alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555738899e7404996b8b4567/manfaat-jamu-bagi-kesehatan
[Bonus Inside] Manfaat Jamu Bagi Kesehatan [Edisi Cinta Indonesia]
Manfaat Jamu Bagi Kesehatan




Selamat malam mimin, momod, agan / sista,mohon ijin ane buat trit, kalo masih berantakan harap maklum ane masih nubitol..


No Repsol
Spoiler for repsol:


Quote:Kali ini ane mau share tentang kehebatan dan manfaat berbagai jamu bagi kesehatan kita..
Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Belakangan populer dengan sebutan herba atau herbal.
Jamu dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan dan kulit batang, buah. Ada juga menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu kambing atau tangkur buaya.
Jamu biasanya terasa pahit sehingga perlu ditambah madu sebagai pemanis agar rasanya lebih dapat ditoleransi peminumnya.


  • Jenis jamu dan manfaatnya

Quote:
1. Jamu kunyit asam

Jamu kunir asam atau kunyit asam dikatakan oleh sebagian besar penjual jamu sebagai jamu ‘adem-ademan atau seger-segeran’ yang dapat diartikan sebagai jamu untuk menyegarkan tubuh atau dapat membuat tubuh menjadi dingin. Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan dari panas dalam atau sariawan, serta membuat perut menjadi dingin. Seorang penjual jamu mengatakan bahwa jamu jenis ini tidak baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda sehubungan dengan sifatnya yang memperlancar haid. Ada pula penjual jamu yang menganjurkan minum jamu kunir asam untuk melancarkan haid.
Spoiler for kunyit asam:


Quote:2. Jamu beras kencur

Jamu jenis ini merupakan salah satu jamu tradisional yang sudah populer dan mempunyai penggemar dari berbagai usia di Indonesia.
Jamu beras kencur ini mempunyai fungsi kesehatan yaitu sangat baik dipakai untuk menambah nafsu makan terutama pada anak – anak, bisa dipakai mengobati pegal – pegal dan membuat tubuh ente lebih bugar.
Spoiler for jamu beras kencur:


Quote:3. Jamu kunci sirih

Jamu kunci sirih berguna sebagai penopang kesehatan, terutama sangat baik diminum secara rutin oleh wanita atau ibu – ibu muda sehabis melahirkan. Jamu kunci sirih ampuh membantu mengencangkan perut kendor akibat baru melahirkan dan bisa dipakai sebagai media menghilangkan bau badan. Juga berkhasiat dalam menjaga kesehatan organ intim wanita.
Spoiler for jamu kunci sirih:

Quote:4. Jamu paitan

Kandungan zat – zat berguna di dalam jamu paitan adalah sambiloto dan brotowali. Kedua tanaman obat ini berasa sangat pahit, sehingga kebanyakan orang enggan mengonsumsi jamu paitan ini karena khawatir dengan rasa pahitnya yang teramat sangat.
Padahal jamu paitan mempunyai banyak manfaat terutama untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah. Jamu paitan baik untuk membersihkan darah kotor dan mencegah timbulnya jerawat membandel.
Spoiler for Jamu paitan:

Quote:5. Jamu gepyokan

Jamu gepyokan (jamu uyup-uyup) merupakan salah satu jamu tradisional yang paling banyak dikonsumsi oleh wanita atau ibu muda yang sedang menyusui bayi dan ibu – ibu sehabis melahirkan.
Hal ini disebabkan karena jamu gepyokan mengandung banyak zat berguna untuk menjaga kuantitas air susu ibu tetap dalam kondisi steril dan menyehatkan. Bahan pembuatan jamu ini sangat mudah yaitu dari kencur, jahe dan daun katup.
Spoiler for jamu gepyokan:

Quote:6. Jamu cabe lempuyang

Jamu cabe lempuyang mempunyai khasiat bagus untuk mengobati sakit pegal – pegal terutama di bagian pinggang, ampuh untuk menghilangkan kesemutan dan capek – capek di badan sehabis berolah raga atau mendaki gunung.
Spoiler for Jamu cabe lempuyang:


  • Akhir kata

Quote:Semoga trit ini bermanfaat bagi kita untuk menjaga kesehatan kita dengan cara yang sudah di wariskan oleh nenek moyang kita

yang pasti jamu itu
Spoiler for jamu:


Yook lestarikan budaya Indonesia..emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for jangan lupa:


Manfaat Jamu Bagi Kesehatan


Spoiler for bonus:

bonusnya mantep gan emoticon-Recommended Seller
Jamu beras kencur favorit ane
Ane suka kunir asamemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By manggor18
bonusnya mantep gan emoticon-Recommended Seller


cepet amir enteemoticon-Mad
namanya aneh-aneh bray.
tapi setelah liat bahan-bahanya, sepertinya jamu gak sepahit yang gua bayangkan emoticon-Big Grin
Gak terlalu suka sama jamu gan emoticon-Malu
Pahit soalnya emoticon-Thinking
Tapi emg betul tu gan
Jamu banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh asal jamu itu yang alami dan sehat
emoticon-I Love Indonesia (S)
Ada lho jamu yang berbahaya emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By dewajashin


cepet amir enteemoticon-Mad


makanya banyak banyak berlatih yooo...

Dasar payah dasar lemah emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By manggor18
bonusnya mantep gan emoticon-Recommended Seller

hahaha tau aja ente yang mantep2
emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By mahamheru
Jamu beras kencur favorit ane

seger gans
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dewajashin
Ane suka kunir asamemoticon-Big Grin

biar tambah napsu makan gan
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By septiansendi
namanya aneh-aneh bray.
tapi setelah liat bahan-bahanya, sepertinya jamu gak sepahit yang gua bayangkan emoticon-Big Grin

gak pahit gan, tp emang ada sih yg pahit
emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By sized
Gak terlalu suka sama jamu gan emoticon-Malu
Pahit soalnya emoticon-Thinking
Tapi emg betul tu gan
Jamu banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh asal jamu itu yang alami dan sehat
emoticon-I Love Indonesia (S)
Ada lho jamu yang berbahaya emoticon-Takut (S)

jamu apa gan yg bahaya? emoticon-Bingung (S)
ane kalo minum paling cuma beras kencur buat gemukin badan emoticon-Big Grin tapi sekarang jarang minum emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By BaNDeL88

jamu apa gan yg bahaya? emoticon-Bingung (S)

Jamu yg sachet itu lho emoticon-Takut (S)
Kamu pernah dengar/lihat di TV gak ?
Kemarin sempat heboh lho emoticon-Takut (S)
ane paling suka minum jamu beras kencur ganemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By elvod
ane paling suka minum jamu beras kencur ganemoticon-Ngakak

mantap gans
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By sized

Jamu yg sachet itu lho emoticon-Takut (S)
Kamu pernah dengar/lihat di TV gak ?
Kemarin sempat heboh lho emoticon-Takut (S)

ooh iy pernah di repotrese inpestigosong itu kan ya
tp itu kan yg abal2, buat aj sendiri gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mamakeee
ane kalo minum paling cuma beras kencur buat gemukin badan emoticon-Big Grin tapi sekarang jarang minum emoticon-Hammer

minum tiap hari jg gpp..

tp sore2 (jd inget pas kecil dulu )emoticon-Hammer (S)

daripada minum coke kan..walaupun itu diet coke

emoticon-I Love Indonesia (S)
Walaupun pahit ane telan gan :emoticon-Big Grin
ane suka jamu cap kuda liar blehemoticon-army:
langsung bikin konakemoticon-Shutup
Quote:Original Posted By chua84
Walaupun pahit ane telan gan :emoticon-Big Grin


biar pahit banyak manfaat gan
--------------------------
sperti kehidupan ini..pahit tetap telan

hahaha

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By flanker.eagle
nais inpoh gan emoticon-thumbsup


makasih gan..
emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By iehfkhanz
ane suka jamu cap kuda liar blehemoticon-army:
langsung bikin konakemoticon-Shutup

hati2 gan..
bs bikin nganuu..

emoticon-Hammer (S)
nice inpoh pokoknya gan
Mantap gan
.
.
.
.
.
.
.
bonusnya
Quote:Original Posted By panjulkademen
semoga berkah gan.. jamunya semoga laris..

emoticon-Sundul Gan (S)



emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)



siapa yg jualan jamu gans??

emoticon-Cape d...

mksh udah nyundul
itu minuman ane waktu kecil gan emoticon-Ngakak