alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559fb3398e31b2c158b456c/mau-buka-perusahaan-tapi-takut-kalah-saing-sama-perusahaan-besar-masuk-sini-gan
Mau buka perusahaan tapi takut kalah saing sama perusahaan besar? masuk sini gan
Quote:Agan pernah berandai andai mempunyai perusahaan?
Namun bingung bagaimana perusahaan agan yang masih baru bisa bersaing dengan perusahaan yang sudah lama berdiri dan sudah bayak di kenal di masyarakat?
Selalu di benak kita apakah mungkin?


Quote:
Sebenarnya dari banyak pengamatan ane banyak cara kok bagaimana cara usaha kita bisa bersaing dengan perusahaan yg sudah terkenal di bidang yang sama, seperti :

Quote:
1.Produksi produk yang sejenis namun di buat sangat terjangkau

Banyak cara untuk memproduksi barang dengan harga terjangkau yaitu dengan menggunakan matrial yang murah,penyerhanaan produk namun fungsi sama, memperkecil ukuran/cc(untuk otomotif),menggunakan chip yg murah(seperti smartphone yang mengunakan mediate*), atau pengurangan biaya pemasaran dan iklan yang sekarang ini lagi ngetren (seperti xi*mi yg mengiklankan hanya via internet dan memasarkan hp nya dengan beberapa distributor besar aja sehingga mengurangi biaya pemasaran).

Seperti awal jepang memproduksi mobil, jepang membuat mobil yang sangat terjangkau di banding mobil eropa dengan cara jepang membuat mobil cc kecil (679,1000,1200,1500,dsb) tipe linier dan menggunakan besi daur ulang sehingga biaya produksi murah dan bisa di jual dengan harga terjangkau di banding eropa yang saat itu menggunakan tipe v8,v12 dengan cc sangat besar tentulah jepang bisa bersaing harga. Dengan adanya jepang yang memproduksi mobil murah sekarang ini bukan cuma penjabat aja yg bisa naik mobil namun masyarat ekonomi kelas menagah pun sekarang ini bisa membeli mobil emoticon-Add Friend (S)

Namun cara ini sudah terlalu mainstream di kalangan pembisnis contohnya kita bisa liat seperti smartphone jaman sekarang yang sekarang ini bersaing harga murah dengan meminimalisir biaya pemasaran,biaya matrial,dsb dan banyak produsen mengikuti cara ini sehingga cara ini kurang efektif lagi di gunakan produsen baru



Quote:
2.Bersaing di bidang sama namun beda jenis
Nah cara ini yang menurut ane lebih tepat buat perusahaan baru karna sangat sulit perusahaan baru yang namanya belom terkenal namun mau bersaing dengan perusahann besar emoticon-Hammer (S)

Yang di maksud ini adalah perusahaan kita misalnya di bidang otomotif jika kita ingin langsung bersaing t*yota dengan memproduksi mobil/ kita ingin memproduksi motor menyaingi h*nda? maka perusahaan kita akan kalah, lebih baik kita memproduksi di bidang otomotif namun beda jenis kendaraan seperti hanya yang di lakukan perusahaan b*jaj (india) dan v*ar (indonesia) jika perusahaan tersebut langsung memproduksi sepeda motor melawan industri motor jepang pasti kalah dan bangkrut namun kedua prusahaan tersebut memulai usahanya dengan memproduksi kendaraan beroda tiga untuk transportasi umum bermesin motor(bajaj) dan memproduksi motor seperti pick up(viar) dengan sama sama di bidang mesin motor namun kedua perusahaan ini bisa berkembang karna belum ada perusahaan besar(h*nda,y*maha,s*zuki) yg menekuni di jenis kendaraan tersebut.

BIsa juga di bidang dan jenis sama namun kita berinovasi yang belom ada produsen lain, Contoh sederhana lainnya yaitu di bidang kripik singkong, kripik singkong di pasaran banyak banget kan produsen yang produksi baik produsen rumahan sampe produsen industri besar dengan berbagai rasa(keju,bbq,dsb) nah tau kripik m*ichi? nah kripik ini merupakan kripik pedas yang terpedas yang belom pernah ane rasakan sebelomnya dengan hanya berinovasi kripik singkong dengan lada hitam produk ini sangat laris di jaman ane sma dulu(sekarang udah meredup lagi karna prosahaan tersebut gak berinovasi lagiemoticon-Hammer (S))



Quote:Demikian Trit sederhana ane ini semoga bermanfaat emoticon-Big Grin minimal +1post ente kalo komengemoticon-Ngakak (S) , jangan lupa komeng dan ijo ijonyaemoticon-Cendol (S)
Mohon maap kalo kata katanya sulit dimengerti atau gajeemoticon-Cape d... (S) soalnya tulisan dan pikiran ane sendiri yang lagi ngisi waktu luang aja,jangan di bata ya gan emoticon-Takut (S)


ilmunya bisa diterapkan nih
boro2. modalnya aja kagak emoticon-Ngakak (S)
wah makasih gan emoticon-Big Grin ane sih sudah kapok gan emoticon-Mewek
wah makasih gan emoticon-Big Grin ane sih sudah kapok gan emoticon-Mewek