alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5559685da2c06e1b758b4568/contoh-oknum-polisi-yg-ga-tau-pasal
CONTOH oknum polisi yg ga tau PASAL
Dear kaskus'er
Wa ke pgn bener curhat n tanya" lbh jauh dr kaskus'er ttg hal/musibah yg menimpa wa br" td..

Gini cerita nya:
Kejadian nya sktr jam 10 pagi lewat..wa melintas dr slipi ke arah tomang..tiba" ada oknum polisi yg dtg dgn emosi n nada marah tiba" maen maki" wa n tilang tanpa dasar yg jelas..

Wa sbg warga negara yg baek tetep menahan emosi n menanyakan baek" perihal apa yg membuat wa di tilang..kata petugas / oknum polisi tsb..
Plat nopol mana..yah jelas wa blg itu di swing arm..eh malah polisi nya marah" ga jelas gitu minta tunjukin surat"..wa lgsg emosi saat tuh oknum berlaku sesuka hati nya..wa ksh aj itu stnk n sim dan tau pasti ud alamat wa kalah nih di hukum tp dgn ada nya sosmed pasti wa bs bikin sesuatu hal agar semakin jelas bentuk ketidakadilan polisi terhdp masyarakat..

Alhasil ada bbrp polisi di tmpt itu melihat wa debat sm itu oknum polisi yg kata nya "anggep aj sy goblok" tdk bs membedakan..pake bikin ulah nanya warna motor lah,letak nopol lah,spion lah..dll
Pdhl wa sempet berkata "pak..sy tuh sdh kena razia bbrp x seperti di pangjay,hayam wuruk,roxi bahkan operasi kilat jaya n simpatik..itu di lepas/tidak di tilang..mengapa skrg malah di tilang..?malah itu polisi berkata "itu hak sy menilang karna anda melanggar PASAL"..wa pun bertanya pasal apa yg sy langgar,malah itu oknum polisi berkata kl nopol nya tidak sesuai peletakan di aturan kepolisian..
Giliran di minta KTA nya tuk di foto..malah itu oknum ga brani n malah balik bertanya "emg nya situ provos ato PM sok minta" KTA sy"

Kl emg salah..hrs nya dr terkena razia simpatik itu sdh pernah dong wa di tilang n di beri tau..tp malah itu oknum polisi yg tidak tau pasal yg bertindakk sesukanya..wa di jerat dgn pasal 280 ttg TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) yg berisi bahwa nopol tidak sesuai dgn yg di keluarkan dr kepolisian..entah itu benar ga pasal yg di tulis dgn keadaan yg saat itu berlaku dgn kasus yg wa kena..

Spoiler for bukti pic:


Pic di atas sbg bukti seorang polisi yg bertindak sesuka nya n sebuah contoh atas ulah oknum polisi yg mencoreng citra seluruh lembaga kepolisian..dan ingat kaskus'er agar jgn pernah memberikan surat" kendaraan seperti STNK ato SIM jika di minta oleh polisi tanpa kejelasan ttg apa yg di langgar biar score tetep seri 0-0..sebisa mungkin cukup di tunjukkan tuk di lihat,JGN SMPE DI TANGAN POLISI

Yah semoga kaskus'er semua bs mengambil hikmah nya dr kejadian yg menimpa wa..tp wa sgt berharap kl kaskus'er mao memposting jika pernah ada kejadian yg sama ato pernah mengalami ketidakadilan perlakuan dr oknum kepolisian
polisi macam apa kek gitu emoticon-Cape d...
parah2 polkis jaman sekarang.. emoticon-Mad



ane memang robot paling keren.. emoticon-Cool
wereng coklat emang sering bgitu gan,,kept sabar
uedaaan , beneran itu plat di samping bawah motor ?emoticon-Bingung (S)
Owalah sama" punya salah..
Introspeksi lagi dah kawan emoticon-Big Grin
Pak polisi juga salah cara penyampaiannya
Mungkin dia(pak polisi) lagi pusing kali makanya jadi sensi

Lagipula km juga salah pasang nopol di swing arm
laporkan gan emoticon-Mad (S)
Ah elah lagi lagi polkis ,Inti nya saya berhak emoticon-Big Grin
Posisi plat nomor bukannya harusnya sesuai dengan dudukannya ya gan?
Kan ada pasal satu gan. Polisi selalu benar hehe
Quote:Original Posted By sized
Owalah sama" punya salah..
Intropreksi lagi dah kawan emoticon-Big Grin
Pak polisi juga salah cara penyampaiannya
Mungkin dia(pak polisi) lagi pusing kali makanya jadi sensi

Lagipula km juga salah pasang nopol di swing arm

Sory bro..apa ada pasal ttg peletakan nopol..?
Wa sdh pernah di kena razia operasi..dan selalu di lepas koq karna stnk,sim,kelengkapan itu no 1 dan dpt di tunjukkan..
gw dukung polkisnya gan..
emoticon-Ngakak

ente yang dodol..
mentang2 ninja, terus keren gitu nopol disitu? alay iya
emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By kakuser123
Posisi plat nomor bukannya harusnya sesuai dengan dudukannya ya gan?

Emg pasti sy taro di tmpt nya yakni spakbor blkg..tp bgimana kl body nya modifan ato body custom..?sbg warga yg tau aturan maka nya sebisa mungkin sy tetep patuh dgn aturan..tp bkn berarti itu di anggap melanggar dong..
Quote:Original Posted By dewa_queren

Sory bro..apa ada pasal ttg peletakan nopol..?
Wa sdh pernah di kena razia operasi..dan selalu di lepas koq karna stnk,sim,kelengkapan itu no 1 dan dpt di tunjukkan..

Dalam pasal 68 UU No 22 Tahun 1999 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan disebutkan, kendaraan bermotor wajib memakai tanda nomor kendaraan bermotor yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna dan cara pemasangan. Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 280 UU yang sama, yakni denda paling banyak Rp 500.000 atau kurungan 2 bulan.
reserve
Quote:Original Posted By yuzpti2
gw dukung polkisnya gan..
emoticon-Ngakak

ente yang dodol..
mentang2 ninja, terus keren gitu nopol disitu? alay iya
emoticon-Ngakak (S)

Wa anggep lo mungkin yg alay..ato mungkin org kuper yg kemana" naek angkutan umum

Quote:Original Posted By dewa_queren

Sory bro..apa ada pasal ttg peletakan nopol..?
Wa sdh pernah di kena razia operasi..dan selalu di lepas koq karna stnk,sim,kelengkapan itu no 1 dan dpt di tunjukkan..


ane juga penasaran tentang ada tidak pasal soal peletakan no kendaraan... emoticon-Ngakak (S)
akhirnya ane curhat mbah google ktemu link ini... emoticon-Ngakak (S)
http://mivecblog.com/2014/08/18/pene...ngga-sekarang/
ternyata ada euy emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By sized

Dalam pasal 68 UU No 22 Tahun 1999 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan disebutkan, kendaraan bermotor wajib memakai tanda nomor kendaraan bermotor yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna dan cara pemasangan. Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 280 UU yang sama, yakni denda paling banyak Rp 500.000 atau kurungan 2 bulan.

Anda betul jika keadaan msh bentuk std pabrik..bgimana kl body custom..?bgimana pula nasip motor balap yg di bw dgn mobil angkutan brg n masuk tol..kan ga terpasang kan nopol nya..?apa itu kena tilang..?
tutup page one
Quote:Original Posted By dewa_queren

Anda betul jika keadaan msh bentuk std pabrik..bgimana kl body custom..?bgimana pula nasip motor balap yg di bw dgn mobil angkutan brg n masuk tol..kan ga terpasang kan nopol nya..?apa itu kena tilang..?

Custum sih boleh" saja
Asal tidak melanggar peraturan yang ditetapkan.
Kamu pake buntut lancip kn?
Di toko aksesoris kn ada jual sayap belakang+ tempat nopol.
Nasib motor balap yg km maksudkn diangkut bukan dijalankan?
Lagipula motor balap hanya ada di sirkuit
Motor harian ya dijalanan biasa emoticon-Toast