alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55573a4d0e8b46bf748b456c/kelebihan-konsumsi-garam-ini-dampaknya
Kelebihan Konsumsi Garam, Ini Dampaknya!
SABTU, 16 MEI 2015

Kelebihan Konsumsi Garam, Ini Dampaknya!

BISNIS.COM, Jakarta: Banyak mengecap asam garam mungkin baik bila artinya memiliki banyak pengalaman. Tapi bagaimana bila terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung garam?


Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Arieska Ann Soenarta mengatakan tingginya kandungan garam dalam tubuh dapat mempengaruhi kelancaran peredaran darah ke jantung.


Garam berlebih, tuturnya dapat menimbulkan pembesaran sel otot polos dan sel otot jantung yang bekerja secara otomatis tanpa instruksi dari otak.


Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Jakarta, Jumat (15/5/2015), ia menambahkan, kandungan garam yang tinggi juga merusak fungsi endotel.


Endotel membantu proses pembekuan darah, meminimalkan kerusakan dan kehilangan darah, mengontrol perkembangan otot jantung dalam embrio hingga menjadi dewasa.


Kerusakan fungsi endotel akan menjadi awal gangguan sistem peredaran darah dan penyakit jantung.


Kadar garam tinggi pun bisa membuat kolagen dan serat elastin pada pembuluh darah rusak. Sehingga, memicu kekakuan pembuluh darah.


Lebih lanjut, kadar garam berlebih bisa memicu munculnya proteinnya atau kelebihan kadar protein dalam urin.


Gejala ini sebagai tanda rusaknya fungsi ginjal. Gejala awalnya yang muncul adalah pembengkakan di kaki, perut dan pergelangan tangan.


Oleh karena itu, pengurangan asupan kadar garam penting untuk mencegah terjadinya kerusakan jantung dan ginjal.


"Peningkatan garam akan meningkatkan eksresi albumin sehingga penurunan asupan garam mengurangi proteinuria," katanya.


BISNIS.COM

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...-Ini-Dampaknya

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
masuk akal, Logis, dan empiris emoticon-Cool
Wah..mesti dijaga neh
Oh musti di jaga ya ane suka yg asin asin nih emoticon-Big Grin
Dari dulu ane benci masakan asin gan
ane kurang suka yang asin asin gan
makasih ye gan..
ane bakalan jaga deh ngonsumsi garam nya emoticon-Malu (S)
di lidah pasti asin gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By aryadoank7
makasih ye gan..
ane bakalan jaga deh ngonsumsi garam nya emoticon-Malu (S)


iya gan jangan banyak2 ntar persedian dapur habis gara2 ente telen semua emoticon-Ngakak (S)
buat netralisirnya bisa minum air banyak dan makan pisang gan
Quote:Original Posted By klonengan1945


iya gan jangan banyak2 ntar persedian dapur habis gara2 ente telen semua emoticon-Ngakak (S)


wkwkwkwkk emoticon-Ngakak
ane juga tau kalo itu mah gan emoticon-Ngakak
nongol lg gan emoticon-Ngakak
Nyang jadi pertanyaan, berapa jumlah garam yg aman untuk di konsumsi...?
Quote:Original Posted By aryadoank7
wkwkwkwkk emoticon-Ngakak
ane juga tau kalo itu mah gan emoticon-Ngakak
nongol lg gan emoticon-Ngakak


iya gan kesian emak BBM naek garam pun ikut naek,, emoticon-Ngakak (S)

sesama donator dilarang saling mendahului emoticon-Embarrassment
kasian yang udah berpengalaman

yang udah makan asam garam
Quote:Original Posted By klonengan1945


iya gan kesian emak BBM naek garam pun ikut naek,, emoticon-Ngakak (S)

sesama donator dilarang saling mendahului emoticon-Embarrassment

emoticon-Malu (S) bener banget ente gan emoticon-Malu (S)
mendahului ape sih gan ???
Quote:Original Posted By aryadoank7
emoticon-Malu (S) bener banget ente gan emoticon-Malu (S)
mendahului ape sih gan ???


iya donk,,, udah banyak makan garam ini,,, emoticon-Ngakak (S)

mendahului abang ojek emoticon-Embarrassment
kalo tidak salah ane pernah liat di anime jepang kalo buat telur bumbunya gula bukan garam. mungkin mereka udah tahu resikonya
Quote:menimbulkan pembesaran sel otot polos dan sel otot jantung yang bekerja secara otomatis tanpa instruksi dari otak.

ngeri juga nih gan emoticon-Takut
waduh ngeri juga ya gan, ane suka banget padahal sama makanan gurih pake garem
Quote:Original Posted By klonengan1945


iya donk,,, udah banyak makan garam ini,,, emoticon-Ngakak (S)

mendahului abang ojek emoticon-Embarrassment


wkwkwkwk emoticon-Ngakak
kyaknya ente kebanyakan makan garam bener tuh gan emoticon-Ngakak
abang ojek ?