alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nissan GT Academy Competition 2015 - Agan Bisa Jadi Pembalap Beneran!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f4bab31e2e643048b4567/nissan-gt-academy-competition-2015---agan-bisa-jadi-pembalap-beneran

Nissan GT Academy Competition 2015 - Agan Bisa Jadi Pembalap Beneran!

Udah ane cek, trit model begini belom ada.

Bismillah! emoticon-Blue Guy Peace

Nissan GT Academy Competition 2015 - Agan Bisa Jadi Pembalap Beneran!


Agan memiliki impian untuk menjadi seorang pembalap profesional? Nissan Motor Indonesia bersama dengan PlayStation akan mewujudkan mimpi kamu dengan menyelenggarakan ajang pencarian bakat yang bernama Nissan GT Academy Competition 2015. Ajang ini merupakan yang ketujuh kalinya diselenggarakan oleh Nissan di luar negeri, mulai tahun 2008, namun pertama kalinya untuk Indonesia.

Ide dari ajang pencarian bakat ini adalah sebagai sarana untuk menyaring talenta balap dari gamers Indonesia. Seperti yang agan ketahui, salah satu game balap besutan PlayStation adalah Gran Turismo 6, game bergenre driving simulation di konsol PlayStation 3 (PS3) yang sistem permainannya sangat mendekati kondisi berkendara di dunia nyata. Game itulah yang dijadikan sarana virtual untuk menyaring bakat pembalap pada Nissan GT Academy ini. "Dari pembalap di dunia virtual menjadi pembalap profesuinal di dunia nyata," ucap Budi Num Mukmi, General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia.

Nissan GT Academy Competition 2015 - Agan Bisa Jadi Pembalap Beneran!


Ada tiga lokasi yang disediakan oleh Nissan untuk kualifikasi yaitu di Atrium Mall Tamana Anggrek Jakarta Barat (28 April–3 Mei 2015), Atrium Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara (5–10 Mei 2015) dan Rotuda V Walk lt.3 Ciputra World Surabaya (29–31 Mei 2015). Meskipun lokasi kulifikasi hanya terdapat di tiga kota, namun kulifikasi ini juga berlangsung secara online yang telah dimulai para 21 April hingga 16 Juni 2015.

Setelah babak kualifikasi Indonesia selesai, akan dipilih 10 gamers dengan pencapaian waktu tercepat dalam game Gran Turismo 6 secara online dan 10 gamers dari kualifikasi di ketiga lokasi acara tersebut sehingga total ada 20 gamers yang nantinya akan diadu kemampuannya di sirkuit Sentul, Bogor, untuk disaring menjadi 6 gamers dengan kemampuan balap terbaik, secara virtual maupun dunia nyata (peserta juga harus bisa mengemudi dan memiliki SIM A).

Spoiler for Mesin:


Keenam peserta tersebut nantinya akan dipertandingkan dalam kualifikasi GT Academy International melawan para peserta dari negara Asia lainnya untuk memilih satu pembalap dengan kemampuan terbaik. Peserta yang berhasil menjuarai kualifikasi Asia itu, akan dikirim ke sirkuit Silver Stone Inggris untuk mendapatkan pelatihan selam tiga bulan oleh para pembalap legendaris bersama para juara GT Academy International lainnya untuk menjadi pembalap profesional Nissan.

Vice President Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan menjelaskan "Diselenggarakannya kompetisi Nissan GT Academy merupakan wujud dari moto Nissan yakni 'Innovate that Excites'. Kami bangga bahwa Nissan merupakan satu-satunya produsen mobil dengan kompetisi balap yang uni seperti ini di mana pencarian bakat baru di dunia motorsport dilakukan melalui kampanye virtual yang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia nyata melalui kampenye #DriveYourDream di ajang ini, kami juga berharap dapat memberikan inspirasi tidak hanya bagi para gamers namun mereka yang bercita-cita menjadi pembalap profesional untuk bersaing di ajang balap internasional dan mengharumkan nama bangsa."

Nissan GT Academy Competition 2015 - Agan Bisa Jadi Pembalap Beneran!


Pada konferensi persnya, Nissan Motor Indonesia menunjukkan para juara balap lulusan Nissan GT Academy yang berhasi menjadi juara dalam ajang balap Eropa, khususnya Le Mans 24 Hours. Contoh nyatanya adalah Richardo Sanchez, pemenang International Nissan GT Academy 2014.

Mengenai ajang balap yang telah mengubah hidupnya, atlet NISMO Richardo Sanchez menceritakan, "Saya selalu bermimpi untuk menjadi seorang pembalap, mengikuti ajang Nissan GT academy Live Event di pusat perbelanjaan lokal di Meksiko, dan berhasil memenangkannya. Sejak saat itu kehidupan saya berubah menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Dalam hal prestasi, saya pernah merasakan manisnya gelar juara ajang Dubai 24 Hours. Tahun ini, saya akan menghabiskannya sebagai pembalap Nissan GT-R yang akan berkompetisi di Eropa. Saya bersyukur, karir impian saya telah terwujud!"

Bagi agan yang ingin meraih mimpi untuk menjadi pembalap, yuk ikutan Nissan GT Academy Competition 2015. Bisa datang ke lokasi acara, bisa juga secara online melalui fitur online competition dalam game Gran Turismo di konsol PS3 kamu! Gratis, tidak dipungut biaya apapun.

Selengkapnya mengenai ajang ini, agan dapat mengaksesnya di sini.

Spoiler for Gambar lainnya:


Sumber

Buat artikel seru lainnya, moleh game mampir ke blog ane di sini.
Diubah oleh bungateratai
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane kira test drivenya langsung dari dalem mobil itu sendiri emoticon-Malu
Pengen bgt bisa ngerasain nyetir Nissan GT-R yg asli..
Quote:


ane juga pengennya sih gitu,
tapi apa daya... mobilnya cuma jadi pajangan duank emoticon-Ngakak (S)
pengen ikutan ane emoticon-Ngacir
keren mobilnya emoticon-Matabelo
Ada yg udah nyoba?
Itu di Track silverstone yaa?
Tapi kok stir nya kanan yaa?
Bukannya gt itu stir kiri yaa?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Hai Kak Ts

Menarik jg ya..

kak, naya dong, selain punya console dan koneksi internet, ada persyaratan lg nda?
Biaya pendaftaran berapa? apa untuk semua kalangan? cewe atau cowo?

Mohon pencerahan

CMIIW
keren mobilnya emoticon-Matabelo
wah, bener2 keren gan simulasinya... emoticon-Matabelo

ane pengen coba dan bawa pulang emoticon-Ngakak
Wah, di silverstone ya? Kirain di Nordschelife..
Pengen nyobain... Kalo bisa bawa pulang consolenya wkwkwk
Btw ada yg udh nyoba di NFS Shift? Gmn y perbandingannya sm GT6?

Tanya Nissan GT Academy

Bagi agan2 n aganwati yang sudah mengikuti kualifikasi di Jakarta, nanya dikit boleh dong...

1. Jenis mobil apakah yang boleh digunakan? Sirkuit Silverstone apakah yang dipakai untuk kualifikasi?

2. Apakah kita diperbolehkan mengubah Setting mobil? Dalam arti, kita bisa pilih jenis ban mau pakai racing soft ada sport soft atau sudah ditentukan oleh panitia?

3. Apakah kita juga diperbolehkan merubah Setting driving option? Seperti setting driving line, TCS, ABS, sensitivity steering.

Thanks for the info


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di