alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Kopi Bisa Cegah Kanker Payudara
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f767c947868e6698b456d/ternyata-kopi-bisa-cegah-kanker-payudara

Ternyata Kopi Bisa Cegah Kanker Payudara

SELASA, 28 APRIL 2015

Ternyata Kopi Bisa Cegah Kanker Payudara

BISNIS.COM, Jakarta: Meminum kopi dua cangkir per hari dapat membantu menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi risiko kumatnya kanker payudara pada perempuan. Begitu menurut studi yang dipublikasikan jurnal Clinical Cancer Research.

Untuk sampai pada kesimpulan ini, para peneliti mengombinasikan informasi mengenai gaya hidup pasien dan data klinis dari sekitar 1.090 orang penderita kanker payudara. Studi memperlihatkan bahwa di antara lebih dari 500 perempuan yang dirawat mengkonsumsi obat dan meminum sekurang-kurangnya dua cangkir kopi sehari.

"Kemungkinan kanker payudara kambuh hanya setengah dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak meminum kopi," kata salah satu peneliti dari Lund University di Swedia, Ann Rosendahl. Dia mengatakan studi ini juga menunjukkan orang yang meminum sekurang-kurangnya dua cangkir kopi per hari memiliki kemungkinan lebih kecil tumor pada tubuhnya untuk berkembang.

Menurut peneliti, hal ini berhubungan dengan dua kandungan yang ditemukan dalam kopi, yakni kafein dan asam caffeic. Kedua kandungan ini dapat mematikan pertumbuhan sel kanker. "Sel kanker payudara bereaksi dengan dua kandungan ini, terutama kafein, dengan mengurangi pembagian sel dan meningkatkan kematian sel terutama bila dikombinasikan dengan tamoxifen (obat kanker)," ujar Rosendahl.


BISNIS.COM

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...anker-Payudara

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
minum kopi keseringan ada efek sampingnya gak yah emoticon-Bingung (S)
Brarti ane 50:50 dong, ane sehari minumnya cuman 1 cangkir emoticon-Big Grin
btw, nice infonya gan
emoticon-Shakehand2
kalo cowok bisa kena kanker payudara juga ga gan? emoticon-Hammer2
kalau berlebihan malah membawa penyakit gan
tapi ane gk punya payudara gan emoticon-Hammer2
Quote:

Ane pernah baca di koran katanya bisa gan emoticon-Hammer2

Mantapp gan infonya emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Baru tau..
Ntar cew ane, ane ajakin ngopi diwarkop sebelah.. emoticon-Big Grin
lah yg mncegah kanker d kopi tu apany gan?flavonoid ny bkn?sbg antioksidan kn?smua buah dn sayur brwrna pnya antioksidan kok gan.drpd konsumsi kopi,mending cukupin mkn buah dn sayur.krn kopi kn ada efek negatip ny jg
Wah berarti ane aman dong emoticon-Malu
cewek jarang suka kopi gan emoticon-Ngakak (S)
ane sih rutin minum kopi gan emoticon-Ngakak

2 hari sekali tiap minum 2 sachet emoticon-Cool
iya sih cegah kanker tapi klo perempuan kebanyakan minum kopi payudaranya bisa kecil gan
ane lupa sumurnya tapi pernah baca artikelnya
sori just sharing
kalo sampe 5 cangkir sehari ada efek lain gak gan emoticon-Big Grin
takut overdosis kopi gans emoticon-Ngakak (S)
Emak ane ada gejala kanker payudara gan,efek samping minum kopi bagi penderita apa gan?
minum air putih katanya bisa cegah juga looh gan
minum teh juga
minum susu juga
Quote:


kopi bsa mencegah gan.mengobati..., entah lah
Quote:


ya pastinya ada gan ane pernah baca beberapa efek samping kebanyakan kopi bisa susah buang air besar, gigi jadi kuning, detak jantung jadi meningkat..
mending minum kopi sewajarnya aja gan, segala sesuatu yang berlebihan gak baik emoticon-Jempol
Quote:


Bisa saja gan, penyebabnya lebih kearah kelainan gentika atau mutasi gen

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di