alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555a2ff714088d9c778b4575/ask-biaya-pernikahan-married
[ASK] Biaya Pernikahan/Married
Maaf gan sebelumnya, ane mau tanya biaya anggaran pernikahan itu berapa yah?

Quote:Ane cewek, ane nanya bgini karna kasihan sama calon suami yg kerja keras cari uang buat biaya pernikahan, ane berniat mau bantuin keluar biaya. Ane bgini karna udah capek pacaran & disakitin terus, ane jg sering dilarang ini itu sama keluarga klo pulang malem emoticon-Frown umur ane masih 21, ane mau buru² nikah bkn mau cepet² punya anak, tp ane udah dpt sosok cowok yg ngertiin ane, nerima ane apa adanya, yg udah siap lahir batin bwt ane, ane nikah biar ada ikatan, jauh dari maksiat. Ane jg mau mandiri sama calon ane.

Mohon bantuan jawabannya agan emoticon-Mewek
aduh ane belom nikah sis.
bantu sundul aja.
Nikah doang mah engga mahal, yang mahal itu biasanya resepsi sama pesta adatnya...
nikah itu murh, yang mahal tu biaya gengsi resepsinya emoticon-Cool
tergantung adat & budaya mana lo ama cowo lo.
klo ngga ada clue, gw mumet jawab nya emoticon-Smilie
emoticon-Ngakak Nikah nya sih murah gan cukup urus ini ono trus nikah di KUA bayar 50rb(klo gk salah)

Nah yang mahal itu resepsinya
nih ane kasih tau list2 nya :
1. Buat undangan
2. katering
3. Sewa tenda
4. Sewa organ tunggal,, bisa di minimalisir dgn menyewa salon/Speaker nya saja
5. bayar tukang bantu2
6. dekorasi
7. Make up
8. Baju pengantin 2 set
9. Nyewa fotographer
dll

Bila di total sekitar 15-20juta (ini biaya paling minimal)

Pesan ane jgn nanggung2 dan perhitungan dlm ngadain pesta pernikahan,, sebab pesta tsb adalah momen sekali seumur hidup buat kalian berdua..
Aminn..

dan jangan sekali2 memikirkan "bagaimana kalo kmi nanti cerai bla.bla.bla?"
yakinlah bahwa orang kamu cinta adlh pasangan terakhirmu dan terus2an awet hingga ajal saja yg memisahkan
nikah hy karna ga mau di ingetin klg
tar nyesel, mewek2 lg di kaskus emoticon-Cape d...
palingan kalau nikah doang di KUA gak sampai sejuta bray

yang mahal itu resepsi dll
mahal sekarang gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By septiansendi
aduh ane belom nikah sis.
bantu sundul aja.


Buruan lah bray
2016 jomblo mau disuntik mati emoticon-Takut
Tergantung mau kayak apa konsep pernikahannya sis
Kan bisa sist cari tau sendiri. Kira kira aja. Misalkan sewa gedung brp, terus katering, dll segala macem. Terus sisain duit, siapa tau ada pengeluaran yg gk terduga.
Quote:Original Posted By Rock1d
emoticon-Ngakak Nikah nya sih murah gan cukup urus ini ono trus nikah di KUA bayar 50rb(klo gk salah)

Nah yang mahal itu resepsinya
nih ane kasih tau list2 nya :
1. Buat undangan
2. katering
3. Sewa tenda
4. Sewa organ tunggal,, bisa di minimalisir dgn menyewa salon/Speaker nya saja
5. bayar tukang bantu2
6. dekorasi
7. Make up
8. Baju pengantin 2 set
9. Nyewa fotographer
dll

Bila di total sekitar 15-20juta (ini biaya paling minimal)

Pesan ane jgn nanggung2 dan perhitungan dlm ngadain pesta pernikahan,, sebab pesta tsb adalah momen sekali seumur hidup buat kalian berdua..
Aminn..

dan jangan sekali2 memikirkan "bagaimana kalo kmi nanti cerai bla.bla.bla?"
yakinlah bahwa orang kamu cinta adlh pasangan terakhirmu dan terus2an awet hingga ajal saja yg memisahkan


Ini sudah ane referensi bray
Ya bisa dibilang mahal/murah tergantung kitanya,bisa dibikin sederhana mungkin
Penting kehidupan agan ts kedepan bahagia emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By mas.tio
nikah hy karna ga mau di ingetin klg
tar nyesel, mewek2 lg di kaskus emoticon-Cape d...


Biasa gan ababil alay yang taunya mau kabur dari rumah ama lakinye emoticon-Cape d...
Biaya disesuaikan kebutuhan sis, mau biaya minim atau yg glamor tergantung maunya yg mana.
Quote:Original Posted By suhupertoketan


Buruan lah bray
2016 jomblo mau disuntik mati emoticon-Takut


ah elah salah pokus ana bay

btw kalo di adat jawa pihak cewe ya yg naggung resepsi si laki kaga boleh ikut biaya kalo ane dulu penah denger dr si mbok
tergantung.. emoticon-Cool

ane memang robot paling keren.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nopand


ah elah salah pokus ana bay

btw kalo di adat jawa pihak cewe ya yg naggung resepsi si laki kaga boleh ikut biaya kalo ane dulu penah denger dr si mbok


Ane juga jawa bray
Tapi disini cuman kesadaran kok
Ada bantuan dikit ya terima aja lah emoticon-Big Grin
tergantung sih, mau sederhana / mewah?

kalau untuk akad doang tanpa resepsi murah kok
siapin minimal 30 juta sist....emoticon-2 Jempol