alexa-tracking

Mengenal Sosok Pak Tuwek Si Kakek Penambal Jalan di Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5556c8cf529a4507668b456b/mengenal-sosok-pak-tuwek-si-kakek-penambal-jalan-di-surabaya
Mengenal Sosok Pak Tuwek Si Kakek Penambal Jalan di Surabaya
بِسمِ اللهِ الرحمٰنِ الرحيمِ


Quote:


Kisah Kakek Si Penambal Jalan

Mengenal Sosok Pak Tuwek Si Kakek Penambal Jalan di Surabaya


Spoiler for NoRepost:


Mengenal Sosok Bapak Abdul Sukur atau Mbah Dul yang akrab disapa dengan nama Pak Wek atau Pak Tuwek ini adalah salah satu warga Jalan Tambak Segaran Barat, Gg I/27, Surabaya, Jawa Timur ini sudah 10 tahun menambal jalan yang berlubang. emoticon-Matabelo

Siapa yang menyangka niat tulus dari seorang kakek berusia 65 tahun ini sangat membuat kita tercengang, niat baik yang dilakukan oleh tukang becak ini hanya ingin membuat para pengendara aman dan tidak membahayakan pengguna jalan dan semua nya itu dilakukan dengan murni, atas dasar kemanusiaan dan tidak mengharapkan imbalan apapun.emoticon-Malu (S)

Quote:

Quote:


Quote:


Dari hasil mengayuh becak, Pak Dul pulang hanya membawa uang Rp 30 ribu, kadang kalau ramai penumpang bisa dapat Rp 40 ribu sama 50 ribu rupiah, dia tidak pernah meratapi nasibnya. Hidup di Jaman yang serba mahal ini kalo penghasilan nya segitu ane kira masih kurang cukup gan emoticon-Berduka (S) tapi ane salut sama semangat mbah Dul ini emoticon-Blue Guy Peace

Kebiasaan mbah Dul mulai diketahui oleh publik saat seseorang bernama Himan Utomo menunggah kebiasaan Mbah Dul ini ke akun Facebook milik nya. Berawal saat Himan sedang menunggu istrinya yang bekerja di ITC. Hilman lantas menawarkan rokok untuk membuka percakapan. "Bapak dari Dinas Kota kah kok meratakan jalan dan cuma memakai becak? Bukankah Dinas Kota punya fasilitas."

Pak Dul mengaku jika dirinya merupakan tukang becak biasa. Tak puas dengan jawab itu, Himan menyorongkan pertanyaan lagi, siapa yang mempekerjakan dan berapa diberi gaji. "Saya enggak kerja sama siapa-siapa dan tidak digaji siapa-siapa," jawab Pak Dul.

Mendengar jawaban itu, rasa penasaran Himan bertambah besar. Kenapa orang seumuran Pak Dul mau bekerja tanpa ada imbalan sepeser pun. Padahal pekerjaan itu sudah tanggung jawab Pemerintah Kota Surabaya.

"Enggak apa-apa mas, ini sudah jadi hobi saya tiap malam. Setelah cari rezeki dengan menjadi tukang becak, malamnya saya selalu mencari bongkahan batu aspal, buat nutup jalan yang berlobang, ya hitung-hitung abdi saya sebagai warga kota Surabaya," terang Pak Dul dengan tersenyum.


Berikut salah satu bukti kedahsyatan media sosial yang bisa menyebarkan berita yang cepat dan akurat. Banyak nya orang yang melihat dan membagikan berita yang di posting oleh agan Himan Utomo menyebabkan Nama Mbah Dul mulai menjadi bahan perbincangan di Sosial Media.

Spoiler for Screenshoot Postingan Agan Himan:


Ramainya pembicaraan tentang Mbah Dul akhirnya sampai di telinga sang Ibu Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini emoticon-Malu (S)

Quote:


Spoiler for Kesimpulan:


Terimakasih ya gan/sist udah mau mampir di trit yang masih newbie ini


Kalo bisa ane mau yang ijo-ijo gan emoticon-Malu (S) emoticon-Hammer (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Salaman


Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Spoiler for Sumber:
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Mulia banget gan bapak ntu
mulia sekali Bapak Abdul Sukur ini emoticon-Jempol
Semoga beliau selalu diberi kesehatan, rezeki yang barokah. Aminn
Quote:


emoticon-DP

Quote:


iyaa yah gan emoticon-Malu (S)

Quote:

bener gaan emoticon-Matabelo



Quote:


Amiin gan emoticon-Mewek

Thanks udah mampir emoticon-Malu
Udah pernah baca di fesbuk gan
Beliau klo malem nambal jalan di ITC dan sekitarnya tanpa imbalan gans
Mudah2an sehat terus nggih pak
inilah sang pahlawan dari kota pahlawan. salut, respect, kiyen.
Quote:


Iyaa gan, semoga diberikan kesehatan. kasihan ane gan, gak tega emoticon-Berduka (S)

Quote:


orang yang nolong tanpa pamrih gan #Respect emoticon-I Love Indonesia (S)

ane terharu gan emoticon-Mewek
Keren banget gan... jalanan di tambel2 in kaya begitu ama tuh kakek...
cuman supaya gak ada orang yg masuk dalam lobang gitu gan... mulia bener nih pekerjaan si kakek...
luar biasa, memberi inspirasi untuk kita semua siapa pun bisa berbuat yang berguna untuk sesama tanpa terikat pada keterbatasan hidup. Salute!
salut buat mbah Dul walau sudah tua tapi tetep punya semangat yg tinggi untuk berbuat baik.
emoticon-Mewek
Tamparan keras untuk pemerintah daerah setempat...... Sudah seharusnya jalan2 protokol itu tidak berlubang.
Bapak2 pengayuh becak ini patut di acungi jempol....jarang2 orang mau bekerja tanpa pamrih emoticon-Mewek
Amalan Istiqomah ikhlas.. Hidup penuh berkah meski harta tidak melimpah
Awal baca ni trit ane sempet ngga terima, masa udh tua kerja keras perbaiki jalan dan pemerintah ga tau.. tapi pas baca alasan pak tuwek "Lillahita'ala", ane dukung bgt deh, ane rasa pak tuwek bakalan dpt balasan jauh lebih baik di akhirat nanti.
Kalo ane jd pemerintah situ, ane kasih duit bulanan deh, asalkan pak tuwek masih kerja kaya gitu, selain dpt uang, itu juga amal jariyah buat beliau selama itu jalan masih dipake semua orang..
Quote:


sama gan ane juga hikgs emoticon-Mewek

Quote:


iyaa gan, niat nya tulus banget tuh si kakek biar pengendara gak ada yang jatoh. semoga di balas kebaikan oleh Allah SWT amin emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


bener gan #Respect emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


iya gan, kita yang masih muda kadang males ngambil paku di jalan doang emoticon-Cape d... (S)

Quote:


bener gan, jalanan pada bolong pemerintah setempat malah diem aja, alhasil orang susah yang tergerak hati nya buat benerin tuh jalan. gak dapet upah pula. semoga mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat. amin #respect
sedih gan masa pemerintah setempat kalah sama kakek2, miris emoticon-Berduka (S)

Quote:


bener gan, Amin

Quote:


bener gan, semoga menjadi kebaikan didunia dan akherat nya emoticon-Malu (S)

mbah... emoticon-Matabelo

semoga diberi rizki yang melimpah, mbah.. emoticon-Belo