alexa-tracking

Adakah yg senasib ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/554036bf0f8b46bf5b8b4569/adakah-yg-senasib
Adakah yg senasib ?
Bismillahirohman nirohim

Assalammualaikum para juragan dan sista.

Ane tinggal di daerah komsen Jati Asih Bekasi Selatan, kemungkinan bulan depan lokasi kerja ane pindah yg semula di kawasan Industri Cikarang menjadi di komplek Balaraja Industrial estate.... jauh banget.

ane dah survey biaya dan kemungkinannya menjalani proses kerja dari Jati Asih ke Balaraja Barat, pilhannya sbb :

1. Naik motor pulang pergi +/- 200km ----> ngga mungkin, bisa2 soak ini badan diperjalanan 6jam pulang pergi
2. Naik motor ke psr Rebo - titip motor - naik angkot, total biaya pulang pergi dan penitipan motor Rp 70rb ----> biaya ongkos mahal ,perjalanan lama dan yg paling penting ngga mungkin kebagian waktu Magrib
3. Naik mobil pribadi +/- 200rb pulang pergi ----> biaya mahal dengkul lemes bisa2 badan soak dompet ambrol hahaha
4. Kontrak sendiri di Balaraja ----> ane dan keluarga blm terbiasa hidup terpissah, anak ane ada 4 dan istri 1
5. Pindah kerja ----> umur ane dah 37th, pendidikan SMA, kerjaan sekarang terbilang ringan gaji jg cukup lumayan, kalo pindah kerja dah kepentok umur trus gaji palingan UMR itupun kalo ada, oh iya ane bekerja di perusahaan yg sekarang sdh 5thn

kira2 di sini ada ga ya ? yg rumahnya di Jati Asih dan bekerja di daerah Balaraja Barat, kalo ada tolong sharing dong kira2 ada saran terbaik ngga untuk kasus ane ini, kalo bisa sekalian tolong di cantumin biaya ongkos pulang pergi dan waktunya ya.


Terima kasih dah bersedia mampir di trit ane, smoga agan2 dan sista selalu di berikan kemudahan dlm menjalani aktifitas pekerjaannya Amiiiin.

Mohon maaf kalo penyampaiannya berantakan, maklum cuman lulusan SMA yg sudah tua emoticon-Malu (S)

image-url-apps
Angkat tangan ane gan
Ane medan emoticon-Frown
Ane bantu sundul aja ya.
iye gan gpp, angkat tangan boleh asal jgn angkat baju aja gan, takutnye banyak sista yg histeris hahahah

thanks sundulannya gan emoticon-Shakehand2


Quote:

KASKUS Ads
Siyap laksanakan juragan, pantang menyerah gan

nasib karyawan ya begini,
" sekecil apapun jenis usahanya kitalah bosnya " bob sadino, tapi ane blm bisa huhuhu

thanks dah mampir ganemoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:


Yang sabar aja ya gan...
banyak2 berdoa gan... semoga nasib agan bisa lebih baik lagi gan...
Amiiin...smoga agan juga diberikan kemudahan dlm beraktifitas dan dpt segera tercapai segala cita2nya

thanks doanya juragan


Quote:


Coba ngontrak/nge-kos aja gan. Nanti tiap bulan atau tiap minggu pulang ketemu anak & istri. emoticon-Big Grin
Pilihannya menurut ane cuma 2, tergantung agan pilih mana yang terbaik
1. Agan Pindah kerja
2. Agan pindah tempat tinggal (beserta istri dan anak ke Balaraja)

atau jika agan punya jiwa wiraswasta mending buka usaha dengan modal dari PHK di perusahaan sekarang, karena setau ane jika perusahaan pindah, dan pekerja keberatan bisa di selesaikan dengan PHK dan agan dapet pesangon
Siap gan, kayaknya untuk sementara emang itu jalan terbaik.

tp kalo misalkan agan sista kaskuser banyak yg searah lokasi kerjanya, bisa juga tuh kita tiap pagi brangkat barengan pake 1mobil, lumayan ngurang2in pengeluaran, masalah cape gpp yg penting dompet ga ikutan jebol emoticon-Ngakak (S)

thanks untuk saran dan nyempetin mampir di trit ane juragan emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:


image-url-apps
ngontrak aja gan
anak istri dibawa
image-url-apps
terus bersyukur gan.. ente SMA tapi kerjaan enak ada mobil pulak...
temen ane S1 cumlaude nganggur umur 27 tahun...
udah niatin yang terbaik aja...
untuk poin 1. kayaknya agak berat gan, nyari kerja skrg susah, semanjak dolar ga jelas banyak di sekitar kawasan sini yg melakukan pengurangan karyawan, persaingan mencari kerja semakin sulit, apalagi umur + pendidikan ane yg pas pasan emoticon-Malu (S) .

untui poin 2.ini bs jadi pertimbangan serius nih,kedepannya memang harus pindah gan, nanti coba ane rembukin ama keluarga ane, tp kayaknya untuk pindah ga bs dlm waktu dekat, 3anak ane sekolah soalnye dan kudu nyari tempat berteduh dulu

thanks ya gan dah mampir dan kasih saran emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:


Kontrak aja gan,
Anak Istri dibawa, kan katanya gajinya lumayan besar ?
emoticon-Blue Guy Peace
iya gan, ane Alhamdulillah banget gan masih selalu dlm lindunganNya dan rezeki yg diberikan sampai sekarang,
terima kasih sdh mengingatkan kembali untuk selalu bersyukur emoticon-Recommended Seller

salam buat temennya gan, tetep semangat dan terus berjuang pantang menyerah emoticon-I Love Kaskus (S)



Quote:


emoticon-Recommended Seller
pidah aja gan deketin tempat kerjanya, kalo gak, gak usah pulang nginep aja tempat kerjaan .. emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
Ane sundul aja, gan.. emoticon-Sundul Up
image-url-apps
Ane sundul aja, gan.. emoticon-Sundul Up
image-url-apps
ngekos aja gan, kan kalo libur bisa pulang nengok anak bini
Quote:

ya berarti harus belajar ngontrak sendirian di Balaraja, sambil nunggu anak2 bisa pindah sekolah kesana
namanya hidup harus usaha dan berkorban....!!!
ane juga ga biasa jauh ma anak dan istri, makannya awal tahun kemaren ada tawaran menggiurkan dari mantan bos ane tolak karena lokasi kerja yang cukup jauh dari rumah ane....

Nge-kost, salah satu cara yang efisien. Cari kost2an bagus yang bisa beberapa orang dan deket dengan tempat kerja. Itu akan memotong pengeluaran yang lumayan besar. Jumat sore balik ke rumah, habiskan waktu dengan keluarga, berangkat kembali hari senin pagi.

Memang harus ada yang dikorbankan, dalam hal ini waktu bersama keluarga yang ente korbankan.
×