alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559f1dede2cf278518b4568/ask-soal-jurusan-arsitektur
[ASK] Soal jurusan arsitektur
Malam gan/sis,
Gini jadi sebulan lagi ane mau ujian sbmptn nih, nah, ane tertarik banget sama bid studi arsitektur, tapi ane masih bingung nentuin universitasnya...
Yg mau ane tanyain apa kota asal univ kita ada ngaruhnya ke bahan kuliah ?

Kek misalnya kalo kuliah di UI apa kuliahnya jd ada sedikit fokus ke arsitektur perkotaan ? atau kalo di jogja dosennya jd suka bahas desain yg etnik2 gitu ?


Udah, itu aja pertanyaan ane. Pertanyaannya ane ganti soalnya ane baca2 lagi kok ganyambung sm yg ane maksut hehe udah yg anak arsitektur dimanapun kalian belajar mohon jawab yaa emoticon-Malu (S)
arsitektur ya?
mau gaya urban atau pedesaan itu kan kembali ke agan sendiri, tergantung imajinasi agan emoticon-Shakehand2
Tergantung dosen sama materinya itu mah
menurut ane mah enggak, nanti gimana hasil desain lo ya tergantung lo dapet inspirasi darimana... sukses gann

-btw kita samaan gan, sama2 Pejuang SBM, hahaha
Lucu dah anak sekarang, mau ujian mah belajar aje bray, nanya kok yg gak jelas
Bantu up gan
ane kurang tau soal2 arsitek2
ane doain ente jadi kaya ridwan kamil gans hehe
Quote:Original Posted By indar27
arsitektur ya?
mau gaya urban atau pedesaan itu kan kembali ke agan sendiri, tergantung imajinasi agan emoticon-Shakehand2


wkwk keknya pertanyaan ane salah jg nih, maksudnya bahan kuliahnya di univ tsb yg ke kotaan asalnya, terus gasadar gaya ane jg ngikutin, ah ane jd bingung sndri emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By nokialumpia
Tergantung dosen sama materinya itu mah


Iye gan ane salah nih pertanyaannya wkwk, apa materi kuliahnya bakal cenderung ngikutin kota asal ye ? agan arsi juga kah ?

Quote:Original Posted By syndicate38
menurut ane mah enggak, nanti gimana hasil desain lo ya tergantung lo dapet inspirasi darimana... sukses gann

-btw kita samaan gan, sama2 Pejuang SBM, hahaha

Ane suka desain pedesaan di eropa gann haha emoticon-Ngakak (S)
Wah samaan kite, belajar gan jgn ngaskus mulu haha

Quote:Original Posted By miandoc
Lucu dah anak sekarang, mau ujian mah belajar aje bray, nanya kok yg gak jelas

Daripada masa depan ane yg gak jelas emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By rizal wirawan
Bantu up gan
ane kurang tau soal2 arsitek2
ane doain ente jadi kaya ridwan kamil gans hehe

Aamiin gan haha
emoticon-Bingung (S)
Kurang tau gan, kalau jurusan Jogja - Magelang naik Ramayana dari jombor atau giwangan
Quote:Original Posted By kaazehaz

Ane suka desain pedesaan di eropa gann haha emoticon-Ngakak (S)
Wah samaan kite, belajar gan jgn ngaskus mulu haha


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) iye gan, dapet sbm dimane ente? kali aja satu sekolah kita bisa contek2an emoticon-Ngakak (S)

Ijin nyimak gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By syndicate38


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) iye gan, dapet sbm dimane ente? kali aja satu sekolah kita bisa contek2an emoticon-Ngakak (S)


belum daftar ane, niatnya di planet bekasi emoticon-Ngakak (S)
ane ga tau gan, sori emoticon-Hammer2
ada2 aja agan ini kalau soal itu sih gak ada masalah gak itu tergantung mood gambar mahasiswanya gitu emoticon-Ngakak
kalau dosen kan cuman nerangin basic nya aja
bagus tu arsitektur saudara ane jenius dulu kuliah di itn gak pernah bayar uang semester sepeserpun
sekarang dia kerja di proyek pembangunan giru gan sekali dia proyek honor minimalnya 50jtaemoticon-2 Jempol

mejeng pejwan
Kalo pengalaman ane sih tergantung dosennya gan emoticon-Malu (S)

ato engga liat silabus di masing" universitas aja gan, biasanya nanti di kasih tau lebih condong ke mana pembelajarannya emoticon-Big Grin
ane arsitek gan... semua mempengaruhi. yang jelas kalo tinggal dikota besar akan ada lebih banyak bahan yg dipelajari. teman/kerabat/dan kenalan juga bs mempengaruhi membantu kalo lg ada tugas2. sedangkan kalo gaya arsitek nya itu tergantung skill masing2. nanti kalo agan udah jadi pasti tau mana yg agan suka dan engga. karena hoby dan seni ga bs dipaksain. :-)
kalo mata kuliah menurut ane hampir sama di jurusan yang sama di universitas manapun