alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559a5a1d89b0901188b4568/catat-pajak-stnk-mati-polisi-tetap-berhak-menindak
Catat! Pajak STNK Mati, Polisi Tetap Berhak Menindak
Masyarakat Indonesia akhir-akhir ini diramaikan oleh isu yang menyebut bahwa Polri, tidak berhak menindak pengendara kendaraan bermotor yang masa berlaku pajak di Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) sudah mati.

Ditegaskan, pajak yang mati itu merupakan salah satu bentuk pelanggaran lalu lintas.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jendral Polisi Condro Kirono. Ia mengatakan, polisi berhak untuk menilang pengendara yang tidak membayar pajak kendaraannya.

"Pajak mati pasti bisa ditilang, karena itu sudah ada peraturannya. Sudah sesuai undang-undangnya begitu," ujarnya usai acara peresmian Safety Riding Center Yogyakarta, Jumat (8/5/2015).

Condro melanjutkan, peraturan itu memang masih benyak pengendara yang belum mengetahui. Menurutnya, bentuk pelanggarannya adalah STNK yang belum disahkan karena belum membayar pajak.

"Pasti ketahuan karena kan kita melihat STNK pengendara, dan STNK syarat pengesahaan itu adalah dengan membayar pajak. Kalau dilihat STNK-nya tidak disahkah berarti dia secara otomatis kena tilang," jelas Condro.

http://oto.detik.com/read/2015/05/08...erhak-menindak

bener ga sih ini gan?? kan katanya klo pajak mati polisi ga berhak nilang?emoticon-Bingung (S)
coba agan2 mungkin ada yang mau share pengalaman pribadinya?
sorry klo repost . cuma ane penasaran aja mana yang bener yah?
Intinya ya positif thinking aja ane gan
klo misal ditilang ya emang salah sih ga bayar pajak
jadi klo ditilang ya pasrah dan sadar diri aja emoticon-Malu (S)
hmm gara gara pemberitaan yang kemaren ga boleh di tilang tuh gan emoticon-Cape d...
ane kurang tau gan,

mungkin bawah ane
Jangan cari cari pembenaran...

Kalo dah salah ya minta maaf aja, Polisi juga manusia yang punya hati... Biasnya pasang muka melas engga jadi ditilang... emoticon-Ngakak (S)
yang gue tau sih kalo pajak itu urusannya dispenda emoticon-Big Grin

lagian kalo kita telat bayar pajak juga kan ada denda kan bro emoticon-Malu
terus kalo pajaknya pas lagi diperpanjang piye gan??
kalo motor ane mati ditilang gk gan emoticon-Malu (S)
Lebih enak lagi klo gak hanya lisan tapi undang-undangnya disebutkan pasal berapa mengenai penindakan gak bayar pajak mencakup masalah tentang pengesahan STNK.
Biar masyarakat juga tau.... jadi gak merasa dibodohi atau membodohi
kan itu tugas samsat gan ngeberi sangsi . emang polisi gila uang emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By arivkimcil
kalo motor ane mati ditilang gk gan emoticon-Malu (S)


klo mati ny pas di jalur busway ditilang kali yy gan emoticon-Ngakak (S)
paling gampang...
kena pasal berapa ituh...???perasaan gak ada tuh yang nyebutin kalo pajak tidak bayar kena sangsi
Quote:Original Posted By blues66
Lebih enak lagi klo gak hanya lisan tapi undang-undangnya disebutkan pasal berapa mengenai penindakan gak bayar pajak mencakup masalah tentang pengesahan STNK.
Biar masyarakat juga tau.... jadi gak merasa dibodohi atau membodohi


setubuh gan...sayang ane lom nemu UU nya emoticon-Hammer (S)
Iyain aja (kalo didebat biasanya malah nyari kesalahan-kesalahan lain)..
Tapi minta tilang aja, jangan mau damai..
slip biru (kalau lagi kaya) atau slip merah (kalau lagi kere).
Quote:Original Posted By ularpiton
Intinya ya positif thinking aja ane gan
klo misal ditilang ya emang salah sih ga bayar pajak
jadi klo ditilang ya pasrah dan sadar diri aja emoticon-Malu (S)


setuju sama agan pintar ini
tilang aja pak.. emoticon-Big Grin
"sudah ada UU-nya"
kok ga disebut UU nya itu apa?
klo pajak keamanan ga bayar gimana gan?
lapak ane diacak2 ga ya
Quote:Original Posted By arivkimcil
kalo motor ane mati ditilang gk gan emoticon-Malu (S)


motornya "pajaknya" mati atau "mesin" nya yang mati gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
pokoknya klo mati y ditilang gan, sim ane mati ditilang gan