alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5556efc41a997595078b4567/gak-lolos-snmptn--daftar-umpn-aja
Thumbs up 
Gak lolos SNMPTN ? daftar UMPN AJA !!
emoticon-I Love Indonesia (S) Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Ayo masuk Politeknik:


9 Mei 2015 kemarin merupakan tanggal pengumuman SNMPTN(Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi) ada yang mendapatkan kabar gembira karena diterima di PTN yang di impikan ada juga yang belum beruntung. Jangan kecewa teman-teman yang belum beruntung mungkin SNMPTN bukan jalannya. Masih banyak jalan menuju kesuksesan .Salah satunya ikut UMPN !!!

UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri)
UMPN adalah jalur penerimaan mahasiswa Politeknik Negeri secara nasional. Jumlah Politeknik Negeri yang berpartisipasi dalam UMPN ini sebanyak 32 Politeknik yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui UMPN, calon mahasiswa dapat memilih program studi yang tersedia di Politeknik Negeri seluruh Indonesia. Ujian masuk melalui jalur UMPN dibagi menjadi 3 Kelompok: Kelompok IPA Rekayasa; Kelompok Tata Niaga; dan Kelompok Gabungan. Jika anda memilih salah satu program studi yang ada di kelompok rekayasan, dan tata niaga maka anda harus mengikuti ujian kedua kelompok tersebut.



Biaya Pendaftaran :
- Satu Pilihan = Rp 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah)
- Dua Pilihan Rp 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)*
- Tiga Pilihan Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah)*


*Jika pilihan seluruhnya hanya pada satu bidang (Teknik atau Tata Niaga) Catatan : Pastikan pilihan program studi sebelum ditentukan pada saat pendaftaran, karena perubahan pilihan program studi tidak dilayani

Politeknik merupakan perguruan tinggi dengan 60% Praktek dan 40% teori . jadi universitas institut ataupun politeknik itu kembali pada pilihan gan sama seperti agan memilih SMA atau SMK. semua ada kelebihan. yang penting kita berusaha semaksimal mungkin


Di Politeknik juga banyak kok gan beasiswa yang diberikan seperti PPA,BBM,supersemar dan lain lain. juga ada seleksi untuk UKT kelas 1 dan 2 untuk mahasiswa yang kurang mampu.jadi jangan permasalahkan biaya ya gan . yang penting semangat dan berusaha berdoa semaksimal mungkin !!

Sebelumnya ane merupakan mahasiswa semester dua dari Politeknik Negeri Jakarta jurusan teknik mesin. Jadi ane disini akan mengambil contoh dari kampus ane .

Spoiler for Tanggal Penting UMPN di PNJ:


Spoiler for Daftar jurusan dan prodi di PNJ:


Materi Ujian
1.Bidang TEKNIK / REKAYASA =>Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
2.Bidang TATA NIAGA => Matematika, Akuntansi, Ekonomi, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

#Ujian Kekhususan
1.Program Studi Alat Berat: "Tin Can Test"
2.Program Studi MICE: "Interview"
3Konsentrasi Desain Grafis: "Sketsa"



Silahkan kunjungi infopoliteknik untuk info politeknik di indonesia emoticon-Kiss (S)

Jangan lupa dishare supaya bermanfaat siapa tau punya adek atau saudara yang masih bingung belum ada pegangan perguruan tinggi. Ane berharap lulusan SMA atau SMK ada peningkatan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya semakin tinggi.

Silahkan kunjungi Blog infopoliteknik disini

Follow Infopoliteknik di twitter

baru tau ada umpnemoticon-Smilie
bantu ap dah siapa tau ada yang butuh
up ah gan mantap nihemoticon-Sundul Up

FAST RESPON DONG!

katanya kalau ikut pmdk apa bner nanti ada ujian tertulis lagi gan waktu tahap seleksinya?
ndul emoticon-Sundul Up
ane udah lama lulus gan, apa ane bisa ikut lagi?
Fast respon gann !!😁

Aku mau tanya tentang syarat pendaftaran ikut umpn.. situasi ane lulusan tahun 2014 Dan kalau dihitung-hitung umur ane tahun dpan 21thun.. apa masih boleh ikutan daftar, krn kemarin ane tanyakan temen ane yang kuliah di polinema.. katanya maksimal umur 21tahun.. ditunggu jwabannya gan
indonesia mah, sukanya ribut masalah sepele kayak beginian emoticon-Ngakak masih yang begini aja diurusin
Otong.pratama kudu wajib ikut nehh
kuliah aja mahal amat emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Otong.pratama kudu wajib ikut nehh


setubuh bree emoticon-I Love Indonesia
wah thread masuk kuburan di gali lagi, necromancer!
silakan yg butuh