alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55583cefd675d435448b4575/begini-cara-tambah-memori-di-galaxy-s6
Begini Cara Tambah Memori di Galaxy S6
Begini Cara Tambah Memori di Galaxy S6

Samsung mengikuti jejak Apple dengan menghilangkan slot media penyimpanan eksternal di Galaxy S6 dan S6 Edge. Alhasil, pengguna 'dipaksa' harus puas dengan opsi memori internal yang ditawarkan.

Di Indonesia, opsi memori internal yang tersedia baru sebatas 32 GB dan 64 GB saja. Untuk yang versi 128 GB, belum dapat dipastikan kapan masuk ke Indonesia. Dan yang pasti, harganya akan jauh lebih mahal.

Bagi yang tak punya dana lebih untuk memboyong kapasitas lebih besar, tentu ini jadi masalah. Namun Samsung punya alasan lain. Ketiadaan slot untuk memory card ini bukan tanpa sebab. Samsung khawatir kecepatan terbatas di memori eksternal dapat memberikan dampak buruk pada performa smartphone secara keseluruhan.

Namun di satu sisi, keputusan itu justru membuka peluang bisnis baru bagi produsen media penyimpanan. Salah satunya Sandisk yang merilis produk khusus untuk smartphone terbaru Samsung ini.

Tak hanya satu, tapi ada tiga perangkat yang ditawarkan Sandisk sebagai alternatif media penyimpanan eksternal bagi para pengguna Galaxy S6 dan S6 Edge. Berikut seperti kutip dari Gottabemobile, Sabtu (16/5/2015).

SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0

Begini Cara Tambah Memori di Galaxy S6

Meski tidak menyediakan slot microSD, namun Galaxy S6 dan S6 Edge sudah mendukung fasilitas USB on-the-go (OTG). Itu artinya, pengguna dapat menghubungkan media penyimpanan eksternal yang sudah menggunakan port USB 3.0.

Dan SanDisk pun telah memiliki produk yang dimaksud. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 telah menggunakan konektor UBS 3.0 yang dapat dengan mudah terkoneksi dengan Galaxy S6 dan S6 Edge melalui port pengisian ulang. Tinggal colok, maka kapasitas penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge pengguna telah diperluas hingga 32 GB.

SanDisk Connect Wireless Flash Drive
Begini Cara Tambah Memori di Galaxy S6

SanDisk Connect Wireless Flash Drive dapat memberikan perluasan kapasitas media penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge hingga 64GB. Perangkat yang dapat digunakan secara nirkabel via jaringan WiFi ini bersifat portabel dan mudah digunakan.

Pengguna dapat menyimpan berbagai jenis data mulai dari foto, video, film, musik, serta dokumen di dalamnya. Hebatnya, SanDisk Connect Wireless Flash Drive bisa terkoneksi dengan dennga perangkat berbeda sekaligus dan data yang ada di dalamnya dapat diakses secara bersamaan oleh tiga perangkat. Dan yang paling menarik, tak perlu koneksi internet untuk memanfaatkannya.

SanDisk Connect Wireless Media Drive

Begini Cara Tambah Memori di Galaxy S6

Perangkat berdesain kotak kecil ini dapat mengekspansi media penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kapasitas 32GB hingga 64GB. Media penyimpanan nirkabel ini dapat diakses via WiFi flash drive dan dapat terkoneksi serta berbagi dengan lima perangkat berbeda sekaligus.

Menariknya lagi, SanDisk Connect Wireless Media Drive juga bisa diperluas kapasitas penyimpanannya dengan cara menyematkan kartu microSD di slot yang telah tersedia. Baterai perangkat ini dapat digunakan hingga 8 jam penggunaan..
cantumin juga hrgnya gan
OOh. . gitu yaa. . .
nggak punya hengpong ini gan
Gak usah banyak" aplikasi
sekarang udah ada flashdisk buat hp ya emoticon-Matabelo