alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5557feffc1cb17e06d8b4584/kunci-sukses-dalam-berbagai-hal
Kunci Sukses dalam Berbagai Hal
Kunci Sukses dalam Berbagai HalQuote:Setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang sukses, penuh kemudahan, dan selalu tercapai apa yang dicita-citakan. Namun, untuk mendapatkan semua itu tidaklah mudah. Diperlukan perjuangan, kegigihan, ketekunan, sikap pantang menyerah serta semangat yang selalu terbaharui.

Nah, di pagi yang cerah ini ane mau bahas sedikit seputar kunci kesuksesan dalam berbagai hal, gan.. semoga itu nggak emoticon-Blue Repost karena ini semua ane ketik sendiri.


Quote:1. Keberanian

Kunci Sukses dalam Berbagai Hal

Semua yang kita cita-citakan nggak akan pernah tercapai kalau kita nggak memiliki keberanian, gan. Berani untuk mencoba, berani untuk gagal, dan berani untuk bangkit dari kegagalan.

Sebuah analogi sederhana. Seorang pemuda yang tinggal di gunung ingin sekali melihat lautan yang luas. Namun ia tak berani meninggalkan gunung tempatnya tinggal. Bisakah ia melihat lautan? Jawabannya, BISA!! Loh? Kenapa? Soalnya gunungnya terletak di tengah laut, hahaha..

Maaf bercanda dikit, gan. Soalnya nte dah pada berkerut jidatnya.

Coba bayangkan kalau gunungnya itu nggak dekat laut gan! Keberanian si pemuda untuk turun gununglah yang akan mengantarkannya ke pantai untuk melihat lautan.


Quote:2. Konsistensi

Kunci Sukses dalam Berbagai Hal

Memulai sesuatu itu gampang, gan! Tapi konsisten untuk terus melakukan apa yang sudah dimulai itu yang terkadang berat.

Contoh sederhana, seorang pria berperut buncit ingin sekali mendapatkan perut rata (apalagi sampe ada kotak-kotaknya). Ia mulai melakukan diet dan olahraga rutin untuk mendapatkan perut rata idamannya.

Sebulan, dua bulan, setengah tahun, dan setahun tanpa sadar berlalu. Perlahan tapi pasti timbunan lemak sudah lenyap dari perutnya.

Dalam kondisi seperti ini, akan sangat mungkin terjadi penurunan semangat. Jika si pria meninggalkan kebiasaannya, maka ia bukan orang yang konsisten terhadap apa yang sudah ia mulai. Dan boleh jadi si lemak akan datang menghampiri (lagi).


Quote:3. Pantang Menyerah

Kunci Sukses dalam Berbagai Hal

Ane sering dengar orang bilang, "berjuanglah sampai titik darah penghabisan!" Maknanya apa, gan? Selama masih bisa diusahakan, kejar terus sampe dapat.

Ane pernah baca kisah seorang sopir honorer di sebuah lembaga. Dia bercita-cita ingin diangkat menjadi PNS. Tetapi beberapa kali ia gagal. Akhirnya ia melanjutkan kuliah dan melamar menjadi (ane lupa), yang jelas akhirnya dia berhasil menjadi staf di Pengadilan Agama.

Bayangkan, gagal berkali-kali diangkat jadi sopir dengan status PNS tidak membuatnya menyerah. Ia malah membuka jalan baru dengan melanjutkan kuliah. Hasilnya?!


Quote:4. Tidak Cepat Puas

Kunci Sukses dalam Berbagai Hal

Cepat puas adalah musuh kesuksesan. Orang yang cepat puas dengan prestasi yang sudah diraihnya akan membuat seseorang terhenti di zona nyaman. Ia akan berhenti memperjuangkan cita-cita yang lebih besar. Potensi yang dimiliki tidak akan berkembang.

Oleh karena itu, tidak cepat puas wajib dimiliki bagi mereka yang ingin sukses. Tapi, ada tapinya nih gan.. Tidak cepat puas di sini harus diiringi semangat positif ya, karena kalau dengan hal-hal negatif, jatuhnya jadi ketamakan, serakah, korupsi, dll.


Quote:5. Berdoa dan Pasrah

Kunci Sukses dalam Berbagai Hal

Setelah semua hal dilakukan, yang tidak kalah penting adalah memohon pertolongan kepada pemilik alam semesta ini, gan. Dialah Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai manusia, setelah semua usaha dilakukan dengan maksimal, jangan lupakan doa dan sikap berpasrah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Quote:Oke deh, kayaknya itu dulu yang bisa ane share di sini, gan.. Kalau agan mau menambahkan, langsung saja tinggalin jejaknya di sini.

Jangan sungkan untuk bantu
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Dan bagi yang sudah ISO 2000 jangan ragu untuk siram
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Plus rekomen HTemoticon-Peace


Spoiler for No Repsol:


Sumur:
Pemikiran TS sendiri dan gambar dari si 'Gu'
reserved!
Simple ya gan
tapi terkadang cobaan-cobaannya itu yang ngebuat orang menyerah,,,
tapi lebih baik menyerah setelah kita berhasil, bukan setelah kita lelah yaa
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ularpiton
Simple ya gan
tapi terkadang cobaan-cobaannya itu yang ngebuat orang menyerah,,,
tapi lebih baik menyerah setelah kita berhasil, bukan setelah kita lelah yaa
emoticon-Cool

jauh lebih baik kalau tidak ada kata nyerah meski udah berhasil sekalipun, ganemoticon-Smilie
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emang harus berani kalau mau sukses gan emoticon-Smilie
kalo kata ane si
bersyukur berdoa dan berusaha bre
mantab betulemoticon-Recommended Seller

tekad jug harus kuat.
pantang menyerah gan
Quote:Original Posted By romyalfarezy
emang harus berani kalau mau sukses gan emoticon-Smilie

bener gan, ane nulis supaya ane pribadi berani keluar dari zona nyaman nihemoticon-Smilie
Intinya jangan jadi pecundang
mental harus kuat gan
Quote:Original Posted By mahamheru
Intinya jangan jadi pecundang

yup yup, bener banged gan
Quote:Original Posted By alfan64
mental harus kuat gan

setuju banged, gan.. mental itu menentukan ketahanan seseorang terhadap hambatan
setuju sama yang di bilang ts emoticon-Big Grin
jangan lupa berdoa
Quote:Original Posted By pancasticker
jangan lupa berdoa

pastinya, ganemoticon-Smilie
berani dan konsisten arah tujuan emoticon-Traveller
Sabar sama terus berusaha gan emoticon-Big Grin
Ane banget itu emoticon-Cool