alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5556d3011cbfaa913e8b4568/7-pekerjaan-yang-terancam-diambil-alih-oleh-robot
7 Pekerjaan Yang Terancam Diambil Alih Oleh Robot
Diambil dari sumber:
dedadu.com


Bismillah, semoga bermanfaat buat kita dan pada tambah rajin bekerja!
Kalau rekan-rekan menyukai artikel ini, bantu rate dan share ya..


emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)

7 Pekerjaan Yang Terancam Diambil Alih Oleh Robot

Dalam waktu dekat, robot akan menjadi saingan kamu ketika mencari pekerjaan. Ekonom berbeda pendapat mengenai hal ini dan berbagai bentuk teknologi futuristik lainnya. Beberapa melihatnya sebagai ancaman, sedangkan yang lain percaya bahwa hal ini tidak akan terjadi pada akhir abad ini.

Namun Amy Webb, pendiri media digital dan futuris dari Webbmedia Group, memprediksi setidaknya tujuh bidang pekerjaan akan segera diambil alih dalam waktu 10 sampai 20 tahun ke depan. “Kita harus mulai cukup khawatir,” kata Webb pada Konferensi Global Milken di Los Angeles bulan lalu. Dia menunjukkan tujuh karir tersebut secara khusus:

1) Kasir atau sejenisnya

Orang-orang yang bekerja di bidang transaksional tidak boleh menjadi penggemar Apple Watch atau Apple Pay. Itu karena munculnya teknologi dan sistem pembayaran mobile yang membuat pekerjaan seperti operator jalan tol dan kasir toko menjadi hampir usang. “Mereka menjadi tidak dibutuhkan,” kata Webb.

2) Marketing

Alat periklanan dari masa depan memungkinkan setiap merk untuk membungkus pesan mereka kepada pelanggan dengan akurasi yang sangat presisi. Webb menunjuk eksperimen baru dengan teknologi yang mempelajari perilaku pelanggan untuk mengidentifikasi jenis iklan yang paling efektif.

3) Customer service

Sekarang hanya negara-negara diluar Amerika dan Eropa yang masih banyak menggunakan tenaga manusia sebagai customer service. Teknologi baru yang bisa digunakan untuk memprediksi analisis telah mengambil alih pekerjaan ini.

Tidak terlihat lagi dari Watson, IBM (IBM, Tech30) superkomputer ramah yang memenangkan jutaan penggemar dengan mengalahkan mantan juara Jeopardy. Webb memperingatkan bahwa salah satu hal yang bisa Watson lakukan, adalah dengan menggantikan semua orang di departemen layanan pelanggan dengan teknologi.

4) Pekerja pabrik

Jenis pekerjaan yang paling mudah untuk dicuri robot dari manusia karena harganya lebih murah dan tanpa istirahat untuk mengirim pesan ke teman-teman mereka.

7 Pekerjaan Yang Terancam Diambil Alih Oleh Robot

5) Dunia keuangan

Apakah kamu menggunakan Bitcoin? Pikirkan baik-baik terlebih dahulu.

Blockchain, program komputer Bitcoin ini, dapat secara otomatis memproses transaksi dan menciptakan catatan digital handal sempurna.

Webb percaya blockchain akan mengganggu pekerjaan orang-orang level menengah kebawah di sektor perbankan, escrow, asuransi dan hipotek.

“Ada atau tidaknya Bitcoin, teknologi ini adalah infrastruktur dasar yang secara dramatis akan mengubah pekerjaan yang dilakukan sekarang ini,” kata Webb.

Kita telah menerima sneak preview minggu ini ketika Nasdaq (NDAQ) mengatakan akan menggunakan blockchain untuk menyimpan catatan transaksi di pasar pra-IPO.

6) Jurnalis

Internet telah menghapus koran konvensional dengan jumlah yang tak terhitung, dan teknologi baru bisa membunuh posisi jurnalisme.

Webb, mantan wartawan di Newsweek dan The Wall Street Journal, mengatakan teknologi berikutnya adalah algoritma yang memungkinkan portal berita untuk membuat cerita secara otomatis dan menempatkannya pada website tanpa interaksi manusia. Wartawan Robot (fedora optional) sudah menulis ribuan artikel di The Associated Press.

7) Pengacara

Jika kamu bekerja dunia hukum, banting setirlah ke arah litigasi.

Webb percaya pengacara non-litigasi bisa segera digantikan oleh layanan berbasis form online seperti LegalZoom yang dapat melaksanakan tugas-tugas sederhana seperti pembuatan aplikasi merek dagang, surat wasiat dan bahkan perceraian.
ngaskus juga gak bray emoticon-Big Grin
ga jadi Pertamax emoticon-Cool threadnya bagus, hanya kurang pic gan dan kurang rapi. overall Kereen
marketing masak bisa gan?

emoticon-Bingung (S)
Pemaen bokep ama jablay juga ya gan
Mungkin aja suatu hari
llz
tukang tambal ban bisa2 ke depanya manusia robot emoticon-Malu (S)
jasa iso via bot juga mengambil alih lapangan pekerjaan tukang iso manual emoticon-Ngakak
ane setengah robot gan emoticon-No Hope emoticon-Hammer2
Makin banyak pengangguran dah
dan pd akhirnya dunia dikuasai robot emoticon-Takut (S)
waduhh.. Bnykk yg nganggur ntarr !!
Ayo kita musnahkan kaum robotemoticon-army
Wah kasihan buruh bisa trancam nasibnya ma robot...
wah bisa jadi penyebab pengurangan tenaga kerja nih gan..
Kalo pekerjaan robot yg diambil manusia ada gak gan emoticon-Big Grin ?
cuci piring emoticon-Ngakak
ttp aja perlu manusia emoticon-Big Grin
mungkin bumi akan diambil alih robot emoticon-Takut (S)
Marketing apakah termasuk sales person Gan.... Ane harus siap" kalo begitu.... emoticon-Berduka (S)