayo gan sama-sama semangat..emoticon-Angkat Beer
jangan habiskan waktu hanya untuk mengeluh dan menyalahkan orang lain..emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By hingga.kini7


Ngeliat ke atas terkesan. Hal yg mstahil. Scara psikis brdampak besar gan. Salah satunya iri..


terus akhirnya ngakar ketindak kejahatan , dengan alasan tuntutan ekonomi? Lalu nyalahhin pemerintah ,
Memang kinerja pemerintah belum maksimal ..
Tapi mbok ya kalem" aja ..
Daripada mereka demo-demo kenapa nggak kerja? Dapet uang! -_-
Quote:Original Posted By wolfgang13
iya gan buat apa mengeluh, jalanin, nikmati dan syukuri aja. hidup ini sampe mana sih batasnya, ga lama kok.


bener gan.jalani nikmati syukuri..hidup jadi lebih indah
no komen gan,,,emoticon-Sundul Gan (S)