alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555857705c779821148b456d/aji-genjot-mental-skuad-timnas-garuda-muda
Aji Genjot Mental Skuad Timnas Garuda Muda
Quote:Timnas U-23 akan bertolak ke Singapura pada 27 Mei 2015. Dalam sisa waktu itu Aji Santoso berharap, ada kemajuan lain dari timnya, yakni semakin menyatunya dan meningkatnya mental para pemain.

"Ya, diharapkan semakin dekat hari pertandingan mereka bisa semakin solid dan memahami satu sama lain. Yang penting lagi mentalnya anak-anak harus semakin tinggi untuk menghadapi lawan-lawan di SEA Games nanti," harapnya.

Skuad Garuda muda sendiri terus mengasah kekuatan dengan mengadakan laga ujicoba. terakhir mereka menang telak atas Persigar Garut dengan skor 6-0 pada Sabtu 16 Mei kemarin.

Meski hasilnya memuaskan, namun menurut Aji tidaklah begitu. Menurutnya uji coba bukan bicara hasil, melainkan bagaimana hasil dari latihan selama TC di Bandung bisa teraplikasikan dengan baik pada uji coba.

"‎Tentu ada (peningkatan) seperti dari segi permainan anak-anak, lalu bagaimana mereka mengorganisasikan pertahanan, penyerangan, bagaimana position bola mereka. Sebenarnya hasil itu tidak terlalu penting. Tapi bagaimana kita melihat ada peningkatan dari 11 hari pemusatan latihan di Bandung," jelas pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Meski begitu, Aji mengatakan ia masih mencoba melihat satu kali lagi uji coba menghadapi timnas U-23 Malaysia, yang rencananya akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, 21 Mei mendatang.

"Menghadapi Malaysia menjadi ujicoba terakhir kita sebelum ke SEA Games. Nanti dari situ juga kita bisa melihat kesiapan anak-anak sejauh mana," ungkapnya.

Di SEA Games, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Kamboja, dan tuan rumah Singapura. Evan Dimas dkk dijadwalkan akan mulai bertanding pada 2 Juni menghadapi Myanmar, disusul Kamboja pada 6 Juni, Filipina 9 Juni, dan Singapura 11 Juni.

Aji menargetkan timnya untuk lebih dulu lolos grup, kemudian menargetkan ke peringkat lebih tinggi yakni juara dan merebut medali emas.

Aji Genjot Mental Skuad Timnas Garuda Muda
Sumber
Mudah2an menghasilkan yg terbaik
semoga aja terbaik dan dapat mengharumkan nama baik indonesiaemoticon-I Love Indonesia
aminnn emoticon-I Love Indonesia
biarpun pelatihnya msih tu orang, ane berharap bsa menang timnasemoticon-Big Grin
×