alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555942c562088101798b4581/kenapa-hati-tidak-pernah-bahagia
Kenapa hati tidak pernah bahagia
Kenapa hati tidak pernah bahagia


Ada orang kalau gak punya duit, hidupnya berasa begitu sempit. Ada orang apabila bertengkar dengan isteri atau suami, hidupnya menjadi begitu tertekan.
Ada orang apabila kerja nya tertumpuk, hidupnya jadi kusut tak senang duduk.
Pendek kata, ada banyak sebab mengapa manusia tidak dapat hidup dengan tenang bahagia.
Bagaimana dengan anda? Apakah anda berasa bahagia dengan kehidupan anda? Apakah anda berasa tenang dengan hidup anda sekarang?


Kenapa hati tidak pernah bahagia

di thread ini ane mau menjelaskan beberapa hal yang buat ente gak bahagia, mari kita renungkan sama-sama


Quote:
1. Pemarah
Orang yang ada sifat pemarah dalam dirinya, pasti susah mendapat ketenangan. Hal sedikit sudah marah. Ada masalah sedikitt langsung mengamuk.
Tenangkah begitu? Bisakah merasa bahagia jika begitu? Orang seperti ini juga susah untuk mendapat kawan.

2. Pendendam
Orang yang ada sifat ini, pasti hatinya tidak akan pernah tenteram. Selagi dia tidak dapat membalas dendam, hatinya tidak pernah tenang.
Mana mungkin orang yang menyimpan perasaan dendam bisa tenteram! Sifat pendendam ini ibarat lahar yang tersembunyi di dalam dada. Orang seperti ini selalu mencari-cari peluang untuk membalas dendam dan memuaskan hatinya. Hanya masalah-masalah yang kecil pun mereka menyimpan dendam dan ingin membalasnya. Kalau ada yang menyakiti hatinya, dia ingin orang itu merasakan hal yang sama. Jika sikapnya seperti itu, mampukah orang yang pendendam ini merasa bahagia? Apa kelanjutannya?

3. iri dengki
Ini lagi satu sifat yang jika ada dalam diri kita pasti membuatkan diri kita tak tenang dan tak bahagia, bagaimana mau tenang, sedikit2 sudah iri.
Orang sebelah rumah beli mobil baru kita iri. Orang depan rumah beli handphone baru pun kita sakit hati, Orang bisa naik pangkat kita cemburu. Orang bergaya sedikit, kita cemburu dengki. Orang bisnisnya maju pun kita sakit hati, Pendek kata, orang tak boleh lebih dari dia. Kalau lebih, dia pasti sakit hati. Jika begitu, bisakah orang seperti ini hidup dengan bahagia?

4. Tamak
Orang yang tamak tidak pernah dan tidak akan puas dengan apa yang dimilikinya. Ada duit 1000 dia ingin 10.000, setelah itu ingin 100.000 dan seterusnya. Pendek kata, dia tak pernah bersyukur apa yang dia dapat. Jika begitu, dapatkah dia merasa bahagia dengan hidupnya?

5. Tidak sabar
Orang yang tidak sabar, dapat ujian kecil saja sudah merasa tertekan. Ditegur sedikit langsung mengamuk. Susah sedikit langsung komplen. Bagaimana kalau diuji dengsn masalah-masalah besar. Pasti tidak tenteram dan tertekan. Bahkan mungkin bisa gila. Jadi, orang yang dengan sifat tidak sabar ini, bisa bahagiakah dia??

6. Egois
Orang yang memiliki sifat ini sangat tidak mungkin jika diberi tahu. Egonya tinggi. Dia pantang dikritik. Dia pantang ditegur, walaupun telah terbukti kesalahannya, dia tidak mau mengaku. Dia tetap sombong diri, angkuh dan ego. Menurutnya semua orang tidak ada yang benar dan tidak ada yang baik. sebaliknya dialah yang paling sempurna dan betul semuanya. Orang seperti ini, mana mungkin bisa merasa bahagia.


Tutup kata, coba renungkan lagi kedalam diri, apa yang salah? Apakah kita atau dunia?
Tidak mungkin kita bisa membuat semua orang berprilaku sesuai keinginan kita, semua punya karakter yang berbeda. jadilah diri sendiri yang tidak merugikan orang lain
Maaf thread ini berantakan, ane buat simple aja yang penting intinya agan semua resapi.
Terimakasih dan selamat beraktivitasemoticon-I Love Indonesia

Spoiler for sumur:
semua Karena Penyakit Hati.
Maka belajarlah Menerima, Belajarlah MengIkhlaskan dan belajarlah Bersyukur. emoticon-Cool
Ane bgt emoticon-Mewek
kurang ilmu agama dan ibadah..membuat hati kurang bahagia dan was2
mungkin standar kebahagiaannya tinggi gan,jadi untuk bisa dikatakan bahagia butuh level yang lebih tinggi gitu,,,emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By gunx.x
Ane bgt emoticon-Mewek


Ane juga gan, mungkin kita musti belajar ngerubah mainset skrg, gak smua orang bisa nerima kekurangan kita.
asal bisa positif thinking, InsyaAllah, kita bahagia gan emoticon-Smilie
ane selalu bahagia gan emoticon-Embarrassment
bahagia dan enggaknya hati itu sebenernya cuma kiasan belaka gan emoticon-Angel

semua manusia pasti mempunyai sifat itu salah satunya gan,
dan itupun bisa kita cuci kembali kok
dengan berdekat diri kepada tuhan yang maha esa emoticon-Hammer (S)




emoticon-Angel
-BANGSAD ANGEL-
Intinya kita kudu ihklas menjalani kehidupan di dunia ini gan..insya Allah hidup kita akan bahagia
soal nya hati tidak mampu menghasilkan hormon endorfin yang dihasilkan oleh kelenjar etuitary, makan nya hati bikin tandingan nya, jealousy
Quote:Original Posted By septiansendi
semua Karena Penyakit Hati.
Maka belajarlah Menerima, Belajarlah MengIkhlaskan dan belajarlah Bersyukur. emoticon-Cool


Untuk penyakit ada obat hati, itu 5 perkaranya..
Yo bay
Ada pepatah, bahagia itu sederhana. Cukup dengan mensyukuri apa yg kita punya.
iya gan emoticon-Frown
makany byk orang stres
Ow... Pantesan.. emoticon-Nohope
Iya gan... bener juga yg ente bilang gan...
Jadilah diri sendiri yg tidak merugikan orang laiin ye gan...
bersyukur hati ane gak kayak gitu
kalo ane tamak, selalu mau duit lebih....emoticon-Blue Guy Peace

yg lainnya ane gak...
intinya kurang bersyukur aja tuh
×