alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555949e6a2c06e205b8b4567/6-pilar-yang-dibutuhkan-dalam-rumah-tangga-nih-gan
6 Pilar yang Dibutuhkan dalam Rumah Tangga Nih Gan
Pilar-pilar yang dibutuhkan demi kokohnya sebuah pernikahan memang tidak sedikit. Berikut diantaranya:

6 Pilar yang Dibutuhkan dalam Rumah Tangga Nih Gan

1. Latar belakang keluarga yg tak bisa dipungkiri
emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
Latar belakang keluarga belah pihak pastilah memegang peran penting. Yang termasuk di sini antara lain suku, bangsa, ras, agama, social, kondisi ekonomi, pola hidup dan sebagainya. Namun bukan berarti pasangan dengan latar belakang yang sangat berbeda dan bertolak belakang tidak mungkin bersatu. Hanya saja mereka pasti lebih siap dituntut berupaya lebih keras dalam proses penyesuaian diri.


2. Kesetaraan
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Kesetaraan akan mempermudah suami istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Adanya kesetaraan dalam banyak hal dapat meminimalkan fiksi yang mungkin timbul. Kesetaraan ini antara lain meliputi kesetaraan pendidikan, pola piker dan keimanan.


3. Karakteristik individu
emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Setiap individu memiliki karakteristik yang unik dan ini menjadi salah satu pilar yang menentukan langgeng tidaknya sebuah rumah tangga. Individu dengan karakter yang sulit bertemu dengan individu yang juga berkarakter sulit, tentu lebih berat dalam mempertahankan pernikahannya. Sebaliknya, yang berkarakter sulit bila bertemu dengan pasangan yang berkarakter mudah, tentu proses penyesuaian yang harus dijalaninya bakal lebih mulus.


4. Cinta
emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi
Jangan anggap sepele kata yang satu ini. Walaupun tidak berwujud, cinta dapat dirasakan. Pernikahan tanpa cinta bisa dibilang ibarat sayur tanpa garam, serba hambar dan dingin. Cinta yang dimaksud adalah cinta yang mencakup makna melindungi, memiliki tanggung jawab, memberi rasa aman pada pasangan dan sebagainya.


5. Kematangan dan motivasi
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kematangan suami/istri memang ditentukan oleh faktor usia ketika menikah. Mereka yang menikah terlalu muda secara psikologis belum matang dan ini akan berpengaruh pada motivasinya dalam mempertahankan biduk rumah tangga. Namun usia tidak identik dengan kematangan seseorang karena bisa saja orang yang sudah cukup umur tetap kurang memperlihatkan kematangan.


6. Partnership
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Pilar rumah tangga berikutnya adalah partnership alias semangat bekerja sama di antara suami dan istri. Tanpa adanya partnership. Umumnya rumah tangga mudah goyah. Selain itu perlu “persahabatan” yang bisa dirasakan keduanya. Coba bayangkan, alangkah nikmatnya bila masalah apa pun yang menghadang senantiasa dihadapi bersama dengan seorang sahabat.
Singkatnya, walaupun semua pilar yang disebutkan itu ada dalam rumah tangga, tidak ada jaminan bahwa pernikahan ini akan mulus tanpa batu sandungan. Namun setidaknya dengan adanya pilar-pilar kokoh tadi, suami dan istri akan dipermudah dalam mengarungi bahtera rumah tangga

emoticon-Kiss (S) Semoga Bermanfaat emoticon-Kiss (S)
Quote:Sumber
Lion Tower Wedding Hall
nice info buat yang mau bangun rumah tangga,yang maho,,,mlongo aja emoticon-Sundul Gan (S)
Masuk akal, logis, dan empiris emoticon-Cool
nikah itu kemandirian ,ati ati di setir mak lampir emoticon-Traveller
hmm bener gan yang penting pasangannya sih ga sejenis
satu pilar lagi gan isteri edua emoticon-Ngakak
kalo tidak memenuhi 6 pilar tersebut, gimana dong gan?
Quote:Original Posted By tokomapan
hmm bener gan yang penting pasangannya sih ga sejenis


kena benet emoticon-Sorry

angkat berwin jadi modurator longe
smua karna cinta
c i n t a cinta
bener2 gan 6 hal penting itu gan emoticon-Toast
Kl awalnya nekat gimana gan
Harus sama2 mau nerima kekurangan gan emoticon-Big Grin
×