alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555a8c599a095163698b4573/langsa-tampung-rohingya-meski-tak-punya-duit
Langsa Tampung Rohingya Meski Tak Punya Duit
Mukadimah
Quote: pernah dengar hadits bersedekahlah walaupun dengan sepotong kurma? Bukan masalah sepotong atau sekarung kurma bray....
akan tetapi hadits ini tentang bagaimana menumbuhkan sikap berbagi dalam segala kondisi kita, miskin, kaya, susah atau senang, kita masih bisa berbagi. Alhamdulillah pemprov Langsa paham makna tersebut bray...
Jadi giliran ente bray, ayo berbagi....

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE — Pemerintah Kota Langsa Provinsi Aceh mengaku kesulitan membantu 677 pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang diselamatkan nelayan di kawasan itu pada Jumat, 15 Mei 2015 lalu. “Pemerintah Kota Langsa miskin, jadi kalau tidak dibantu pihak lain, pasti kami tidak sanggup, tapi jika ada bantuan dari pihak lain, beban berat bisa jadi ringan,” ujar Wali Kota Langsa Usman Abdullah, Senin, 18 Mei 2015.

Usman mengaku tidak ada anggaran khusus untuk menangani pengungsi ini. Tapi ia sudah mengerahkan sejumlah dinas untuk menolong para pengungsi. “Kami sangat mengharapkan lembaga- lembaga internasional dan pemerintah pusat ikut membantu,” ujar Usman.

Seperti diberitakan Tempo, Pada Kamis, 14 Mei 2015, perahu nelayan Langsa mendapati ratusan pengungsi Myammar dan Bangladesh sedang terapung-apung di laut. Kapal yang mereka tumpangi nyaris tenggelam akibat kemasukan air.

Akhirnya, lima perahu nelayan lain yang berpangkalan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Kuala Langsa, Pusong, dan Manyak Panyet merapat ke lokasi untuk menolong para pengungsi. Jumlah pengungsi yang kini ditampung di gudang di Pelabuhan Kuala Langsa, sebanyak 421 lelaki dari Bangladesh, dan 256 orang dari etnis Rohingya, Myanmar. Dari 256 pengungsi Rohingya, sebanyak 117 orang laki-laki, 76 perempuan, dan 61 anak, 1 bayi umur 4 bulan.

Akmal Haris Nasional Program Officer dari IOM mengatakan, timnya mengetahui informasi kedatangan pengungsi di Langsa pada Jumat 15 Mei 2015. Tim IOM melakukan kordinasi. “IOM seperti biasanya memberikan bantuan, seperti logistickdan bahan makanan, tetapi kita berikan melalui pemerintah juga,” ujarnya.
bagus deh kasihan mereka tuh gan di tolak di mana2 emoticon-Mewek
kenapa yah pada ga peduli ama meereka gan emoticon-Mewek
Alhamdulillaah masih ada yg berbaik hati....
emoticon-Matabelo
Mereka kan juga pantas mendapatkan kehidupan yg layak emoticon-Mewek
emoticon-Mad (S) nih myanmar kok kagak peduli banget masalah warganya
belom lagi si aussie terkesan cuek banget jadi pengungsinya dipimpong
semoga kebaikan warga langsa dibalas oleh Allah SWT,aamiin
Quote:Original Posted By kas78kus
Mereka kan juga pantas mendapatkan kehidupan yg layak emoticon-Mewek

Sedih gan
ijin pantau gan...
smoga LANGSA & pemerintahannya mendapatkan berkah berlimpah dari ALLOH SWT,

NYOK BANTUIN.....!!!!!
emoticon-I Love Indonesia (S) Yang muslim paling gak ayo bantu doa, bersyukur hidup di indonesia meskipun negara dikelola oleh para bedebah kita masih aman bebas beribadah.
Quote:Original Posted By moespro
emoticon-I Love Indonesia (S) Yang muslim paling gak ayo bantu doa, bersyukur hidup di indonesia meskipun negara dikelola oleh para bedebah kita masih aman bebas beribadah.

Gak semuanya bedebah gan emoticon-Salaman
nyimak gan
Quote:Original Posted By crownroadster
mejeng di thread orang baik

Berupaya jadi orang baik ganemoticon-Salaman
Menurut saya, orang-orang itu perlu ditolong dari sisi kemanusiaannya terlebih dahulu. Setelah itu dicarikan solusinya, apakah dialog antar negara asean atau dengan UNHCR misalnya.
Sehingga urusannya bisa tuntas
Selamat ya Kota Langsa emoticon-Toast

Malay aja ga berani nampung emoticon-Ngakak (S)

Karena Suku Rohingya:
1 hampir semua tidak bisa berbahasa indonesia (+ english)
2 hampir semua pendidikan rendah
3 hampir semua memiliki sifat/watak primitif
4 mayoritas terjangkit penyakit menular (HIV, Hep A, dll)
5 mayoritas pemalas

ambil contoh dulu ribuan yang ngungsi tiba di Thailand... mereka tidak mempunyai keinginan keras untuk belajar, sekalipun hanya bahasa Thailand. suka malas-malasan sambil nunggu makan+minum gratis. yang lebih bahaya karena mereka dari daerah yang terjadi konflik, mereka suka bagi-bagi makanan, minuman, sampai baju... sehingga penyakit menular misalnya HIV sangat rentan
Save rohingya. For humanity
Quote:Original Posted By debrek
Save rohingya. For humanity

emoticon-I Love Indonesia
bagus lh gan dibantu

karena memberikan kebaikan itu ga ada batasnya ganemoticon-army
Salut sama Pemerintah Aceh yg mengulurkan bantuan utk sesama saudaranya..
Di Myamar anak kecil perempuan digantung emoticon-Frown saking tdk sanggupnya menahan pembantaian dan pemerintah setempat yg tutup mata, ya solusinya mereka mencari tempat yg aman.
Dulu Rasulullah juga hijrah saat umat islam pada masa itu terus2an diintimidasi oleh kaum Quraisy..
Skrng saudara kita Rohingnya juga terus2an diintimidasi.. Di bantai, tpi kemana suara pengagum HAM?

×