alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559dd7396bde657098b456d/fakta-tes-keperawanan-yang-bikin-miris
Fakta Tes Keperawanan Yang Bikin Miris
Layaknya jenis pekerjaan yang lain, untuk bisa masuk kemiliteran seseorang harus melewati banyak tes. Selain fisik dan inteligensi salah satunya adalah tes keperawanan bagi calon prajurit wanita. Ini jadi polemik nih Bro dan lagi banyak dibicarain. Gimana nggak, ternyata prosedur tes keperawanan ini jauh dari dugaan banyak orang dan miris banget.

Fakta Tes Keperawanan Yang Bikin Miris

Berikut beberapa fakta tes keperawanan calon prajurit wanita yang bikin loe ngelus dada.

Dokter Gunakan Dua Jari

Nggak banyak yang tahu gimana prosedur tes keperawanan selama ini hingga seorang peneliti dari Human Rights Watch, Andreas Harsono, mengungkapkannya. Dokter ternyata menggunakan prosedur dua jari untuk memeriksa selaput dara dan anus. Lewat pemeriksaan fisik ini dokter kemudian menentukan nasib sang calon prajurit. Tes ini aja nampak nggak normal, tapi silahkan lihat poin berikutnya yang lebih miris lagi.

Dilakukan oleh Dokter laki-laki

Udah nggak kebayang gimana deh tuh rasanya! Tapi demi masa depan dan mempertahankan kedaulatan negeri ini, mau nggak mau para calon prajurit wanita tersebut melakukannya. Risih, nervous hingga trauma pasti terjadi sebagai akibat dari prosedur ini. Nggak salah kalau kemudian banyak orang yang memaksa agar tes seperti ini dihapus keberadaannya karena ternyata berakibat buruk bagi si kandidat.

Dilakukan untuk Uji Fisik dan Mental

Kerja TNI bakal sangat berat ke depannya, makanya tes semacam ini dinilai sebagai salah satu awal untuk membentuk karakter para kandidat agar lebih kuat baik fisik maupun mental. Hal yang bikin heran adalah apakah cuma ini satu-satunya cara agar bisa merealisasikan visi itu. Kayaknya nggak juga kan Bro?

Jadi penentu utama syarat kelulusan

Sangat nggak fair kalau penentu kelulusan hanya dari hal seperti ini. Masih banyak tuh aspek lain yang lebih pantas dinilai sebagai syarat kelulusan dibandingkan dengan keperawanan. Aneh aja ketika semangat ingin membela tanah air harus luntur gara-gara beginian.

Fakta Tes Keperawanan Yang Bikin Miris

Sumber
miris...
perawan emang penting sih, tapi ga layak jika jadi ukuran pasti buat masuk TNI/Polri
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Biar adil mestinya ada tes KEPERAWANAN sama tes KEPERJAKAAN bray emoticon-2 Jempol
ada lowongan untuk ngetes gak gan?

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By karungtoge
ada lowongan untuk ngetes gak gan?

emoticon-Matabelo

wah, ente aneh2 aja gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By karungtoge
ada lowongan untuk ngetes gak gan?

emoticon-Matabelo


Ada gan...ngets banci tapi emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
wah untung masih pake 2 jari(pedukung jkwi) coba kalo pake 2 kaki ngetesnya,ato 2 laki,emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane rasa perlu bgt tes keperawanan itu lo. tapi makek cara yg lebih membumi tentunya lo ya.
kalu dah gk perawan la bagimana doi jaga tugas negara,menjaga diri saja gak bisa kox.
kecuali ketidak perawanannya disebabkan perkosa atau kecelakaan atau krna olahraga.
kalu bobol karna pacar...adooo..its not good generasi. cewek udah bobol krna pacaran itu dijamin gak beres.(boleh percaya atau tidak)emoticon-Ngakak
sory kalu menyinggung aganwati yg udah bobol. asli ane minta maaf,yg belum bobol tolong jaga ya sai emoticon-Peluk
ane dukung tes keperawanan buat TNI emoticon-Cool






Kalo jadi TNI perawan buat apa yak? emoticon-Bingung (S)
Ya diruangannya kalo bisa perempuan semua gan
ada2 ja, meragukan sumbernya gan emoticon-Big Grin
masa yang meriksa dokternya cowo sih emoticon-Bingung (S)
emang apa hubunganya tes perawan sama kerja kemiliteran ??
Banyak yg udah gak perawan gimana dong?
Gimana kl ane aja yg ngetes keperawanannya emoticon-Ngakak
waktu ane masuk SMA juga gitu gan
ada tes keperawanan buat siswi yg ingin masuk

dan dokter yg ngetes buat siswinya cewek semua ga ada satu pun yg cowok. dan itu pun di dalam ruangan yg tertutup
dan dokter yg ngetes "keperjakaan" (ane ga tau itu tes apa sebenarnya. biji ane di grepe gan emoticon-Frown ) buat cowoknya cowok semua

terus ada dokter yg muda cerita. kata dokter tersebut sebenarnya selaput dara yg rusak karena diperkosa, kecelakaan gegara olahraga, atau emang gegara pernah gitu-gituan itu beda.
nah ane lupa apa bedanya emoticon-Hammer2
pokoknya ada bedanya
jadi walaupun cewek tersebut ga perawan tapi gegara olahraga tetep bisa keterima.

itu kalo sma ane dulu

btw sma ane asrama dan semi militer gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By alialyazid
ane rasa perlu bgt tes keperawanan itu lo. tapi makek cara yg lebih membumi tentunya lo ya.
kalu dah gk perawan la bagimana doi jaga tugas negara,menjaga diri saja gak bisa kox.
kecuali ketidak perawanannya disebabkan perkosa atau kecelakaan atau krna olahraga.
kalu bobol karna pacar...adooo..its not good generasi. cewek udah bobol krna pacaran itu dijamin gak beres.(boleh percaya atau tidak)emoticon-Ngakak
sory kalu menyinggung aganwati yg udah bobol. asli ane minta maaf,yg belum bobol tolong jaga ya sai emoticon-Peluk
ane dukung tes keperawanan buat TNI emoticon-Cool








Gw setuju sama lo dan gw dukung 100% tes keperawanan....

Yang perlu di rubah adalah yg ngetes harus spesialis obgyn perempuan.
orang indonesia emang super, sampe calon istri prajurit pun kena emoticon-Embarrassment

urusan privat dicampur sama urusan publik. apa urusannya keperawanan sama kemampuan menjaga diri coba? sungguh masyarakat patriarkis misoginis yang menyedihkan!
menurut ane fine2 aja,,
toh sebelum daftar pasti sudah tau kosekuesinya emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By tumetesetirto
ada2 ja, meragukan sumbernya gan emoticon-Big Grin


Hellow...itu juga di post ama Merdeka.com om...
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka cacad emang tes keperawanan ini. Apalagi yg di sekolah dulu tuh