alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559fb2b31e2e6ae5b8b456c/padangislandscom-onde-mandeh-begini-cantiknya-raja-ampat-ala-sumbar
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar

Raja Ampat di Papua punya satu spot terkenal yaitu gugusan pulau karang. Di Sumatera Barat ternyata ada pula yang mirip seperti itu. Inilah Mandeh, Raja Ampat ala Sumbar!

Gugusan pulau dengan laut yang tenang mengingatkan traveler akan kecantikan Raja Ampat di Timur Indonesia. Namun, ini bukan Raja Ampat, melainkan di Mandeh. Terletak 56 kilometer dari Kota Padang, kawasan wisata ini siap menghipnosis Anda dengan kecantikannya. Seperti dilihat oleh detikTravel beberapa waktu lalu dalam acara Mandeh Joy Sailing dan Mandeh Festival 2015.

Lokasi terbaik untuk menikmati Mandeh ada di kawasan Puncak Panorama I dan Panorama II yang letaknya ada di ketinggian. Dari titik ini, traveler bisa melihat cantiknya gugusan kepulauan yang ada di Mandeh. Puncak ini pun dipenuhi oleh warga lokal saat sore hari tiba. Mereka memadati tempat ini untuk melihat sunset yang konon terindah di Sumatera Barat.

"Ada beberapa pulau dengan pasir putih yang cantik di sini. Pulau itu seperti Pulau Sironjong, Pulau Karam, Pulau Cubadak, Pulau Setan Kecil, Setan Besar, dan masih banyak yang lainnya" ujar Bupati Pesisir Selatan, H. Nasrul Abit yang ditemui di sela-sela acara.

Tak hanya oleh turis lokal, turis mancanegara pun mengakui kecantikan Mandeh. Ricardo misalnya, turis asing asal Brazil ini mengungkapkan betapa cantiknya Mandeh. Dia bahkan sudah tiga kali mengunjungi Mandeh.

"Mandeh itu sangat cantik. Pulaunya banyak yang indah, juga ada air terjunnya. Saya sangat menikmati Mandeh selama 3 kali kunjungan saya ke sini" ujarnya.

Mandeh sendiri berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan berbatasan langsung dengan Kota Padang. Akses menuju ke sini bisa melalui kapal dari pelabuhan Teluk Bayur dengan lama perjalanan 1,5 jam. Atau bisa juga melalui jalur darat selama kurang lebih 2 jam dari Padang.

Selain bisa menikmati pemandangan alam, wisatawan juga dapat menikmati keindahan bawah laut Mandeh dengan diving ataupun snorkeling. Tercatat ada 8 titik diving di sekitar Mandeh, yang paling terkenal tentu spot kapal karam Belanda di kedalaman 27 meter yang sangat menantang.

Anda yang tertarik bisa langsung menuju ke Mandeh untuk petualangan ala Raja Ampat di Tanah Sumatera. Masalah fasilitas seperti akomodasi dan pendukungnya telah dipenuhi oleh pemerintah setempat dan akan selalu ditingkatkan setiap saat. Jadi traveler, jangan ragu untuk berkunjung ke Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera!
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar
source

Gimana? Indah2 kan pesona alami Pulau2 di Kota Padang? Buat agan2 yang ada diPadang atau berencana akan liburan ke Padang, bisa menghubungi kami untuk paket wisata ke pulau2 tersebut. Tersedia tawaran paket2 menarik dengan permainan yang mengasyikkan dan yang paling penting, harganya sangatlah terjangkau! Jadi tunggu apa lagi? langsung aja meluncur ke website kami: www.padangislands.com, atau hubungi crew kami:
Ms. Devita
p/h: +62 8211 4478 465/+62 8968 2925 171
BBM: 51395CD4.

Thanks!
[PadangIslands.com] Onde Mandeh! Begini Cantiknya Raja Ampat Ala Sumbar
reserved.. emoticon-Smilie
Up.. emoticon-Smilie
cakep juga gan tempatnya....
Quote:Original Posted By NIRVANA..
cakep juga gan tempatnya....


Cakep dong gan.. emoticon-Big Grin : D
wah keren tempatnya gan emoticon-Matabelo

kalau ada dana gw samperin
Up emoticon-Smilie
Up emoticon-Smilie
padang paling enak sanjai baladonya dah emoticon-Cool
Quote:Original Posted By vodkabilIy
padang paling enak sanjai baladonya dah emoticon-Cool


Karipiak balado da? emoticon-Big Grin
Kampretttt bangettt gannn,gw udah 3x ke sumbar,cuma nyampe ke PP (Padang panjang emoticon-Frown )
Ada aja hambatannya pas mau ke Padang,yang macet lah,yg mepet waktu kerja lah,hiks hiks emoticon-Frown
moga aja tahun depan bisa ke padang emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By wesu123
Kampretttt bangettt gannn,gw udah 3x ke sumbar,cuma nyampe ke PP (Padang panjang emoticon-Frown )
Ada aja hambatannya pas mau ke Padang,yang macet lah,yg mepet waktu kerja lah,hiks hiks emoticon-Frown
moga aja tahun depan bisa ke padang emoticon-I Love Indonesia (S)


Hehe.. Laen kali moga2 kesampaian.. Maen2 k kawasan mandeh ini gan..
Tenda ceper ama bukit lampu gan..


emoticon-Cool

Quote:Original Posted By ihsptrarm
Tenda ceper ama bukit lampu gan..


emoticon-Cool



Apaan tu gan?
cantik sik.
tapi bukan buat dibandingin ama raja ampat; beda modeL gituh.
ibarat bandingin combro Vs misro
Quote:Original Posted By cexx
cantik sik.
tapi bukan buat dibandingin ama raja ampat; beda modeL gituh.
ibarat bandingin combro Vs misro


Haha.. Wartawannya yang nulis tuh gan..
Up emoticon-Smilie
ujung2nya promosi emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By dic05.mof
ujung2nya promosi emoticon-Bingung (S)


Promosi daerah sendiri gpplah.

Mending pulau sikuai kata ane mah, Dah pernah ke sana, keren bet. Raja ampat kw super emoticon-Big Grin
Pantau ajah dulu
×