alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5558c82cd89b09bb0b8b456e/awal-mula-konflik-israel-dan-palestina
Smile 
Awal Mula Konflik Israel dan Palestina
ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

SELAMAT DATANG DI TRIT ANE GAN SIS

Quote:PEMBUKA
AWAL MULA MELIHAT STATUS DARI KONTAK BBM NIH ISRAEL DAN PALESTINA BERDAMAI YOK KITA LIHAT DARI MANA AWAL MULA KONPLIK ISRAEL DAN PALESTINA DI MULAI


Spoiler for AWAL:


Spoiler for Akhir abad ke-19 - 1920: Asal konflik:

Quote:Quote:
Spoiler for balfour:
Deklarasi Balfour 1917
Deklarasi Balfour (1917) ialah surat tertanggal 2 November 1917 dari Menteri Luar Negeri Britania Raya/Inggris; Arthur James Balfour, kepada Lord Rothschild (Walter Rothschild, 2nd Baron Rothschild), pemimpin komunitas Yahudi Inggris, untuk dikirimkan kepada Federasi Zionis. Surat itu menyatakan posisi yang disetujui pada rapat Kabinet Inggris pada 31 Oktober 1917, bahwa pemerintah Inggris mendukung rencana-rencana Zionis buat ‘tanah air’ bagi Yahudi di Palestina, dengan syarat bahwa tak ada hal-hal yang boleh dilakukan yang mungkin merugikan hak-hak dari komunitas-komunitas yang ada di sana.

Saat itu, sebagian terbesar wilayah Palestina berada di bawah kekuasaan Khilafah Turki Utsmani, dan batas-batas yang akan menjadi Palestina telah dibuat sebagai bagian dari Persetujuan Sykes-Picot 16 Mei 1916 antara Inggris dan Prancis. Sebagai balasan untuk komitmen dalam deklarasi itu, komunitas Yahudi akan berusaha meyakinkan Amerika Serikat untuk ikut dalam Perang Dunia I. Itu bukanlah alasan satu-satunya, karena sudah lama di Inggris telah ada dukungan bagi gagasan mengenai ‘tanah air’ Yahudi, dan waktunya tergantung pada kemungkinannya.

Kata-kata Deklarasi ini kemudian digabungkan ke dalam perjanjian damai Sèvres dengan Turki Utsmani dan Mandat untuk Palestina. Deklarasi (surat ketikan yang ditandatangani dengan tinta oleh Balfour) ialah sebagai berikut:


Spoiler for 1920-1948: Mandat Britania atas Palestina:

Spoiler for 1948-1967:

Spoiler for Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) resmi berdiri pada Mei 1964.:

Spoiler for 1967-1993:

Spoiler for 1993-2000: Proses perdamaian Oslo:

Spoiler for 2000-sekarang: Intifada al-Aqsa:


TERIMAKASIH SUDAH PANTENGIN TRIT ANE MAAF NIH ACAK ACAKAN emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for BONUS GAN BUKA DEH:


Spoiler for LOBANG NYA DISINI:
Tempat suci yang Penuh dengan Pertumpahan darah.
Pertamax gk ya?emoticon-Embarrassment
masalah Israel-Palestina cuma bisa diselesaikan kedua negara. Meskipun sebagian besar negara di dunia mengakui Palestina, tetep aja ga menyelesaikan masalah. Apalagi Netanyahu udah sesumbar, selama dia berkuasa, Palestina tidak akan mendapat pengakuan dari Israel. Udah stres dia, liat aja gambarnya di google, alisnya berkerut semua emoticon-Mad (S) emoticon-Ngakak (S)
sejarah lama
tak mungkin bisa berakhir sampai kiamat
wes sudah berkepanjangan
TS gak ngangkat soal pembunuhan terhadap Yitzhak Rabin?