alexa-tracking

Mari Mengenal Kesenian Ponorogo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f6ac7902cfea64b8b4568/mari-mengenal-kesenian-ponorogo
Mari Mengenal Seni Reog Ponorogo
Mari Mengenal Kesenian Ponorogo

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Spoiler for PESAN DARI TS:


Spoiler for Sumber:
image-url-apps
ane kalo liat reog sukanya lihat jtv cantik cantik orangnya emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:

Iya gan cantik" apalagi waktu Festival Reog Nasional gan emoticon-Betty (S) waduhh emoticon-Hammer (S)
KASKUS Ads
kalo liat reog, selain barongan, ane suka si warok.
Dandanannya kelihatan sangar gitu emoticon-Big Grin
image-url-apps
Jathilan sama kyda lumping sama gak bray
image-url-apps
Quote:

Jathilan entuh sepaket gan sama kuda lumping emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:

iya gan warok emang paling sangar emoticon-Cool
kalo ane sih paling demen sama Bujang Ganong gan kocak emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
gw suka yg waroknya gan
keren kalau atraksi
wow, ane baru tau soal sejarahnya.. baca-baca dulu ahemoticon-Malu (S)
image-url-apps
Ane dah beli bajunya gan...
Asli dari ponorogo
emoticon-Cool
image-url-apps
ninggalin jejak dulu gan. emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Silahkan gan emoticon-cystg
image-url-apps
Quote:

Siip gan emoticon-thumbsup ane juga punya gan emoticon-Embarrassment tpi udah gak muat emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Ane asli ponorogo gan.kalo mau liat reog yng sebenar benarnya reog pas acara adat bersuh desa gan.di situ akan ada tarung dadak reog gan.mistisnya masuh sangat kerasa.sampai bikin merinding.
image-url-apps
Quote:

iya gan , tpi ane liatnya cuman waktu Grebeg Suro ato Festival gan emoticon-Belo
image-url-apps
Quote:


Ga apa2 gan kalo liatnya wkt Festifal.malah kalo Festifal cerita dari Reog lebih runtut.
Sebagai pemuda asli ponorogo saya ucapkan trimakasih banyak kepada agan yang telah membuat treat ini.sehingga kesenian reog bisa di kenal oleh kaum muda.moga jadi HT ya gan
image-url-apps
warok gan juos pokoke emoticon-Cool
kok sama ama nih gan punya malaysia ???
Mari Mengenal Kesenian Ponorogo
hayoooo???

https://www.google.co.id/search?q=ba....mozilla:en-US
image-url-apps
Quote:


Mungkin masih keturunan ponorogo gan...
Cuma nenek buyutnya merantau
image-url-apps
Quote:


baca dulu dong gan emoticon-Malu (S)



Tarian sejenis Reog Ponorogoyang ditarikan di Malaysia dinamakan Tari Barongan tetapi memiliki unsur Islam. Tarian ini juga menggunakan topeng dadak merak, yaitu topeng berkepala harimau yang di atasnya terdapat bulu-bulu merak. Deskripsi dan foto tarian ini ditampilkan dalam situs web resmi Kementerian Kebudayaan Kesenian dan Warisan Malaysia.

Kontroversi timbul karena pada topeng dadak merak di situs resmi tersebut terdapat tulisan"Malaysia",dan diakui sebagai warisan masyarakat keturunan Jawa yang banyak terdapat di Batu Pahat, Johor dan Selangor, Malaysia. Hal ini memicu protes berbagai pihak di Indonesia, termasuk seniman Reog asal Ponorogo yang menyatakan bahwa hak cipta kesenian Reog telah dicatatkan dengan nomor 026377 tertanggal 11 Februari 2004, dan dengan demikian diketahui oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Ditemukan pula informasi bahwa dadak merak yang terlihat di situs resmi tersebut adalah buatan pengrajin Ponorogo. Ribuan seniman Reog sempat berdemonstrasi di depan Kedutaan Malaysia di Jakarta. Pemerintah Indonesia menyatakan akan meneliti lebih lanjut hal tersebut.

Pada akhir November 2007, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Muhammad Zain menyatakan bahwa Pemerintah Malaysia tidak pernah mengklaim Reog Ponorogo sebagai budaya asli negara itu. Reog yang disebut "Barongan" di Malaysia dapat dijumpai di Johor dan Selangor, karena dibawa oleh rakyat Jawa yang merantau ke negeri tersebut sebelum pembentukan negara Indonesia, menjadikan migran itu tidak termasuk sebagai warga negara Indonesia.
×