alexa-tracking

UpTime hosting MasterWebNet MWN cuman 68%

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/554ab45c54c07ad9588b4568/uptime-hosting-masterwebnet-mwn-cuman-68
UpTime hosting MasterWebNet MWN cuman 68%
Sebelumnya maaf bukan ngejelekin MWN, thread ini cuman info aja. Setelah baca banyak thread mengenai MasterWebNet ane jadi penasaran apakah MWN bener separah itu. Kemudian ane monitor web ane sendiri dan website klien pake free tools. Cuman dalam 1 hari saja UpTime nya cuman 68% gan.

Data bisa di cek disini
Spoiler for Data PDF:

Wow banget ya MasterWebNet
btw server test uptimesnya itu lokasi servernya dmn yach ? dan server MWN yg ditest apakah server luar atau yg IIX ?
Quote:


server IIX setau ane. terus server yg tes lokasi nya di amrik dan jepang.
Quote:


oh bs jd koneksi servernya ke IX khususnya amrik dan JP full traffic atau sedang ga stabil koneksinya ke sana oleh sebab itu terjadi banyak lost koneksi,
Jika ditest dari IIX gmn Mas apakah lost koneksinya sama atau beda?
Mungkin paralel bs diinfo juga ke hoster terkait
Quote:


oh gitu ya gan. ada tools gak buat monitoring dari server lokal iix? ane sih dapetnya dari luar semua.

btw secara user experience juga ane mendapat laporan dari klien kalau web yang ane hosting di mwn lamban sekali 1 menit untuk keluar tulisan/gambar. tapi anehnya kalo abis kita komplen ke mwn, jadi cepet lagi. tapi besoknya lemot lagi. wtf

ini begimana yah supportnya wmn? murah karena murahan?
coba http://www.host-tracker.com/ kayanya ada partner dari hoster indonesia disana yang pake server IIX http://www.host-tracker.com/Agent/Create), jadi bisa untuk pembanding.
Quote:


Idealnya koneksi IXnya jangan sampe lost lah, klo latency besar ya rata2 masih bisa diterima, tapi lagi2 kembali ke harga sih, ada harga ada rupa.
Quote:

Untuk tools monitoringnya sama bang saya juga ga tahu yg server IIX karena saya biasanya pantau test ping manual dari PC, tp mungkin bs dicoba tools yg diinfo bang oknumw3,
Untuk supportnya saya kurang tahu jg bang karena belum pernah pakai layanannya jd kurang paham, heheheh
Saran dari saya bagusnya diajak diskusi supportnya untuk analisa bareng2 dmn kenanya, mungkin bs dipantau khusus beberapa hari karena ping lost dan akses web lambat sebenarnya banyak faktor penyebabnya

Quote:

saya sepakat dengan abang
tolol banget neh ts kaga tahu indonesia jago kandang soal bandwidth kalau diakses dr international lelet sering banget timeout.
Quote:


LOL trolls
Quote:


Sudah pindah belum dari sana?
Quote:


Belum masih dimonitor terus. 1 site uptime jadi 100% (setelah komplen dan dipindah server) 1 site uptime jadi 80% (dikomplen tapi belum pindah server, naik sih tapi masih jauh dari ideal)

Quote:


Wah mantap Mas moga2 bs 100% kedua2nya, turun2 dikit2 ke 99 masih bs lah
Saya kapok pakai ini emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan, ane paham kok koneksi dari LN ke DN emang ga perfect. dan ane jg ga berharap 100% uptime kok. buat ane yah jangankan 99%, 95% aja ane udah bersyukur banget.

Mungkin site yang 1 nya lagi ane akan pindah server juga gan, coba kita liat gimana hasilnya. Kalo ada update pasti ane posting kok

Thanks
Bener gan, koneksi ke intl dari IIX masih untung-untungan.
Dan user/customer biasanya cuma pakai ukuran website. Kalau website mayoritas diakses oleh user dari dalam negeri atau target audience nya adalah user Indonesia, disarankan pakai hosting lokal.

Padahal 99% hosting lokal itu pasti menyamakan posisi website dan mail server. Dan kadang user lupa kalau penggunaan email kita justru lebih banyak drpd akses website.

Korespondensi kita ga cuma ama user/server mail dalam negeri kan? banyak yg dari gmail, atau yahoo, atau icloud, atau mail server lain di luar negeri. Nah bagian ini yang biasanya ga kerasa ama user, biasanya begitu akses website udah cepet, udah seneng deh.
Ga tau mereka kalau email untuk mereka sering berebut benwit di backend nya. Hehehe

emoticon-Ngakak (S)
Quote:



Halo Gan emoticon-Smilie boleh saya tau untuk pengecekan uptime menggunakan tools apa ? Fyi, jika menggunakan tools luar selain tools internal terkadang kurang terpercaya karna tools tersebut mengecek network juga sehingga jika networknya menggunakan port tertentu, csf atau firewall kita pasti akan timeout dan dianggap servernya down.
Kalau menggunakan pengecekan dari LN memang ada kemungkinan besar faktor bandwidh internasional, terkecuali kalau pas TS mendapatkan info down dari intl, ts juga langsung buka websitenya... kalau sama sama down mungkin beneran down,.. kalau websitenya dibuka jalan dari lokal berarti masalah di network.......

Sejauh ini saya monitoring dengan uptimerobot.com tidak ada masalah di IIX atau IX nya. Semua lancar.