alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559735a162ec21d3e8b456a/gedung-gedung-warisan-belanda-yang-pamornya-tak-lekang-oleh-waktu
Gedung-Gedung Warisan Belanda Yang Pamornya Tak Lekang Oleh Waktu
Mohon dirate dulu gan
emoticon-2 Jempol Semoga Threadnya bermanfaat emoticon-2 Jempol


Gedung-Gedung Warisan Belanda Yang Pamornya Tak Lekang Oleh Waktu

Gedung-Gedung Warisan Belanda Yang Pamornya Tak Lekang Oleh Waktu

Belanda merupakan negara terlama menjajah Indonesia. Lamanya Belanda menjajah Indonesia sekitar 3,5 abad. Dengan masa selama itu, pastinya telah banyak hal yang diwariskan Belanda terhadap Indonesia. Contoh nyatanya bisa kita lihat dari gedung-gedung bersejarah peninggalan Belanda.

Banyak gedung-gedung bersejarah peninggalan Belanda justru mengalami nasib tragis. Ada yang sengaja dihancurkan, ada pula yang tidak terawat dan menunggu waktu untuk hancur. Namun masih ada segelintir gedung-gedung peninggalan Belanda yang bernasib baik dan tidak meredup pamornya sampai saat ini. Bahkan bisa jadi gedung-gedung tersebut jauh lebih dikenal sekarang daripada era kolonialisme Belanda.

Berikut adalah gedung-gedung warisan Belanda yang pamornya tak lekang oleh waktu :


Quote:Gedung Sate (Bandung)
Spoiler for buka:


Quote:Lawang Sewu (Semarang)
Spoiler for buka:


Quote:Istana Bogor (Bogor)
Spoiler for buka:


Quote:Gereja Katedral Jakarta (Jakarta)
Spoiler for buka:


Quote:Gedung Merdeka (Bandung)
Spoiler for buka:


Quote:Masjid Raya Baiturrahman (Banda Aceh)
Spoiler for buka:


Quote:Istana Merdeka (Jakarta)
Spoiler for buka:


Quote:Istana Negara (Jakarta)
Spoiler for buka:


Quote:Hotel Majapahit (Surabaya)
Spoiler for buka:


Quote:Museum Fatahillah (Jakarta)
Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Spoiler for sumber:
pertamax boyyy, menurut gua paling cakep istana bogor boy diantara yang lain boy
kalo masjid raya Baiturrachman kayanya gak usah dimasukin bray.
belanda cuma merenovasi ulang. karena gaya arsitekturnya udah punya ciri khas dari sananya juga.
barang klasik memang mempunyai daya tarik tersendiri gan emoticon-I Love Indonesia (S)
sorry
ah elah sinyal sialan tripost kan.
Quote:Original Posted By OmBadut
pertamax boyyy, menurut gua paling cakep istana bogor boy diantara yang lain boy

Ane setuju sama ente boy
bosca bandung
landmark bandung
rumah ane bandung emoticon-Cool
Wah calon HT nih
Btw ane mejeng di pejwan ya emoticon-Ngakak

Di tunggu updatenya gan..

Yang di Surabaya juga dong gan emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By arifdoank

Ane setuju sama ente boy


chakep tos dulu boy, doakan thread ini jadi HT boy yiihaaa
Quote:Original Posted By septiansendi
kalo masjid raya Baiturrachman kayanya gak usah dimasukin bray.
belanda cuma merenovasi ulang. karena gaya arsitekturnya udah punya ciri khas dari sananya juga.

Bangunan Masjid Baiturrahman yang baru semuanya dirancang dari nol lagi bro. Bahkan bangunan yang baru banyak dipengaruhi oleh arsitektur bergaya eropa.
wogh baru tau kalo masjid baiturrohman hasil pembangunan belanda

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By arifdoank

Bangunan Masjid Baiturrahman yang baru semuanya dirancang dari nol lagi bro. Bahkan bangunan yang baru banyak dipengaruhi oleh arsitektur bergaya eropa.

Oh gitu bray.
ane kira asli.
ternyata.
Gedung Sate memang sangat terkenal. Bahkan orang-orang luar Bandung juga sudah pada tahu dengan gedung ini.
Quote:Original Posted By bobycoal
barang klasik memang mempunyai daya tarik tersendiri gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Betul gan. Sayangnya tidak banyak gedung2 klasik peninggalan Belanda yang bernasib mujur seperti gedung-gedung diatas.

Bagi gw yang paling cantik adalah istana bogor
Quote:Original Posted By fathurrahmansm
bosca bandung
landmark bandung
rumah ane bandung emoticon-Cool


Bosca Bandung yang menjadi observatorium itu bukan gan?
pengeen deh gan , perge ke semarang liaattt lawang sewuu gan
ane belom pernah kesana gan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By indar27
Wah calon HT nih
Btw ane mejeng di pejwan ya emoticon-Ngakak

Di tunggu updatenya gan..

Yang di Surabaya juga dong gan emoticon-Salaman

Ada kok gan yang dari Surabaya emoticon-Smilie
Keren-keren semua. Jadi pengen berkunjung ke sana.