alexa-tracking

[Ask]Soal bulan Ramadhan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55573053dc06bd6e148b456a/asksoal-bulan-ramadhan
[Ask]Soal bulan Ramadhan
ane bingung gan. dulu waktu ane kecil pernah bulan ramadhan datang waktu bulan september. untuk tahun ini datangnya paa bulan juni?


ada yg tau gak. penyebabnya?
sudah kehendak yang Maha Kuasa Gan, emoticon-Malu (S)
kalender hijriah lebih singkat dari kalender masehi. itulah penyebabnya bray. ah elah emoticon-Cape d...
Udah di jawab sama atas ane
artinya semakin maju perhitungannya
TS tanya mama nya dulu, kalo mama nya gak ngerti lanjut tanya papa. kalo masih gak ngerti baru tanya kakek ma nenek.
Kalender yang kita pakai sehari2 itu kalender masehi yang jumlah nya ada 365 hari, dan 366 hari tiap 4 tahun sekali dan disebut tahun kabisat. Kalo bulan ramadhan itu pake kalender islam yang jumlahna 354 hari. Jadi tiap tahun, bulan ramadhan maju 11 hari / 12 hari tiap 4 tahun
tanya embah aj y.. emoticon-Cape d...
kan pake kalender bulan gamw ,, satu bulan mundur 2-3hari kalo setahun udah mundur 20 an hari
ts nya blom lulus SD

belajar yang rajin ya nak
jangan ngaskus sebelom dewasa
Quote:


berarti bulan januari kita bisa puasa ya? emoticon-Big Grin
Quote:


makasih penjelasannya gan emoticon-2 Jempol
ane juga heran ama ts bleh emoticon-Big Grin
padahal punya otak tapi ga dipake bleh emoticon-Big Grin
apa munkin sayang ama otaknya ya emoticon-Big Grin
Quote:


bisa dek.
beberapa tahun ke depan gak bakalan lama kok emoticon-Angel
Quote:


abis taun baruan langsung puasa ya...
jadi ngurangin perzinaan di malam pergantia tahun emoticon-2 Jempol
Quote:


ya mudah-mudahan aja.
kalo kebetulan bulan puasanya dimulai di akhir desember
emoticon-Angel
Quote:


amiiiin emoticon-Angel
wah udah banyak yg jawab, padahal ane baru mau jawab emoticon-Hammer (S)
Perhitungan hijriyah tong
Tuh uda bnyak yg ngasii pnjelasan diatas
..
emoticon-Cool