alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55595e4ca2c06e2a578b4567/simak-surat-penyesalan-pilot-pesawat-bom-atom-hiroshima-nagasaki
icon-hot-thread
Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki
Quote:Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki
HT emoticon-Belo Thanks for all mimin, momod emoticon-Kiss (S) nd Thanks for all kaskuser emoticon-Kiss (S)


Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki
tengkyu gansis cendol nya emoticon-Kiss (S)


-= Cek Repost gan sis ! =-


Quote:Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

Robert Lewis, dialah pilot pesawat Elno Gay yang menjatuhkan bom atom ke Kota Hiroshima, Jepang, pada Agustus 1945. Lewis, yang menjadi satu dari 12 orang di dalam pesawat pengebom itu, merasa sangat menyesal. Meski bom itu mampu mengakhiri Perang Dunia II, namun di benaknya selalu terbayang korban yang bergelimpangan akibat bom itu.

“Berapa banyak rakyat Jepang yang telah kami bunuh,” tulis Lewis dalam surat yang ditujukan kepada Ayah dan Ibunya, padaSabtu 2 Mei 2015.

Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki


Bom atom yang dijatuhkan oleh tentara AS ke Hiroshima memang berdampak luar biasa. Kota itu luluh lantak tak tersisa. Diperkirakan sekitar 140.000 manusia tewas.

Quote:Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

“Tuhanku, apa yang telah kami lakukan,” tambah Lewis.

Salinan surat Lewis itu dilelang pada Kamis 14 Mei 2015. Surat salinan itu laku US$ 50 ribu atau sekitar Rp 647 juta. Sementara surat aslinya telah laku pada 2002 silam dengan harga delapan kali lipat.


Quote:Bom atom maha dahsyat

Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

Hanya butuh waktu 43 detik bagi “Little Boy” untuk sampai ke tanah Jepang setelah dijatuhkan dari ketinggian 30 ribu kaki atau sekitar 9.144 meter. Bom itu kemudian meledak. Area seluas 10 kilometer persegi luluh lantak.

Sebanyak 80 ribu manusia, atau sekitar 30 persen populasi Hiroshima kala itu, tewas seketika. Sementara 60 ribu lainnya tewas di tahun berikutnya akibat radiasi yang ditinggalkan bom itu.


Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

Dalam surat itu, Lewis memberikan sejumlah catatan. Menurut dia, bom atom yang dijatuhkan itu merupakan sukses besar. Dalam surat itu pula dia menulis pengalaman menjatuhkan bom itu tak pernah dialami oleh orang lain selain kru operasi itu. Meski demikian, penyesalannya tak pernah sirna.

“Jika saya hidup seratus tahun, saya tidak pernah bisa melupakan peristiwa itu, walau beberapa menit, dari pikiran saya,” tulis Lewis.

Karena kejadian itu, Lewis jadi tidak hidup tenang karena merasa bersalah. Semoga Lewis menjadi lapang dadanya, karena hal itu sudah menjadi sejarah maha dahsyat bagi seluruh dunia.


Quote:emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Moga kedepan nya gak ada perang lagi, seperti perang dunia ke II
amin allahumma amin


Quote:Solusi akhir dari perbedaan antar negara dapat berupa Perang. tetapi Perang adalah awal dari penderitaan panjang suatu negara, antara yang menang dan kalah keduanya menderita. artinya Perang pada hakekatnya bukan solusi tetapi awal dari kerusakan, oleh sebab itu hubungan diplomatik antar negara mutlak di perlukan agar tercipta pemahaman yang sama antar negara. Intinya: setiap pengambil keputusan di negara manapun harus selalu mempertimbangkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan doktrin partai atau eksistensi diri. "Status dosen ane, pak letkol"

-= Sumur =-

Spoiler for Jangan di bukan gansis !:



Quote:Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki

Simak Surat Penyesalan Pilot Pesawat Bom Atom Hiroshima-Nagasaki


emoticon-Bingung -=Trit ane yang lain =- emoticon-Bingung


8 Fakta Manusia Terkaya Sejagat dan Sepanjang Masa, Siapa Dia ?
Fakta TELINGA yang jarang kita tahu
6 Pemain Yang cocok gantikan Gerrard
5 Karya Anak Bangsa Yang Dipakai Public Figure Dunia
Objek Wisata di Indonesia yang Dipenuh Mitos Cinta
6 Tempat Wisata Indonesia Ini Sering Dikunjungi Seleb Dunia Gansis !
10 Hal Tentang Persahabatan yang Ibumu Ajarkan Tanpa Pernah Kamu Sadari
4 Hal Penyebab Menurunnya Sistem Imunitas Tubuh
6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi
Dibalik Pembuatan 5 Film Horor Ini Tersimpan Kisah Yang Menyeramkan
Begini Caranya Hadapi Atasan yang Bawel
8 Negara Terkecil di Dunia yang Bisa Dijelajahi Dalam Sehari Saja
6 Cara Mudah Cegah Pikun di Usia Muda
Jangan Katakan 4 Hal Ini Saat di Kantor gansis !
Kisah 5 Miliarder yang Mulai Karir dari Nol
Inilah Momen Pernikahan Terbaik (Mengharukan & gokil) yang Terabadikan Lewat Foto
Karya Luar Biasa ini Lahir di Penjara
6 Fakta Menyedihkan Mengenai Pendidikan di Indonesia
Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Punya Anak
Cantik dan Jago Bisnis, 5 Artis Ini Bikin Lapangan Kerja Sendiri
Kisah Perabotan-perabotan Berhantu yang Menimbulkan Kengerian
Lakukan 4 Hal Kecil Ini Untuk Melestarikan Tarian Indonesia
Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Pelupa
10 Krisis Moneter Terburuk Dalam Sejarah
Hal yang Mesti Lo Tahu Sebelum Pergi ke Barbershop
Tokoh Terkenal Yang Sejatinya Tidak Pernah Ada
Bumi & Kita
Gaung Pencak Silat Sampai ke Kota Madrid
Inter Milan Vs AC Milan: Satu Tubuh yang Tercerai-Berai
10 Hal yang Pertama Diperhatikan Wanita Terhadap Pria
Edisi Malam Jumat, Kisah Horor Pabrik dekat Rumah Ane (NYATA) :takut
10 Cara Mudah Berbahasa Inggris
6 Manfaat Soda untuk Urusan Rumah Tangga
15 Petinju Terbaik di Dunia
Orang yang Gemar Membaca Cenderung akan Sukses, Ini Alasannya gansis !
6 Actor Utama yang kalah dalam Film Fast Furious 7
Orang yang Gemar Membaca Cenderung akan Sukses, Ini Alasannya gansis !
5 Alasan Nggak Perlu Takut Hantu
Mempringati Hari TNI AU, ini dia beberapa 10 Helikopter Terbaik Dunia
Kamu bisa Dikatakan Gagal Menjadi Pemimpin saat Melakukan 11 Hal Ini
7 Cara Seru biar bisa Menabung
9 Hal Kecil yang Membuatmu Boros Tanpa Sadar
Ini tips ampuh tembus KPR di bank

Update !

Quote:Original Posted By ballnose
perang emang ga ada untungnya,menang jadi arang,kalah jadi abu.
tp ni ko jepang aja yg jadi abu yemoticon-No Hope


Quote:Original Posted By septiansendi
Menang Jadi arang kalah jadi abu.
Ironis memang bray.
disatu sisi hal itu bisa menghentikan perang dahsyat, disisi lain korban dari aksi itu benar-benar sangat besar.
Mengikuti perintah negara atau mengikuti hati nurani.
nete semplek nincak semplak.
Ujung-unjungna penyesalan tiada akhir emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By TheHopeBest
setelah hiroshima dan nagasaki di bom, indonesia bisa merdeka emoticon-I Love Indonesia
disini ane bukannya ga manusiawi, tapi menurut ane ga semua hal buruk berdampak buruk emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By rizopunk
tapi ada untung nya juga bagi INDONESIA gan...


coba klo gak ada pengeboman itu...


kita gak mungkin bisa merdeka di tanggal 17 agustus 1945 gan...



emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By ragingblaze
ini dia ultimate killer namanye bre...
pembunuh terbanyak sepanjang masa mungkin di pegang oleh tim nya dia ya?? hampir 1/3 negara di hancurkan oleh dia gan... hebat salut bener tapi ya mau gimana lagi namanya jg lagi perang... menyesal belakangan gak ada gunanya bom udah di lempar kota udah meledak sejarah udah tercetak... ya massive mega killer lah.. mungkin itu yang cocok buat doski julukan buat die emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By jackvan
mengorbankan sekian ribu nyawa untuk menyelamatkan puluhan juta jiwa..andaikan bom atom tidak di jatuhkan mungkin perang msih trus berlangsung sehingga lebih bnyak korban lagi,
tapi alangkah bijaknya jika pertempuran di akhiri dengan musyawarah tanpa harus melalui pengorbanan sipil yg tidak berdosa..


Quote:Original Posted By OrangSelat
Lewis, nagasaki, dan hirosima adalah korban ketakutan Amerika thdp jepang, susah mengatasi jepang, senjata pemusnah masal- lah jalan pintasnya.
Alhasil yg ngebom gak tenang hidupnya, yg di bomb hilang nyawa, yg selamat menyimpan dendam.
God bless you America


Quote:Original Posted By 13460
Jepang emang sadiss... tapi sekarang Amerika lebih sadis. Menjajah negara2 dg dalih teroris... yg ngakunya negara demokrasi & negara HAM emoticon-Tai


Quote:Original Posted By rjrex8
gimana gak kepikiran yg mati d bantai rata2 orang sipil seperti wanita hamil, anak2 kecil n orang tua yg dah jompo bkn tentara emoticon-Cape d...

mantan perang vietnam jg sama stresss berkepanjangan,mpe mantan perang Irak n Afganistan jg sama mpe operator Drone jg ngalamin siksaan berkepanjangan alias merasa bersalah tp negara Amerika tdk pernah puas selalu melakukan kesalahan yg d ulang2 krn nafsu emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By uray24
ane koreksi Gan..
pesawat pembom Hiroshima beda sama Nagasaki.

Hiroshima - pesawat "Enola Gay" - bom Little Boy.
Nagasaki - pesawat "Bocks Car" - bom Fat Man.

ilmuwan yang buat adalah Imigran Jerman dengan metode Air Keras, meledak sebelum menyentuh tanah


ngeri kali ya gan,kenapa orang HAM gk ada yang koar koar disono ya,,
kapan nulis suratnya emoticon-Bingung (S)
perang emang ga ada untungnya,menang jadi arang,kalah jadi abu.
tp ni ko jepang aja yg jadi abu yemoticon-No Hope
tapi secara kasarnya saya bilang kemerdekaan indonesia karena as
Emang susah kalo mau ngelupain ratusan ribu orang yang telah di bunuh
respect emoticon-Berduka (S)
ane baru tahu gann.. :emoticon-Shakehand2 Yb
seharusnya dia nolak pas di suruh ngebom emoticon-Cape d... (S)
Menang Jadi arang kalah jadi abu.
Ironis memang bray.
disatu sisi hal itu bisa menghentikan perang dahsyat, disisi lain korban dari aksi itu benar-benar sangat besar.
Mengikuti perintah negara atau mengikuti hati nurani.
nete semplek nincak semplak.
Ujung-unjungna penyesalan tiada akhir emoticon-Berduka (S)
salahnya ngebom pearl harbour duluan emoticon-Cape d...
iya juga, gmn rasanya bunuh banyak orang
Tuntutan pekerjaan kalii emoticon-Hammer2
Gak ada penampakan suratnya gan?
kaya gini termasuk kejahatan perang kagak yeee ??? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Pekerjaan yang seharusnya dibayar sangat mahal itu gan...
Tega ga tega sih sama itu orang...
setelah hiroshima dan nagasaki di bom, indonesia bisa merdeka emoticon-I Love Indonesia
disini ane bukannya ga manusiawi, tapi menurut ane ga semua hal buruk berdampak buruk emoticon-Shakehand2
pembunuh..emoticon-Big Grin



ane memang robot paling keren.. emoticon-Cool
perang wajib memakan korban, dari militer maupun sipil bisa jadi dari anggota keluarga atau orang yang kita sayang
jadi jangan sok iye koar koar perang aje
beban bayin seumur hidup