alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559f1901ee5df69048b456a/puasa-2015-menurut-nu-kapan-sih
Puasa 2015 Menurut NU, kapan sih?
hallo gan semuanya, ane mau share aja berita yang udah mulai rame ni, seputar dunia keagamaan lah, intinya sola puasa dan lebaran. Biasanya puasa dan lebaran ini suka terjadi perbedaan antara NU ama muhammadiyah kan ya.

Nah sekarang ane cuman ngasih artikel kalau Menurut Nu puasa dan lebaran 2015 ini tuh akan jatuh pada tanggal .......................................................Cekidot beroh!!



Spoiler for Intinya:


Jadi kalau menurut NU kayak gitu, ane belum tau menurut muhammadiyah, dan ormas lainn-nya, menurut kemenag juga ane belum tau gan.

Sekedar bertanya, kalau agan-agan ini pengennya puasa lebaran tuh barengan apa ga usah barengan?

kalo ane sih ikut pengumuman pemerintah aja emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By siujangkasep
hallo gan semuanya, ane mau share aja berita yang udah mulai rame ni, seputar dunia keagamaan lah, intinya sola puasa dan lebaran. Biasanya puasa dan lebaran ini suka terjadi perbedaan antara NU ama muhammadiyah kan ya.

Nah sekarang ane cuman ngasih artikel kalau Menurut Nu puasa dan lebaran 2015 ini tuh akan jatuh pada tanggal .......................................................Cekidot beroh!!



Spoiler for Intinya:


Jadi kalau menurut NU kayak gitu, ane belum tau menurut muhammadiyah, dan ormas lainn-nya, menurut kemenag juga ane belum tau gan.

Sekedar bertanya, kalau agan-agan ini pengennya puasa lebaran tuh barengan apa ga usah barengan?



Menurut gw
Awal puasa jatuh pada tanggal 1 Ramadhan
dan Idul Fitri pada 1 Syawal

emoticon-Cool
Kata nya tahun ini NU sama MUHAMADIYAH sama bray puasa nya emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By karungtoge


Menurut gw
Awal puasa jatuh pada tanggal 1 Ramadhan
dan Idul Fitri pada 1 Syawal

emoticon-Cool


Nah ya gan, tgl 1 ramdhan tuh hari apa gan ?hahahah
Quote:Original Posted By zedaefide
Kata nya tahun ini NU sama MUHAMADIYAH sama bray puasa nya emoticon-Ngacir


wah yg bener samaan gan? asli apa hoax tah?? tumben banget bisa barengan
tanggal 18 keknaemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By siujangkasep


wah yg bener samaan gan? asli apa hoax tah?? tumben banget bisa barengan


Gak tau tuh bray,cuma ane pernah baca di BP sih gitu
muhammadiah makek hisab,udeh jelas tgl 18 keknya. na biasanya orang NU juga makek hisab,biar tgl puasa bisa dikira2,tp tetep makek rukyah buat mastiin tanggal 1 romadhon.

bareng ya lebih baik.
Quote:Original Posted By siujangkasep


wah yg bener samaan gan? asli apa hoax tah?? tumben banget bisa barengan


ketauan banget si agan asal copas, gak dibaca2 lagi, itu kan diatas ada nu sama muhammadiyah bareng puasanya emoticon-Nohope
lebih enak barengan kyaknya. jadi waktu lebaran juga barengan
Nunggu hasil ruyat hilal gann.
semoga aja nanti bareng gan puasanya emoticon-Big Grin biar enak
kalo menurut saya desember gan emoticon-Ngakak
lo salah klo tanya ke nu gan, kalo tanya ke muhamadiyah bener.

masalahnya nu pake sistem hisab dan hilal

kalo muhammadiyah hisab aja

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
kalo menurut gw bulan puasa, biasanya 3 minggu setelah iklan sarung sama iklan obat maag wara-wiri di TV
sudahlah...
kita ikuti saja...
emoticon-Big Grin
alhamdulillah...akhirnya bisa lebaran bareng ma keluarga di rumah kalo lebarannya bareng gitu
ane sih ikut pemerintah gan, bukan NU emoticon-Peace