alexa-tracking

BANTUIN ROHINYA MALAH DAPET GANJARAN DARI ALLAH ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55575dcd1ee5df9f188b4569/bantuin-rohinya-malah-dapet-ganjaran-dari-allah
BANTUIN ROHINYA MALAH DAPET GANJARAN DARI ALLAH ?

PENGUNGSI ROHINYA PERLU ULURAN TANGAN ANDA
BANTUIN ROHINYA MALAH DAPET GANJARAN DARI ALLAH ?

Quote:TOLONG JANGAN KOMEN JIKA HANYA INGIN MENJUDGE ATAU MENGHINA , TOLONG LIHAT DAHULU ''TRAGEDI ROHINYA'' LEWAT GOOGLE IMAGE SEBELUM ANDA BERSPEKULASI, DAN SKALI LAGI INI BUKAN MASALAH AGAMA

INFO
Baru2 ini media LUAR sedang menyoroti penduduk rohinya yang ter ''gusur'' dari tempat tinggalnya di myanmar, penduduk rohinya yang tergusur terpaksa mengungsi keACEH , ada lebih dari 500 orang yang ''terdampar'' di aceh karena pengungsi rohinya tidak tau lagi dimana tempat mereka bisa tinggal karna tragedi pengusiran etnis rohinya dari propinsi Rakhine...

KABAR KABUR
Banyak informasi simpang siur tentang pemicu terjadinya pembantaian etnis rohinya di myanmar, Sejatinya, konflik komunal di Myanmar tidak ada kaitannya dengan agama. Dalam konteks ini, konflik komunal terjadi karena masalah kemiskinan. Provinsi Rakhine adalah provinsi termiskin dari 13 provinsi di Myanmar.
klimaks dari pengusiran etnis rohinya dari propinsi Rakhine adalah di picu oleh pembakaran/penghancuran kios penjual EMAS oleh etnis lain di kota Meikthila, banyak sumber menyebutkan permasalah etnis rohinya bisa di gambarkan sebagai permsalahan etnis tionghoa dan penduduk pribumi pada saat orde baru, dimana penduduk pendatang lebih berhasil/sukses dari penduduk pribumi, kemungkinan pemicu terbesar adalah soal kecemburuan sosial antara pendatang dan pribumi, mengingat Provinsi Rakhine adalah provinsi termiskin dari 13 provinsi di Myanmar.

JANGAN MENJUDGE
Sangat di sayangkan banyak orang tidak mengeti betul soal konflik pengusiran penduduk rohinya , ada yang bilang etnis rohinya pemberontak, penderita HIV AIDS, penyakitan, kriminal dll, entah darimana sumber informasi yang mereka dapatkan , komentar2 miring yang tidak objective sperti itu tentunya tidak sedap di pandang yang terkesan komentar yang terlontar dari orang2 yg tidak pintar, pintar dalam membaca dan mendengarkan mungkin...

BANTUAN
adapun bantuan yang bisa lakukan adalah mengirimkan bantuan makanan, obat obatan, pakaian dan uang ke beberapa penyedia layanan yang bertugas mengirimkan donasi kepada pengungsi, salah satunya adalah ACT ( aksi cepat tanggap )

GALLERY
Spoiler for GALLERY:


GANJARANNYA

Quote:

اَلْـمُسْلِمُ أَخُوْ الْـمُسْلِمِ ، لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ ، وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ ، كَانَ اللهُ فِيْ حَاجَتِهِ ، وَمَنْ فَرجَ عَنْ مُسْلِمٍ ، فَرجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًـا ، سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.

Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya)
Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنِ النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ قَالَ مَنْ نَـفسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدنْيَا ، نَـفسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسرَ عَلَـى مُـعْسِرٍ ، يَسـرَ اللهُ عَلَيْهِ فِـي الدنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَمَنْ سَتَـرَ مُسْلِمًـا ، سَتَـرَهُ اللهُ فِـي الدنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَاللهُ فِـي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ ، وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًـا ، سَهـلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَـى الْـجَنةِ ، وَمَا اجْتَمَعَ قَـوْمٌ فِـي بَـيْتٍ مِنْ بُـيُوتِ اللهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللهِ ، وَيَتَدَارَسُونَـهُ بَيْنَهُمْ ، إِلا نَـزَلَتْ عَلَيْهِمُ السكِينَةُ ، وَغَشِـيَـتْـهُمُ الرحْـمَةُ ، وَحَفـتْـهُمُ الْـمَلاَئِكَةُ ، وَذَكَـرَهُمُ اللهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ ، وَمَنْ بَطـأَ بِـهِ عَمَلُـهُ ، لَـمْ يُسْرِعْ بِـهِ نَـسَبُـهُ

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.

Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat.

Barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allâh akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat.

Allâh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya. Barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Allâh akan mudahkan baginya jalan menuju Surga.

Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allâh (masjid) untuk membaca Kitabullah dan mempelajarinya di antara mereka, melainkan ketenteraman akan turun atas mereka, rahmat meliputi mereka, Malaikat mengelilingi mereka, dan Allâh menyanjung mereka di tengah para Malaikat yang berada di sisi-Nya. Barangsiapa yang diperlambat oleh amalnya (dalam meraih derajat yang tinggi-red), maka garis keturunannya tidak bisa mempercepatnya.”



BANTUIN ROHINYA MALAH DAPET GANJARAN DARI ALLAH ?

BANTUIN ROHINYA MALAH DAPET GANJARAN DARI ALLAH ?
Ane bantu doa aj gan
ane bantu sundul gan, skln jejak
jelas2 ada kaitannya dengan agama..
Ga perlu nutup-nutupi TS bego...
Ayo sodara2ku,,bantulah sodara2 rohingya kita walaupun hnya dgn doa,,krna itu sdh kewajiban kita sebagai muslim n sesama muslim
ninggalin jejak dulu
in sha Allah bisa bantuin..
doain ane gan~
bantu doa aja ane bisanya emoticon-Mewek
×