alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555a0980c0cb175f3b8b456c/wajib-baca--modus-penipuan-sebesar-satu-milyar
WAJIB BACA !!! MODUS PENIPUAN SEBESAR SATU MILYAR
Bali - Indonesia Timur

Berawal dari rasa keingin tahuan saya pada tanggal 13 may 2015 menemukan sebuah amplop yang isinya sangat mencengangkan untuk manusia seperti saya, saya terkejut dan terkesima setelah melihat dua buah kertas yang satu berisi SURAT IJIN USAHA PERUSAHAAN Dan satunya lagi sebuah ceck kosong tanpa tanda penerima , kalau hanya cek kosong saja saya mungkin tidak akan tercengang dan terkesima seperti kata kata yg telah saya berikan pada awal cerita , cek tersebut say pandangi dan saya lihat bolak balik seperti tukang martabak membalik martabak nya agar tidak gosong , lain hal nya dengan saya saya membolak balik agar meyakinkan bahwa cek ini benar, dan saya pastikan sekali lagi bahwa cek tersebut benar , apa yang membuat saya tercengan adalah nominal nya dari cek kosong tersebut (tanpa nama penerima ) yg membuat saya terbahagia gia, dikarenakn bisa saja saya beruntung pada hari itu , ok lanjut cerita saya duduk dan terdiam memandangi cek itu sekali lagi dan berkata "Astagfirullah ini cek sebesar 1 milyar 7 ratus juta rupiah " ada di tangan saya , dan saya sempet berkhayal untuk menukarkan nya ke bank terdekat yg mana sangat amat dekat dari tempat tinggal saya ,, lalu pikiran tersebut saya urungkan dikarenkan hari sudah malam , maka saya akan putuskan mengurus besok pagi saja , waktu pun berlalu pagi pun tiba dan saya pastinya bangun siang dong di karenakan hari libur pada hari kamis , saya bangun dan langsung mandi sambil berkhayal asik punya uang 1 milyar tuju ratus juta.. setelah mandi saya duduk duduk di teras rumah , setelah itu saya teringat akan SIUP itu (Surat ijin usaha perusahaan ) disana tertera nama sang pemilik dari dokument tersebut, saya baca baca dari ujung sampe bawah saya mendapati nama dan nomor telepon dari pmilik yaitu Ir.EDIH ***** dengan nama perusahaan PT SUMBER M*TRA JAYA, tidak tahu mengapa saya mendapatkan bisikan baik dari penjaga hati saya malaikat mungkin ya yg berkata : Udehh telp aja orang nya bukan hak lo tuhhh ,, sapa tau orang nya lagi nyari nyariin ,akhir nya terdengar lah suara adzan zuhur yg membuat saya lebih mantao menuruti bisikan tersebut, dengan nada terbata bata saya beranikan diri menelpon pemilik dokument tersebut , telpon pun berdering dan tak lama di angkat oleh sang pemilik , kira kira begini pembicaraan kami

S: saya
Ir: Pemilik

S: asalamualaikum
Ir: waalaikum salam , mau berbicara dengan siapa ya mas
S: saya mencari bpk Ir. EDIH ****
Ir: oh iya dengan saya sendiri, ada apa ya mas
S: Jadi Begini pak , pada tanggal 13 saya menemukan aplop berisi dikumet yg berisikan SIUP dan Cek
Ir: Maksud mas , mas menemukan amplop warna coklat yg bertuliskan dokument penting dan didalam nya berisi SIUP dari perusaahan saya dan cek sebesar 1 milyar tujuh ratus juta rupiah
S: Iya pak betul sekali (dengan nada gembira)
Ir: Alhamdulilah mas mas saya mencari cari dokument tersebut dan saya sudah pusing saya kira hilang dan di salah gunakan oleh orang yg salah
S: ohh tenang pakkk sudah aman dokument nya
Ir: oh ya sudah mas tolong di kirimkan ke alamat kantor saya yg tertera di SIUP tersebut yah ,
S: ok ok pak (disini saya seperti di hipnotis saya langsung iya iya saja tnapa ada berani nanya nanya dan lain lain lah pokoknya kelu aja nih lidah )
Ir: ok mas jadi begini yahhh,, karena mas sudah menemukan dokument yg paling berharga milik saya , saya akan memberikan dana kompensansi sebesar seratus juta rupiah , di karenakan saya sudah bernazar mas klo ada orang yg menemukan dokument saya , saya akan memberikan dana kompensansi sebesar 100 juta
S: ah yg bener pak (nah disini saya merasa sudah lupa diri setelah mendengar kan kata 100 juta rupiah ,)
Ir: iya mas saya sudahbenazar dan harus saya tepati jadi saya minta nomor rek mas untuk saya transfer
S: ok pak segera saya sms nanti
(tak lama setelah pembiaraan kami selesai saya langsung meng sms nomor tadi dengan isi nomor rek saya berserta kelengkapan data data diri saya selayak nya orang mau di transfer lah ya gtu lah , dan setelah 5 menit kemudian giliran HP saya yg berbunyi ta disangka bapak itu menelpon balik saya dengan menginformasikan bahwa sms nya sudah masuk dan akan di proses , lalu dia menutup telp nya , tak lama kemudian dia menelpon lagi halo mas nomor rekening nya sudah bner atau belum lalu saya mejawab dengan PD sudah bner , lalu dia memberikan informasi bahwa bendahara nya dia sudah berusaha mengirimkan nominal sesuai 100 juta ke rekening saya akan tetapi selalu gagal dan dia menginformasikan bahwa saldo di rekening saya tidak cukup untuk menerima uang yg akan mereka kirimkan , secara automatis otak saya menjadi sadar di karenakan bapak tersebut berbicara bahwa rek saya harus memiliki saldo minimal 3 juta 500 ribu , oh may goddd, saya tersadar ini penipuan modus baru , Sh*t saya hampir kena Jebakan barbie , dengan nada rendah saya menginformasikan kepada orang itu bahwa sya tidak punya uang sebesar itu akan tetapi dia memaksa untuk saya mengisi rek saya , kembali saya menginformasikan ke orang tsb bahwa saya tidak ada, dana senilai sgtu kembali dia merayu saya untuk meminjam kepada orang terdekat saudara atau teman dekat , disini saya mulai berfikir bahwa ini adalah modus baru di dunia penipuan , tak lama saya mendapatkan iDE )

S: giini aja deh pak bapak kirimin dulu aja brp gtu ke rek saya nanti di potong deh kompensansi bapak atau nazar (bukan penyanyi dangdut yg cucok itu yah tapi niatan hehe ) bapak terbayar kan kpd saya ,

Ir: oh maaaf mas saya tidak memiliki account di indonesia ini saja saya harus mengirimkan dari singapore ke rek mas mknya bendahara sya bilang klo rek mas harus ada uang snilai tersebut

S: Kalo ga bia gpp deh pak saya akan mengirimkan dokument baoak lewat kantor pos
Ir: ya tolong ussaha deh mas supaya saya bisa balas budi

s: ga usah Pak Biar Allah aja yg membalas semua perbuatan saya saya cuma bantu aja

nahhhh yg serunyaaa setelah 10 menit berlalu , berderinglah telepon saya, dan wanita kali ini yg menghubungi saya ternyata dia bilang istri dari sang Ir. sebut saja NY

S: Halllo asalamualaikum

Ny: walaikum salam mas , ini dengan mas leo yah ,

S: iya bu saya sendiri , ada yg bisa saya bantu

Ny: iya kmren saya mendapatkan informasi dari suami saya bahwa dokument perusahaan kami yg telah terjatuh telah di temukan

S: Betul ibu saya yg menemukan , dan akan saya kirimkan pada hari senin di karenkan hari kejepit kantor pos tutup

Ny: oh iya gpp mas kirim aja hari senin , nah tujuan saya menelpon saya ingin melanjuti pembicaraan mas antara suami saya bahaw kami sekeluarga bernazar klo dokument ini ketemu kami akan memberikan kompensansi sebesar 100 juta akan tetappi kami sudah mencoba loh mas untuk mengirimkan uang tersebut akan tetapi ga bisa di karenakan rek mas ga ada isinya

S: (dalam hati saya tumben ama transaksi transfer harus ada saldo dulu di rek yg mau nerima baru bisa nerima lu kira gw goblok apaa?%^&*)
saya bilangke ibu itu ya sudah lah bu gpp saya ikhlas kok menolong orang biar lah Allah yg membalas segala perbuatan saya


Ny: (dan nampak nya si ibu ini ga mau mundur bgtu saja di terus mencecar saya dengan hasutan agar saya mengisi rek saya)
sudah lah mas masauang 3,juta an aja ga ada jangan kayak orang susah deh,,

s: (Setan alas saya sudah sabar sabar malah di hinia hina seenak nya dia ga tau siapa saya padahal emang ga punya duit sih hahaha)
udah deh ibu ga usah makasih atas tawaran nya , dan tanpa babibu orang tersebut menutup telp nya dan hal ini yg membuat saya positif bahwa ini adalah penipuan , saya langsung tidak gubris orang tersebut yg coba menipu dengan cara seperti ini

tujuan saya menulis hal ini say aingin berbagi kepada anda semua bahwa , agar memikirkan segala hal yg rasional yg mungkin bisa saja menjatuh kan kita ke dalam kerugian niat nya akan mendapatkan sesuatu eh malah kebobolan. DAN UNTUK BUKTI SUPAYA GA DIKIRA HOAX saya lampirkan dua buah foto tanpa sensor biar anda yakin dengan apa yg saya informasikan di atas
Spoiler for bukti :


Terima kasih sudah membaca dan meluangkan waktu nya untuk membaca cerita ini tolong di share ya guys agar tidak ada korban jiwa dan material di dalam modus penipuan baru ini dan semoga pelaku segara insaf karena dah mau bulan puasa nih \wasalammm/



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
amankan pertamax
Semoga cepet selesai masalahnya
Quote:Original Posted By leodiscjoki
Bali - Indonesia Timur

Berawal dari rasa keingin tahuan saya pada tanggal 13 may 2015 menemukan sebuah amplop yang isinya sangat mencengangkan untuk manusia seperti saya, saya terkejut dan terkesima setelah melihat dua buah kertas yang satu berisi SURAT IJIN USAHA PERUSAHAAN Dan satunya lagi sebuah ceck kosong tanpa tanda penerima , kalau hanya cek kosong saja saya mungkin tidak akan tercengang dan terkesima seperti kata kata yg telah saya berikan pada awal cerita , cek tersebut say pandangi dan saya lihat bolak balik seperti tukang martabak membalik martabak nya agar tidak gosong , lain hal nya dengan saya saya membolak balik agar meyakinkan bahwa cek ini benar, dan saya pastikan sekali lagi bahwa cek tersebut benar , apa yang membuat saya tercengan adalah nominal nya dari cek kosong tersebut (tanpa nama penerima ) yg membuat saya terbahagia gia, dikarenakn bisa saja saya beruntung pada hari itu , ok lanjut cerita saya duduk dan terdiam memandangi cek itu sekali lagi dan berkata "Astagfirullah ini cek sebesar 1 milyar 7 ratus juta rupiah " ada di tangan saya , dan saya sempet berkhayal untuk menukarkan nya ke bank terdekat yg mana sangat amat dekat dari tempat tinggal saya ,, lalu pikiran tersebut saya urungkan dikarenkan hari sudah malam , maka saya akan putuskan mengurus besok pagi saja , waktu pun berlalu pagi pun tiba dan saya pastinya bangun siang dong di karenakan hari libur pada hari kamis , saya bangun dan langsung mandi sambil berkhayal asik punya uang 1 milyar tuju ratus juta.. setelah mandi saya duduk duduk di teras rumah , setelah itu saya teringat akan SIUP itu (Surat ijin usaha perusahaan ) disana tertera nama sang pemilik dari dokument tersebut, saya baca baca dari ujung sampe bawah saya mendapati nama dan nomor telepon dari pmilik yaitu Ir.EDIH ***** dengan nama perusahaan PT SUMBER M*TRA JAYA, tidak tahu mengapa saya mendapatkan bisikan baik dari penjaga hati saya malaikat mungkin ya yg berkata : Udehh telp aja orang nya bukan hak lo tuhhh ,, sapa tau orang nya lagi nyari nyariin ,akhir nya terdengar lah suara adzan zuhur yg membuat saya lebih mantao menuruti bisikan tersebut, dengan nada terbata bata saya beranikan diri menelpon pemilik dokument tersebut , telpon pun berdering dan tak lama di angkat oleh sang pemilik , kira kira begini pembicaraan kami

S: saya
Ir: Pemilik

S: asalamualaikum
Ir: waalaikum salam , mau berbicara dengan siapa ya mas
S: saya mencari bpk Ir. EDIH ****
Ir: oh iya dengan saya sendiri, ada apa ya mas
S: Jadi Begini pak , pada tanggal 13 saya menemukan aplop berisi dikumet yg berisikan SIUP dan Cek
Ir: Maksud mas , mas menemukan amplop warna coklat yg bertuliskan dokument penting dan didalam nya berisi SIUP dari perusaahan saya dan cek sebesar 1 milyar tujuh ratus juta rupiah
S: Iya pak betul sekali (dengan nada gembira)
Ir: Alhamdulilah mas mas saya mencari cari dokument tersebut dan saya sudah pusing saya kira hilang dan di salah gunakan oleh orang yg salah
S: ohh tenang pakkk sudah aman dokument nya
Ir: oh ya sudah mas tolong di kirimkan ke alamat kantor saya yg tertera di SIUP tersebut yah ,
S: ok ok pak (disini saya seperti di hipnotis saya langsung iya iya saja tnapa ada berani nanya nanya dan lain lain lah pokoknya kelu aja nih lidah )
Ir: ok mas jadi begini yahhh,, karena mas sudah menemukan dokument yg paling berharga milik saya , saya akan memberikan dana kompensansi sebesar seratus juta rupiah , di karenakan saya sudah bernazar mas klo ada orang yg menemukan dokument saya , saya akan memberikan dana kompensansi sebesar 100 juta
S: ah yg bener pak (nah disini saya merasa sudah lupa diri setelah mendengar kan kata 100 juta rupiah ,)
Ir: iya mas saya sudahbenazar dan harus saya tepati jadi saya minta nomor rek mas untuk saya transfer
S: ok pak segera saya sms nanti
(tak lama setelah pembiaraan kami selesai saya langsung meng sms nomor tadi dengan isi nomor rek saya berserta kelengkapan data data diri saya selayak nya orang mau di transfer lah ya gtu lah , dan setelah 5 menit kemudian giliran HP saya yg berbunyi ta disangka bapak itu menelpon balik saya dengan menginformasikan bahwa sms nya sudah masuk dan akan di proses , lalu dia menutup telp nya , tak lama kemudian dia menelpon lagi halo mas nomor rekening nya sudah bner atau belum lalu saya mejawab dengan PD sudah bner , lalu dia memberikan informasi bahwa bendahara nya dia sudah berusaha mengirimkan nominal sesuai 100 juta ke rekening saya akan tetapi selalu gagal dan dia menginformasikan bahwa saldo di rekening saya tidak cukup untuk menerima uang yg akan mereka kirimkan , secara automatis otak saya menjadi sadar di karenakan bapak tersebut berbicara bahwa rek saya harus memiliki saldo minimal 3 juta 500 ribu , oh may goddd, saya tersadar ini penipuan modus baru , Sh*t saya hampir kena Jebakan barbie , dengan nada rendah saya menginformasikan kepada orang itu bahwa sya tidak punya uang sebesar itu akan tetapi dia memaksa untuk saya mengisi rek saya , kembali saya menginformasikan ke orang tsb bahwa saya tidak ada, dana senilai sgtu kembali dia merayu saya untuk meminjam kepada orang terdekat saudara atau teman dekat , disini saya mulai berfikir bahwa ini adalah modus baru di dunia penipuan , tak lama saya mendapatkan iDE )

S: giini aja deh pak bapak kirimin dulu aja brp gtu ke rek saya nanti di potong deh kompensansi bapak atau nazar (bukan penyanyi dangdut yg cucok itu yah tapi niatan hehe ) bapak terbayar kan kpd saya ,

Ir: oh maaaf mas saya tidak memiliki account di indonesia ini saja saya harus mengirimkan dari singapore ke rek mas mknya bendahara sya bilang klo rek mas harus ada uang snilai tersebut

S: Kalo ga bia gpp deh pak saya akan mengirimkan dokument baoak lewat kantor pos
Ir: ya tolong ussaha deh mas supaya saya bisa balas budi

s: ga usah Pak Biar Allah aja yg membalas semua perbuatan saya saya cuma bantu aja

nahhhh yg serunyaaa setelah 10 menit berlalu , berderinglah telepon saya, dan wanita kali ini yg menghubungi saya ternyata dia bilang istri dari sang Ir. sebut saja NY

S: Halllo asalamualaikum

Ny: walaikum salam mas , ini dengan mas leo yah ,

S: iya bu saya sendiri , ada yg bisa saya bantu

Ny: iya kmren saya mendapatkan informasi dari suami saya bahwa dokument perusahaan kami yg telah terjatuh telah di temukan

S: Betul ibu saya yg menemukan , dan akan saya kirimkan pada hari senin di karenkan hari kejepit kantor pos tutup

Ny: oh iya gpp mas kirim aja hari senin , nah tujuan saya menelpon saya ingin melanjuti pembicaraan mas antara suami saya bahaw kami sekeluarga bernazar klo dokument ini ketemu kami akan memberikan kompensansi sebesar 100 juta akan tetappi kami sudah mencoba loh mas untuk mengirimkan uang tersebut akan tetapi ga bisa di karenakan rek mas ga ada isinya

S: (dalam hati saya tumben ama transaksi transfer harus ada saldo dulu di rek yg mau nerima baru bisa nerima lu kira gw goblok apaa?%^&*)
saya bilangke ibu itu ya sudah lah bu gpp saya ikhlas kok menolong orang biar lah Allah yg membalas segala perbuatan saya


Ny: (dan nampak nya si ibu ini ga mau mundur bgtu saja di terus mencecar saya dengan hasutan agar saya mengisi rek saya)
sudah lah mas masauang 3,juta an aja ga ada jangan kayak orang susah deh,,

s: (Setan alas saya sudah sabar sabar malah di hinia hina seenak nya dia ga tau siapa saya padahal emang ga punya duit sih hahaha)
udah deh ibu ga usah makasih atas tawaran nya , dan tanpa babibu orang tersebut menutup telp nya dan hal ini yg membuat saya positif bahwa ini adalah penipuan , saya langsung tidak gubris orang tersebut yg coba menipu dengan cara seperti ini

tujuan saya menulis hal ini say aingin berbagi kepada anda semua bahwa , agar memikirkan segala hal yg rasional yg mungkin bisa saja menjatuh kan kita ke dalam kerugian niat nya akan mendapatkan sesuatu eh malah kebobolan. DAN UNTUK BUKTI SUPAYA GA DIKIRA HOAX saya lampirkan dua buah foto tanpa sensor biar anda yakin dengan apa yg saya informasikan di atas
Spoiler for bukti :


Terima kasih sudah membaca dan meluangkan waktu nya untuk membaca cerita ini tolong di share ya guys agar tidak ada korban jiwa dan material di dalam modus penipuan baru ini dan semoga pelaku segara insaf karena dah mau bulan puasa nih \wasalammm/



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


udah lama modusnya kek gini gan
untung aja lu gak kena tipu dayanya
emoticon-Ngakak ga tanggung tanggung nipunya
wah gile yah skr nipunya makin keren dan gede2
Quote:Original Posted By sky48
Semoga cepet selesai masalahnya


ini orang gak punya masalah bray,dy berbagi info modus penipuan bray
lo baca gak sih bray,robot kali ini emoticon-Cape d...

yo bay aaauuu
Wajib waspada gan
selamat atas kepintaran ts
semoga selesai dengan cepat gan emoticon-Sorry
untung ts nya pinter nih emoticon-Big Grin
emng gan harus hati" dan selalu berfikir rasional
Itu cek udah di sinar pake lampu UV belum ? Kalo asli nyala tuh cek .
ini modus lama, gan..
wew makin banyak aja cara untuk menipu ya bray
hari gini mau dapat duit gede?

kerja + nabung gan...
Quote:Original Posted By sky48
Semoga cepet selesai masalahnya


Wah gak di baca ya

Benci gua yang namanya nipu-nipu.

ini pak saya kembalikan ceknya.

maaf.

WAJIB BACA !!! MODUS PENIPUAN SEBESAR SATU MILYAR
Baru tau . Orang mau transfer mesti ada saldo nya dulu emoticon-Hammer (S)
teman ane juga udah dapat amplok seperti itu gan, ternyata modus penipuan baru.
Spoiler for bukti ceknya:
haha cek-nya "ZONK" emoticon-Ngakak (S)
udh srng bc ane modus yg bgnian gan emoticon-Big Grin