alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/554f7b4e9e7404cc7d8b4567/cara-daftar-google-adsense-indonesia-agar-cepat-diterima

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisa memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah, tapi untuk bisa diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Cara Mendaftar Google Adsense


Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang “cara menanam bunga Mawar”, tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini. Namun, cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

5. Informasi Pendukung

Ada baiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.

Konten yang Anda buat tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting adalah menyajikan konten yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil emoticon-Ngakak (S) meng-copy konten orang lain. Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan rutin dari iklan Google Adsense di blog mereka, mulai dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin memonitize website/ blog Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense salah satu program PPC yang harus Anda pertimbangkan.

Sumber : Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima
Thread sudah digembok
Urutan Terlama

Mao nyari duit lewat internet Dengan blog / website ??

Ada banyak cara untuk mendapatkan duit lewat internet gan.. asal SABARemoticon-Blue Guy Peace


cari duit lewat internet dengan blog / website dengan iklan ppc :


-Click duit : Bisnis Online bersama dBCN klik di http://clickduit.com/aff/3759/2
langsung aja di klik emoticon-Sundul Gan (S)

-kumpulblogger.com
-Sitti.co.id
-KlikSaya.com
-iklanBlogger.com
-0AdsenseCamp.com
-BloggerBersatu.com
-PPCIndo.com
dll

Apa ente mao pake cpm ??

nih di kasih juga dah

1. CPM Fun
CPM Fun adalah sebuah program penyedia iklan yang sangat populer dikalangan blog indonesia dan lebih umum digunakan pada blog download dan blog kata mutiara. CPM Fun akan membayar kita per 1000 tayang dari $0.01 - $2 jadi tidak menentu menurut iklan yang ditampilkan, kelebihan dari CPM ini adalah menerima blog indonesia walaupun masih minim pengunjungnya.


2. CPMStar
CPMStar adalah merupakan program penyedia iklan CPM untuk blog game, CPMStar ini memang lebih dikhususkan untuk blog atau website yang menyediakan game atau membahas game, alangkah lebih bagus blog yang membahas game atau download game memasang iklan CPMStar ini pada blog atau website mereka.


3. CPM Only
CPM Only adalah program penyedia iklan CPM sama seperti diatas namun ini lebih umum jadi tidak dikhususkan kepada beberapa topik blog yang dibahas namun sangat bagus untuk blog yang membahas seo, money atau tentang ekonomi atau blog itu sendiri.

4. CPMLeader
CPMLeader adalah CPM yang membayar kita jika kita mendaftar pada jaringan mereka sebesar $5, jadi kita sudah mendapatkan $5 dollar saat mendaftar untungkan, namun CPMLeader sangat disayangkan karena tidak mendukung domain dari blogspot.com, jadi para blogger tidak dapat memasang iklan pada blognya kecuali bagi yang mempunyai website selfhosting sendiri baru bisa. Untuk iklan banner mereka tersedia ukuran 728x90, 468x60, 300x250 dan 160x600 px.


5. CPM Affiliation
CPM Affiliation merupakan CPM yang membayar kita saat pendaftaran yaitu sebesar 10 euro, jadi mereka menggunakan euro, mereka membutuhkan blog atau website yang 30.000.000 Unique Visitors per bulan, jadi tidak sebarangan mereka menerima kita dan CPM ini banyak digunakan oleh pihak PTC untuk banner pajangan mereka.


6. Qadabra
Qadabra merupakan program penyedia iklan CPM sama seperti yang diatas namun Qadabra lebih dan sangat cocok untuk blog pemula dan mereka menerima blog atau website kita walaupun masih minim pengunjung. Selain itu kita dapat menarik dana dari paypal atau payoneer.



7. Sonital
Sonital merupakan CPM yang cara kerjanya sama seperti CPM yang diatas yaitu kita dibayar per Million atau Impression sebesar $0.01-$2 yang dapat ditarik lewat paypal.


8. AdsPilot
AdsPilot juga merupakan CPM yang membayar kita per Million atau Impression namun iklan yang ditampilkan pada website kita sangat relevan dengan topik blog kita, jadi iklan dari AdsPilot dapat menyatu dalam konten artikel kita, dan yang lebih penting kita nyaman dalam memasang iklan yang cocok untuk konten kita.


9. PropellerAds
PropellerAds juga sama seperti yang diatas namun yang membedakan dengan mereka semua adalah PropellerAds berani membayar per seribu tayang sebesar $10 dollar, bayaranya sangat mahal kan jadi cocok untuk kita yang lagi berburu dol

10.Greatcpm
situs ini membayar setiap visitor yang berkunjung, jika situs kita di pasang banner pemilik greatcpm.dan juga membayar kita perklik banner atau CPC. membayar kita dengan paypal minimal 5 dollar. nah bagi kawan - kawan yang memiliki tingkat visitor yang banyak , beralihlah kesini.!! KLIK INI untuk TUTORIAL DAFTAR GREATCPM

11. Adhexa



INTINYA SATU KAWAN ..... PERBAGUS BLOG / WEBSITE NYA BIAR BANYAK PENGUNJUNG YANG DATENG , AND DOLLAR DIDEPAN ANDA $emoticon-Blue Guy Cendol (S)
emoticon-2 Jempol


Dari Newbie emoticon-I Love Kaskus (S)

http://tempatsoftwareku.blogspot.com/
Jumlah posting dan usia domain itu ane setuju gan. Ane mulai iseng daftar adsense sejak domain usi 3 bulanan dan posting sekitar 13 / 14 postingan. Setelah 3 kali daftar ditolak , akhirnya yang keempat kalinya diterima setelah usia domain 6 bulan dan jumlah posting 27 buah. Saya nggak tahu contentnya menarik atau gak, tapi sekarang sudah diterima adsense. ini blog ane :

blog ane gan
okeeh Bagus dah kalo gitu .. lanjutkan gan (y)
jangan lupa bagi bagi ilmu sama yang lain emoticon-I Love Kaskus (S)
Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterimapengalaman waktu bikinin punya klien : domain di beli 05/20/2014
mulai install wp: 2 Juli 2014
daftar adsense : 18 juli 2014
di approve: 27 juli 2014

domain: prattina.com
bisa di whois sendiri domainnya dan cek screenshot.

saran dari ane : waktu setup blog/wp..
1. pastikan konten unik, waktu pengajuan, tiap hari ngepost
2, valid html markup dan mengikuti standar seo
3. verifikasikan website/blog di google webmaster
4. loading speed diperhatikan
5. pilih hosting yg bagus
Nah kalo menurut ente tempat Hosting yang bagus dimana gan ??

kebetulan saya lagi nyari tempat HOSTING ,, kalo boleh tau dimana ??

oiya ane mao nanya menurut ente ini udah memenuhi syarat standar SEO belom ??

NauraLaundry emoticon-#MAR16ERAK

ngubek-ngubek, mampir terakhir ke thread ini, nanti dicoba mas bro
emoticon-Jempol

Setuju gan..
Dan harus sabar untuk bisa di approve payment methodnya. Minimal udah profit sampai Rp 130.000
Semoga pada sukses ya yang pada mau main AdSense emoticon-Smilie

----
Ini Tempat Belajar SEO Untuk Pemula
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di