alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555a708ac2cb1702768b4569/tujuh-kesalahan-saat-pertama-masuk-kerja
Tujuh Kesalahan saat Pertama Masuk Kerja
Quote:Tujuh Kesalahan saat Pertama Masuk Kerja

JAKARTA - Sebagai fresh graduate yang perdana mendapat pekerjaan, pasti akan merasa bingung saat masuk kantor di hari pertama bekerja. Kebingungan itu biasanya menimbulkan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan di hari pertama bekerja, seperti dilansir Her Campus, Minggu (19/5/2015).

Quote:1. Tidak memperhatikan

Di hari pertama masuk kerja, kamu akan dikenalkan oleh banyak orang, diajarkan hal-hal baru, dan diberi tahu tentang lingkungan kantor. Dikarenakan terlalu banyak informasi yang masuk, sering kali kamu melewatkan hal-hal penting tersebut. Bawalah buku catatan untuk menuliskan poin-poin penting yang diberitahukan kepada kamu.


Quote:2. Salah kostum

Salah kostum banyak dialami para pegawai baru di hari pertama bekerja. Setiap kantor mempunyai gaya berpakaian sendiri. Ada kantor yang menuntut pegawai berpenampilan rapi, tapi ada juga kantor yang mengizinkan pegawainya berpenampilan kasual. Oleh karena itu, perhatikan gaya pakaian yang ada di tempatmu bekerja.


Quote:3. Tidak menggunakan waktu dengan efektif

Saat bekerja, kamu harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik agar tugas yang diberikan bisa selesai dengan tepat waktu. Ingat, ketika bekeja, kamu harus memberikan manfaat dan kontribusi yang baik untuk perusahaan.


Quote:4. Berbuat sebelum mengklarifikasi

Sebagai pegawai baru, kamu harus minta izin dahulu sebelum melakukan sesuatu. Inisiatif itu baik, tapi jika kamu sok tahu akan menimbulkan kekacauan. Berikan kesan yang baik di hari pertamamu kerja dengan tidak melakukan hal-hal yang gegabah.


Quote:5. Berperilaku tidak baik

Jagalah perilakumu selama ada di kantor. Jangan membuat onar atau menjadi biang gosip. Kamu harus bisa menjaga perkataan dan perbuatan untuk memberikan kesan yang positif di depan rekan-rekan kerjamu.


Quote:6. Bersikap berlebihan

Kamu mungkin ingin memberikan kesan yang baik di hari pertama masuk kerja. Tapi, bukan berarti kamu harus bertindak dengan berlebihan. Misalnya, sampai membersihkan meja kerja teman atau membuatkan kopi kepada setiap pegawai yang ada di kantor.


Quote:7. Tidak memperbaiki kesalahan dengan baik

Melakukan kesalahan di hari pertama kerja adalah hal yang wajar. Para pegawai lain dan atasanmu juga pasti akan memakluminya. Hal yang terpenting adalah kamu bisa belajar untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.


agan punya pengalaman ttg masalah ini ..emoticon-Big Grin
reserved dlu sapa tau update..



reserved lagi.. emoticon-Big Grin
Siap . Makasih gan masukannya. Berguna banget buat aku yang baru mau masuk dunia pekerjaan emoticon-Malu (S)
Ane belom kerja nihemoticon-Malu
setau ane yg paling sering kena si salah kostum gan.. emoticon-Big Grin


ane memang robot paling keren.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By sheilla.zachra
Siap . Makasih gan masukannya. Berguna banget buat aku yang baru mau masuk dunia pekerjaan emoticon-Malu (S)

sama2 gan.. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By dewajashin
Ane belom kerja nihemoticon-Malu


berarti bisa berguna buat si agan nanti klo mau daftar kerjaan.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By dewajashin
Ane belom kerja nihemoticon-Malu


nganggur dong emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By unfollow.me
nganggur dong emoticon-Big Grin


Jujur banget kmu gan emoticon-Matabelo
Satu2nya kesalahan ane.. Ane terlalu tampan gan emoticon-Big Grin
pernah ane salah kostum

untung aja masih keterima
Quote:Original Posted By tokomapan
pernah ane salah kostum

untung aja masih keterima


kmu jgn2 cm pake kaos gan.. emoticon-Big Grin
untung sy jarang melakukan kesalahan itu.. emoticon-Cool
kalau sudah di terima kerja sih harus nunjukin perilaku positif gan kalau mau sukses