alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Cara Pembagian Hasil Dalam Usaha
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555597d9c0cb17486a8b4593/cara-pembagian-hasil-dalam-usaha

Cara Pembagian Hasil Dalam Usaha

Asalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh..

emoticon-Salaman

Sore nih agan2 dan sist di mari..

ane Newbie mau Izin Minta Tolong Buat Para Suhu Master Dibidang Wirausaha...

Nama Ane Deka Kurniawan..Umur ane 25 tahun..dan sudah menikah (maaf mengecewakan kalian gadis2 wkwkwkwk)...

Back to Topic..

Ane Punya usahaKecil2an...[ikira2 begini gan bentuk usaha aneCara Pembagian Hasil Dalam Usahamg]http://s.kaskus.id/images/2015/05/15/5664554_201505150135170132.png[/img]
[b][/
kira2 begini gan bentuk usaha ane..

ane diciputat jualan Bubble Drink sama Bento jepang..ada Kuecubit jg sih yg lg trend sekarang(lahh ko promosi)emoticon-Ultah

Udah Ane tekunin Sekitar 2 Tahun lah ane Usaha...yg gambar diatas mah ane baru nempatin 2 bulan..sebelumnye ane jualan di parkiran ruko..

Nah ane mau nanya nih sama agan2 semua...ane minta tolong solusinya yah...

kalo tiba2 ada yg ngajak join katakanlah dia punya modal trus di invest ke ane..itu cara bagi hasilnya gmna..terus terang memang ane lg kekurangan modal buat ngembangin usaha..dan dia nawarin..nah kalo yg mau nanem modal ada 2 orang atau lebih ane baginya gmna..?

dengan ngeliat usaha ane dr merintis udah bnyk yg ane laluin..dan misalnya ane harus kalkulasi modal ane dr awal sampe sekarang ane bingung gan..secara 2 taun udh ngga tau ane ngeluarin modal udh berapa..?

kenapa ane Butuh modal...karena tempat yg ane Foto itu Baru ane buka 2 Bulan dengan modal seadanya...dan yg sekarang ane sebenernya ada tempat jualan di 4 kantin sekolah SMK..mungkin yg 2 menjanjikan..yg 2 lg Agak Flat..

jd ane bikin Konsep Cafe diluar sekolah Buat giring anak2 dr 4 SMK itu ke cafe ane..market yg lumayan bagus menurut perhitungan ane..cm krna caffe butuh modal gede jd cm beberapa orang aje yg ane tarik ke cafe ane....

nah ngeliat cerita diatas Apa yg harus ane lakuin..dan kalo ada yg Mau Investasi Gmna cara pembagian yg terbaik biar dia senang dan ngga merugi..ane jg kebagian hasilnya dan ngga bangkrut..dan ngehindari perselisihan yg nantinya bakal ada di depan..

mohoon maaf sekali kalo tritnya kepanjangan..ane bikin dr Hp dan acak2an jdnya..

Ane bener2 Minta pencerahannya dr Para Suhu di sini..

ane minta tolong..ane ngga bisa kasih apa2 buat yg udh sempetin jawab..
semoga allah kasih kesehatan dan kenyamanan selalu dalam agan ngejalanin hidup ..aminnnn
Urutan Terlama
lebih baik kerjasama untuk buka cabang baru, nanti pembagian profit sesuai porsi modal masing2 aja. nama usaha dan konsep bisa dihitung modal, biasanya 20 persen dihitungnya. tools juga bisa dihitung modal, jadi kalo agan udah punya tinggal dihitung nilainya. manajemen juga punya porsi 20-25% tergantung cara ngitungnya.

kalau kerjasama di modal, pastikan si pemodal siap dengan dananya :
investasi
modal kerja
dana cadangan overhead 3 bulan(kalaupun tidak terpakai nanti jadi equity, sering kali diperlukan untuk penambahan modal kerja atau turnover di bisnis kuliner)

kalaupun terpaksa bergabung ke bisnis yang ada, agan hitung dulu, kira2 bisa nambah omset berapa dengan penambahan modal dari dia? kalo dibawah 100% mending kumpul sendiri... nanti malah ribut, atau damai tapi profitnya agan berkurang.

coba lihat hitungannya gini :

profit sekarang 9jt pe bulan
tambah modal 100%, asumsi si pemodalnya mau dikasih 50%
penambahan omset 5jt jadi total 14jt
bagi2 untung, agan yang tadinya punya pendapatan 9jt turun jadi 7jt per bulan

kira2 nambah apa kurang tuh?

ane sarankan terapkan visual pre-planning sebelum nambah modal. belom tentu omset tambah hanya dengan tambah modal.. apalagi maaf sekali menurut ane yang paling dibutuhkan agan saat ini bukan tambahan modal.


sukses selalu gan

agan crownroadster

terimakasih banyak Responnya gan...

berarti lebih baik ane buka Tempat atau Bisnis baru biar ngga rancu dalam pembagian hasilnya ya gan...


ini misalkan dia cm mempercayakan Dananya sama ane tanpa dia turun tangan ikut terjun dalam Usaha ane..pembagian terbaik yg bisa ane jalanin Gmna gan..

thanks bgt gan infonya gan...Suhu yg lain Terimakasih Bgt Klo Ada yg mau nambahin Ilmunya..sy akan menyimak dengan Serius

(Suhu CrownRaodster...bisikin donk Ilmunya Apa Yg Saya Butuhin Selain Modal Dr pembahasan Diatas...Mohon Ilmunya Suhu)
Diubah oleh igorkaarkarrof
emoticon-Sundul...

mari suhu yg punya ilmu Usahanya Mohon Di share untuk Newbie
Quote:


gak masalah gan.. jadi ceritanya dia mau invest aja kan? sistemnya profit sharing
Bagi hasilnya ya proporsional aja seperti yang ane sebut di atas, cost kerja dan overheadnya seperti biasa aja plus pegawai

yang agan butuhin itu branding. Musti belajar mempresentasikan suatu produk ke konsumen. Cari tau secara desain dan tekhik marketing secara matang.

percuma resep enak kalo mau nyamperin aja udah gak enak dilihat.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di